Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

SeaBank Catat Laba Bersih 2024 Moncer Rp378,8 Miliar, Untung Terus Tiga Tahun Berturut-turut!

26 Maret 2025
in Business
SeaBank Catat Laba Bersih 2024 Moncer Rp378,8 Miliar, Untung Terus Tiga Tahun Berturut-turut!
0
SHARES
9
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT. Bank Seabank Indonesia (SeaBank) sebagai lembaga keuangan yang melayani dengan basis digital terus menorehkan pencapaian positif yang membanggakan. Berhasil mencatatkan laba bersih selama tiga tahun berturut-turut, mencerminkan konsistensi strategi bisnis yang efektif dan pengelolaan risiko yang prudent.

SeaBank membukukan laba bersih 2024 sebesar Rp378,8 miliar, ini meningkat 57 persen dari Rp241,4 miliar pada 2023, sedangkan pada 2022, SeaBank untung Rp Rp269,2 miliar. Capaian ini menjadi bukti tingginya kepercayaan masyarakat untuk menggunakan SeaBank sebagai salah satu bank digital yang paling dipercaya masyarakat Indonesia.

Direktur Utama SeaBank Indonesia – Sasmaya Tuhuleley, mengatakan, “Pencapaian ini merupakan hasil dari fokus kami dalam menghadirkan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan didukung oleh pengelolaan perusahaan yang prudent. Hal ini dibuktikan dengan SeaBank yang sudah untung tiga tahun berturut-turut.”

Capaian laba berkelanjutan ini tentunya didukung oleh pertumbuhan solid pada sejumlah indikator keuangan lainnya. Total aset SeaBank hingga akhir 2024 mencapai Rp34,6 triliun atau tumbuh 22,5 persen dari akhir tahun lalu, sedangkan untuk dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp26,7 triliun. Penyaluran kredit juga menunjukkan tren positif dengan total kredit yang disalurkan mencapai Rp22,4 triliun dan rasio NPL yang terkendali di 1,74 persen.

Rasio kecukupan modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) mencapai 30,8% yang menunjukkan kuatnya tingkat permodalan untuk mendukung ekspansi bisnis kedepannya. Indikator lainnya, seperti Return on Assets (ROA) dan Return on Equity (ROE), masing-masing berada di 1,6% dan 6,9%. 

Peningkatan Laba Bersih, Penyaluran Kredit dan Jumlah Nasabah terlihat konsisten sepanjang 2024.

Nasabah Tumbuh Pesat, Bukti Kepercayaan Masyarakat

SeaBank mencatatkan pertumbuhan signifikan dalam jumlah nasabah. Jika pada Oktober 2024 jumlahnya mencapai 15 juta nasabah, angka ini melonjak menjadi 17 juta per Desember 2024. Ditambah lagi dengan rata-rata transaksi harian per 31 Desember 2024 sebanyak 4,7 juta transaksi dengan perputaran uang mencapai Rp3 triliun per hari. Adanya kenaikan yang pesat menunjukkan bahwa SeaBank semakin dipercaya masyarakat dan mampu memberikan kepuasan kepada nasabah.

Direktur Utama SeaBank, Sasmaya Tuhuleley mengatakan terus bertumbuhnya Nasabah membuat SeaBank Team semakin bersemangat untuk menghadirkan produk dan layanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, “Pertumbuhan ini menjadi bukti bahwa masyarakat semakin mempercayai SeaBank sebagai mitra keuangan mereka. Kami akan terus menghadirkan layanan yang mudah, aman dan sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tambah Sasmaya

SeaBank Jadi Bank dengan Reputasi Terbaik & Terpercaya Versi Ipsos

Pada awal 2025 lembaga riset Ipsos merilis hasil survei terbaru tentang studi perilaku dan kepuasan konsumen terhadap beberapa bank dengan layanan digital di Indonesia. Hasilnya dari 300 responden di berbagai wilayah di Indonesia, SeaBank dipilih sebagai peringkat pertama bank dengan layanan digital yang memiliki reputasi terbaik serta paling dipercaya dengan persentase mencapai 59%.

Selanjutnya 47% responden juga menilai SeaBank merupakan bank dengan layanan digital yang paling dapat diandalkan sebagai sebagai akun bisnis dan usaha mereka, hal ini menandakan Nasabah bukan saja percaya terhadap SeaBank namun juga terbantu dengan berbagai fitur, produk dan layanannya.

Studi ini juga mengungkapkan bahwa popularitas bank digital di Indonesia lebih lebih populer di kalangan anak muda, khususnya Gen Z dan Milenial yang aktif menggunakan layanan keuangan digital. Hasil survei mengungkapkan bahwa 54% responden berusia 25–34 tahun dan 55% responden berusia 35–44 tahun memilih SeaBank sebagai bank digital favorit mereka.

Post Views: 6,893
Tags: SeaBank
Previous Post

AkzoNobel Apresiasi Tenaga Pengecatan dan Kontraktor, Gelar Mitra Dulux Mudik 2025

Next Post

Aice, STY Foundation & Saraswati Learning Center Kolaborasi Wujudkan Ruang Inklusif Anak Berkebutuhan Khusus

Next Post
Aice, STY Foundation & Saraswati Learning Center Kolaborasi Wujudkan Ruang Inklusif Anak Berkebutuhan Khusus

Aice, STY Foundation & Saraswati Learning Center Kolaborasi Wujudkan Ruang Inklusif Anak Berkebutuhan Khusus

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine