Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

SiteMinder Hotel Booking Trends Garis Bawahi Peningkatan Kedatangan Wisatawan Internasional dan Masa Inap Lebih Lama di Indonesia

1 Februari 2024
in Business
SiteMinder Hotel Booking Trends Garis Bawahi Peningkatan Kedatangan Wisatawan Internasional dan Masa Inap Lebih Lama di Indonesia
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Laporan menarik ini didasarkan pada analisis baru terhadap lebih dari 115 juta reservasi akomodasi tahun 2023 di seluruh dunia. Akomodasi di Indonesia tampak unggul dalam hal peningkatan kedatangan wisatawan internasional, lamanya wisatawan menginap di properti tersebut, serta waktu rata-rata pemesanan jika dibandingkan dengan hotel-hotel lain secara global.

Temuan dari , sebuah laporan yang didasarkan pada kumpulan data pemesanan hotel terbesar dan terlengkap di dunia secara global meliputi:

● Jumlah pengunjung internasional meningkat sebagai persentase dari semua kedatangan di hotel di Indonesia. Sebanyak 86% kedatangan di hotel berasal dari wisatawan internasional pada tahun 2023, meningkat dari 77% pada tahun 2022 dan 33% pada tahun 2021.

● Rata-rata waktu pemesanan di Indonesia tumbuh sebesar 55% disebabkan adanya akselerasi pemesanan internasional dan antusiasme perencanaan wisata dari wisatawan yang berasal dari Australia, Inggris, dan Amerika Serikat, serta negara-negara lain. Waktu tunggu pemesanan rata-rata melonjak menjadi 29 hari, meningkat dari 11 hari pada tahun 2021.

● Sebagai destinasi wisata kelas dunia yang merupakan salah satu destinasi terakhir di Asia dalam menyambut kedatangan para wisatawan asing, ditemukan bahwa para pengunjung menginap di properti Indonesia lebih lama daripada rata-rata global pada tahun 2023. Sekitar 1 dari 4 jumlah check-in dilakukan untuk waktu menginap selama tiga malam atau lebih.

● Sehari sebelum Malam Tahun Baru, 30 Desember, dilaporkan sebagai hari tersibuk dalam industri akomodasi di Indonesia bersama dengan Thailand dan Meksiko, dimana Desember juga merupakan bulan tersibuk di sektor ini.

Bradley Haines, Market Vice President untuk Asia Pasifik dari SiteMinder percaya bahwa peningkatan jumlah pengunjung internasional ke Indonesia semakin mengukuhkan peningkatan kepercayaan wisatawan yang terjadi secara global. “Pariwisata, terutama wisata internasional ke Indonesia, meningkat dengan cepat pada tahun 2023. Para wisatawan telah mendapatkan kembali rasa kepercayaan diri mereka dan mulai merencanakan masa inap yang lebih lama dari rata-rata, bahkan lebih awal untuk mendapatkan penawaran akomodasi terbaik. Dengan kembalinya wisata internasional, para pelaku bisnis perhotelan yang siap untuk terhubung dengan beragam tamu akan mendapatkan hasil yang terbaik.”

Di Indonesia, 12 sumber pemesanan hotel teratas pada tahun 2023 berdasarkan total pendapatan yang dihasilkan oleh pengguna platform SiteMinder adalah:

  1. Booking.com
  2. Agoda
  3. Expedia Group
  4. Situs web hotel (direct bookings/pemesanan langsung)
  5. Traveloka
  6. Hotelbeds
  7. Luxury Escapes
  8. Tiket.com
  9. Trip.com
  10. DidaTravel
  11. MG Bedbank
  12. Global distribution systems

Bradley menambahkan, “Meskipun data kami menyoroti bahwa tren pariwisata tradisional telah kembali ke Indonesia dalam berbagai hal, namun penting untuk diketahui bahwa perilaku pengunjung juga telah berubah. Untuk properti lokal, hal ini mungkin dapat dilihat dengan jelas dari cara wisatawan memesan kamar di tahun 2023.”

“Pemesanan melalui situs web hotel naik ke posisi tertinggi sebagai revenue-generating channel bagi hotel-hotel lokal tahun lalu, yang menunjukkan bahwa para pengunjung merasa lebih nyaman untuk memesan penginapan melalui situs web lokal. Berkembangnya Luxury Escapes juga menunjukkan keinginan di antara banyak wisatawan untuk mendapatkan penawaran paket dalam kondisi ekonomi saat ini. Seiring dengan beragamnya jenis dan preferensi tamu, para pengusaha perhotelan harus tetap dinamis dalam menjalankan bisnisnya dan semakin strategis dalam hal pemasaran dan penjualan kamar secara online.” pungkasnya.

Post Views: 3,261
Tags: SiteMinder
Previous Post

Merayakan Valentine’s Day Penuh Suka Cita di Hari Puncak 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale

Next Post

BRI Life Bayar Klaim & Manfaat Asuransi Rp 5,59 Triliun

Next Post
BRI Life Bayar Klaim & Manfaat Asuransi Rp 5,59 Triliun

BRI Life Bayar Klaim & Manfaat Asuransi Rp 5,59 Triliun

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine