Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Indeks

School Visits to BSI, Literasi BSI ke Siswa dan Santri

10 November 2022
in Indeks
School Visits to BSI, Literasi BSI ke Siswa dan Santri
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen terus memperluas literasi dan inklusi keuangan syariah khususnya perbankan syariah di kalangan anak-anak dan remaja. Salah satunya melalui program School Visits to BSI, perseroan mengajak siswa dan santri untuk melihat lebih dekat bagaimana kegiatan dan lingkungan kerja di kantor BSI.

Program School visits to BSI merupakan salah satu bentuk nyata BSI dalam upaya implementasi Islamic Ecosystem, di mana pesertanya berasal dari siswa dan santri dari sekolah Islam Terpadu atau pesantren yang akan diajak untuk mengenal perbankan syariah lebih dekat sebagai bentuk literasi keuangan syariah.

“BSI berharap dengan adanya School visits to BSI ini dapat meningkatkan literasi para siswa dan santri pada keuangan syariah serta meningkatkan minat mereka pada perbankan syariah. Sehingga nantinya perbankan syariah diisi oleh SDM-SDM yang unggul dan memiliki kapasitas serta kapabilitas untuk mengembangkan perbankan syariah nasional,” kata Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna.

Salah satu sekolah yang mendapat kesempatan dalam program School visits to BSI adalah SMAIT Buahati Islamic School, yang terdiri dari 165 siswa kelas X dan XI dengan 12 guru pendamping. Berlangsung dari jam 11 diawali dengan murojaah siswa/siswi di mesjid BSI lantai 3, dilanjutkan dengan salat berjamaah dan makan siang. Setelah itu pemberian materi oleh pihak BSI tentang perbankan syariah, perbedaan dengan bank konvensional, dan pentingnya menabung sejak dini.

Selanjutnya kunjungan ke kantor cabang The Tower untuk melihat langsung proses kerja di kantor cabang dari mulai pembukaan rekening, setoran di teller, penarikan dan setoran di mesin ATM serta penggunaan BSI Mobile. Selanjutnya siswa diajak ke lantai 21 untuk melihat aktivitas karyawan BSI di kantor pusat dalam mendukung dan melayani cabang untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Selain School visits to BSI, BSI juga memiliki Program Digitalisasi Tabungan Anak ini untuk  membiasakan budaya menabung sejak dini melalui kegiatan edukasi dan percepatan akses membuka rekening bagi anak-anak. Dengan adanya program ini, pembukaan Tabungan Anak BSI dapat dilakukan kapanpun dan di manapun  tanpa perlu datang ke cabang. ini sejalan dengan transformasi BSI menuju Digitalisasi Financial Solution Banking dengan menggunakan channel BSI Mobile.

BSI berharap dengan adanya digitalisasi dalam proses pembukaan rekening tabungan anak terutama BSI Tabungan Junior dan BSI Tabungan Haji Muda dapat mempermudah literasi keuangan untuk anak sejak dini agar bersiap meraih cita-cita.

BSI terus melakukan pengembangan untuk kemudahan transaksi bagi semua nasabah. Salah satunya lewat keunggulan digitalisasi Tabungan Anak BSI antara lain proses pembukaan rekening tabungan anak lebih cepat dan mudah, rekening tabungan terbentuk secara real time, bagi nasabah orangtua yang belum memiliki rekening di bank secara otomatis akan mendapatkan rekening BSI Tabungan EASY, dan selain mendapatkan rekening tabungan anak dari proses pembukaan rekening, secara otomatis nasabah anak juga dapat langsung menggunakan fasilitas BSI Mobile.

Post Views: 231
Tags: BSI
Previous Post

PNM Padang Raih 2 Penghargaan BIK-OJK

Next Post

AAJI Luncurkan Tabel Morbiditas Indonesia Edisi Pertama Khusus Penyakit Kritis

Next Post
AAJI Luncurkan Tabel Morbiditas Indonesia Edisi Pertama Khusus Penyakit Kritis

AAJI Luncurkan Tabel Morbiditas Indonesia Edisi Pertama Khusus Penyakit Kritis

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine