Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

SeaBank Catat Laba Kuartal III-2024 Rp372 Miliar, Lampaui Pencapaian Setahun 2023

15 November 2024
in Business
SeaBank Catat Laba Kuartal III-2024 Rp372 Miliar, Lampaui Pencapaian Setahun 2023
0
SHARES
16
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT. Bank Seabank Indonesia (SeaBank) kembali mencatat kinerja positif pada kuartal III-2024. Total aset Bank mengalami kenaikan menjadi Rp32,9 triliun atau meningkat 17% dibandingkan Desember 2023 yang didorong oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 22% dari Rp20,8 triliun menjadi Rp 25,4 triliun di kuartal III-2024.

Sebagai bentuk penyelenggaraan fungsi intermediasinya, SeaBank telah memberikan penyaluran kredit senilai lebih dari Rp50 triliun selama tahun berjalan, khususnya golongan berpenghasilan rendah dengan saldo kredit pada akhir kuartal III-2024 tercatat mencapai Rp19,7 triliun. Prinsip kehati-hatian tetap menjadi prioritas SeaBank hal ini ditunjukkan melalui perbaikan rasio kredit bermasalah (NPL) ke angka 1,6%.

Pertumbuhan dan perbaikan kualitas aset serta strategi efisiensi yang dijalankan SeaBank menghasilkan besaran laba sebelum pajak (PBT) Rp372 miliar, meningkat 31% dibandingkan periode yang sama di tahun 2023. Nilai PBT kuartal III-2024 melampaui keseluruhan total PBT di tahun 2023, yakni Rp309 miliar. Hal ini mengindikasikan kinerja Bank yang semakin efektif dan efisien, sedangkan laba bersih setelah pajak SeaBank di kuartal III-2024 sebesar Rp292 mliar.

Sejalan dengan itu, rasio profitabilitas menunjukkan peningkatan dengan tingkat pengembalian aset (return on asset/ROA) tercatat sebesar 1,55% di kuartal III-2024, naik dari 1,29% pada kuartal II-2024 sementara tingkat pengembalian ekuitas (return on equity/ROE) tercatat sebesar 7,18% dari 5,98% di kuartal II-2024.

Prestasi lainnya adalah bertambahnya jumlah pengguna SeaBank yang mencapai 15,5 juta Nasabah per Oktober 2024, angkat tersebut melampaui target akhir tahun 2024 sebesar 15 juta Nasabah. Melonjaknya jumlah Nasabah menandakan bahwa SeaBank semakin dipercaya dan digunakan luas oleh masyarakat Indonesia.

Direktur Utama SeaBank Indonesia, Sasmaya Tuhuleley mengucapkan terima kasih kepada nasabah dan masyarakat Indonesia atas capaian gemilang Bank di kuartal III-2024. “Mewakili seluruh SeaBank Team dan jajaran management, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Nasabah setia dan masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap SeaBank. Capaian ini menjadi motivasi kami untuk terus memberikan layanan dan inovasi produk yang terbaik” ujar Sasmaya.

Transaksi Harian Naik 1 Juta dari Kuartal II-2024

Transaksi harian di SeaBank terus mengalami peningkatan. Di kuartal III-2024 rata-rata transaksi harian tercatat 4 juta transaksi dengan perputaran uang mencapai Rp3 triliun setiap harinya. Sedangkan di kuartal sebelumnya, transaksi harian rata-rata 3 juta transaksi dengan perputaran uang Rp2 triliun.

Capaian ini didorong oleh tingginya aktivitas transfer in/out, direct payment, QRIS, dan berbagai transaksi digital lainnya, hal ini mencerminkan bahwa aplikasi SeaBank terbukti mampu memenuhi kebutuhan finansial Nasabah sehari-hari.

SeaBank jadi Bank Digital Pilihan Gen Z di Indonesia

Selain prestasinya dalam segi finansial, SeaBank juga berhasil dipilih sebagai bank digital favorit Gen Z. Berdasarkan survei Populix pada Juli 2024, SeaBank meraih market share sebesar 57% di kalangan Gen Z Indonesia. Kepercayaan ini didorong oleh fitur-fitur inovatif SeaBank yang mudah digunakan, cepat, dan sesuai dengan gaya hidup generasi muda.

Menanggapi informasi seputar SeaBank sebagai bank paling dipilih Gen Z, Sasmaya melihat hasil ini sebagai buah dari strategi bisnis yang efektif, dedikasi seluruh karyawan, serta pemasaran yang selaras dengan kebutuhan nasabah Indonesia.

“Kepercayaan Gen Z pada SeaBank adalah bukti bahwa layanan kami dapat memenuhi kebutuhan finansial anak muda. Dengan berbagai kemudahan, seperti bebas biaya transfer, serta promosi menarik, kami akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang semakin relevan bagi nasabah kami di masa depan, ” tutup Sasmaya.

Post Views: 6,039
Tags: SeaBank
Previous Post

Makin Digemari, Volume Transaksi QRIS Bank Muamalat Naik 148% pada Kuartal III-2024

Next Post

Bank Mandiri Pertegas Peran Strategis dalam Mendorong Investasi EBT di Indonesia

Next Post
Bank Mandiri Pertegas Peran Strategis dalam Mendorong Investasi EBT di Indonesia

Bank Mandiri Pertegas Peran Strategis dalam Mendorong Investasi EBT di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine