Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Sinergi tiket.com dan Kemenparekraf RI di 2024: Kolaborasi Perkuat Pergerakan Wisatawan Via Desa Wisata dan Festival Daerah

17 Februari 2024
in Business
Sinergi tiket.com dan Kemenparekraf RI di 2024: Kolaborasi Perkuat Pergerakan Wisatawan Via Desa Wisata dan Festival Daerah
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Dalam rangka mencapai sinergi yang berkelanjutan, kedua pihak telah merencanakan untuk melanjutkan rangkaian program inovatif untuk memperkuat perjalanan wisatawan, khususnya dengan mendorong pergerakan perjalanan dalam negeri, memperluas penetrasi desa wisata melalui platform digital, dan mengangkat keunikan festival daerah.

Tahun 2023 telah menjadi momentum penting dalam kolaborasi ini, dengan kesuksesan berbagai program kolaboratif seperti Jagoan Pariwisata, Industry Outlook, dan berbagai upaya promosi yang telah mendukung pertumbuhan pariwisata domestik. Dari kesuksesan ini, tiket.com dan Kemenparekraf RI bersama-sama melanjutkan program inovasi dan menginspirasi di tahun 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya kepada tiket.com atas komitmen kerja sama yang dibangun beberapa tahun belakangan ini.

“Saya mengapresiasi tiket.com sudah berkomitmen menjadi mitra kita dalam pengembangan pariwisata dan terbukti dengan lahirnya moonshot program Jagoan Pariwisata sejak tahun 2022 dengan Kedeputian Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, serta berbagai program kolaborasi dengan Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui program kode BBWI. Selain itu, terdapat juga tourism industry outlook yang berkolaborasi dengan Pusdatin Kemenparekraf RI, sebagai bagian dari kolaborasi bersama karena there’s no great policy without good data. Semua data itu menjadikan kita lebih robust dalam menciptakan policy. Sekali lagi, kita sangat membutuhkan tiket.com apalagi di tahun-tahun yang menjadi titik terpenting dari kebangkitan kita,” jelas Sandiaga.

Co-Founder & Chief Marketing Officer, Gaery Undarsa menyampaikan semangatnya untuk terus melanjutkan kolaborasi bersama Kemenparekraf di 2024, “Sebagai mitra strategis dari Kemenparekraf, tiket.com akan terus melanjutkan sinergi yang telah dilakukan tahun sebelumnya dengan fokus mendorong akses digital untuk desa wisata, mempromosikan keunikan budaya dan festival daerah, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal dan perekonomian nasional.”

Dukungan Karisma Event Nusantara dan Pemberdayaan Desa Wisata di Tahun 2024

Kemenparekraf menetapkan program Karisma Event Nusantara (KEN) sebagai fokus prioritas di tahun 2024. Sebagai mitra utama, tiket.com turut serta untuk mendorong aktivitas publikasi dan promosi dari KEN 2024 yang memperkenalkan kekayaan budaya lokal melalui festival-festival yang menarik perhatian baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kolaborasi dalam KEN 2024 juga merupakan langkah strategis untuk memajukan sektor pariwisata Indonesia dengan menciptakan pengalaman berwisata yang unik serta memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal di sepanjang lokasi festival.

Selain KEN 2024, tiket.com dan Kemenparekraf RI akan terus memperluas kerja sama tidak hanya pada dukungan penyelenggaraan acara, namun juga secara aktif terlibat dalam pemberdayaan pelaku usaha wisata terutama di Desa Wisata. Melalui program Jagoan Pariwisata telah membuktikan dampak positifnya selama dua tahun terakhir terhadap pelaku usaha wisata di Desa Wisata, sebuah inisiatif yang terus diintensifkan.

“Kami melihat langkah strategis ini dapat mendukung target Kemenparekraf dalam memperluas akses pelaku desa wisata secara digital, mengenalkan festival kebudayaan ke masyarakat yang lebih luas, dan mendorong perputaran ekonomi di desa wisata. Dengan program inovatif, kami berkomitmen menjadikan pariwisata Indonesia menjadi destinasi yang semakin menarik bagi wisatawan domestik maupun internasional,” tutup Gaery.

Sinergi antara tiket.com dan Kemenparekraf di tahun 2024 mencerminkan komitmen bersama untuk mengembangkan pariwisata dalam negeri, dengan fokus pada pengembangan desa wisata dan pemberdayaan pelaku usaha wisata. Melalui program-program inovatif dan kolaborasi yang erat, diharapkan industri pariwisata Indonesia akan semakin berkembang, menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal serta perekonomian nasional.

Post Views: 3,814
Tags: tiket.com
Previous Post

INKOPPAS Dampingi Dirut Bulog Pantau Harga Beras SPHP di Pasar Tradisional

Next Post

Kolaborasi Kemenag dan Unilever Indonesia Berdayakan Dua Juta Santri dan Santri Putri

Next Post
Kolaborasi Kemenag dan Unilever Indonesia Berdayakan Dua Juta Santri dan Santri Putri

Kolaborasi Kemenag dan Unilever Indonesia Berdayakan Dua Juta Santri dan Santri Putri

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine