Sabtu, 24 Mei 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

SOS Hadirkan #BaktiSOSial Guna Ciptakan Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman

27 Maret 2024
in Berita, Lifestyle
SOS Hadirkan #BaktiSOSial Guna Ciptakan Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Panti asuhan dan panti jompo merupakan sarana kesejahteraan sosial yang mempunyai peranan penting dalam memberikan penghidupan dan tempat tinggal yang layak bagi anak asuh serta lansia. Hal ini tentunya akan menjadi lebih maksimal jika lingkungan panti selalu bersih dan higienis. Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, SOS sebagai produk lokal asli Indonesia yang merupakan salah satu merek unggulan dari Tempo Scan menghadirkan program CSR bertajuk #BaktiSOSial dengan tema “Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman” yang menyasar ke ratusan panti asuhan dan panti jompo.

Mengutip hasil penelitian dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bersama pemerintah Australia dan The SMERU Research Institute pada 2022, kebanyakan panti jompo di Indonesia memiliki dana terbatas dan hanya mengandalkan pendanaan mandiri. Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada 2014 lalu juga pernah mencatat  bahwa dari sekitar 3000 panti asuhan yang berdiri di wilayah Jabodetabek, hanya 38 persen panti yang berfasilitas layak, meliputi pemenuhan fasilitas sanitasi yang berkesinambungan dengan kebersihan lingkungan panti. Terlebih risiko akan penularan penyakit juga bisa meningkat di lingkungan dengan fasilitas sanitasi buruk serta lingkungan padat penghuni seperti panti asuhan dan panti jompo.

Winny Yunitawati, selaku Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement – Consumer, Cosmetics & Health Care – SOS menjelaskan, menjaga kebersihan merupakan langkah penting yang dibutuhkan guna mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman. “Hadirnya kegiatan CSR #BaktiSOSial ini sejalan dengan komitmen SOS untuk memberikan perlindungan bagi keluarga, rumah dan lingkungan sekitar, melalui kebiasaan hidup bersih dan sehat agar bebas dari kuman, virus dan bakteri berbahaya. Hingga saat ini, program CSR #BaktiSOSial telah berhasil menjangkau setidaknya 200 titik panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di 20 kota di Indonesia, dengan mendistribusikan lebih dari 80,000 produk kebersihan serta melakukan aksi bersih-bersih yang dilakukan bersama Tim SOS dengan jaringan komunitas relawan Dompet Dhuafa dan penghuni panti,” jelas Winny Yunitawati.

Ahmad Riyaldi selaku Kepala Asrama Panti Asuh Yayasan Al-Abqo Ziyadah Depok yang menjadi lokasi aksi bersih-bersih turut mengungkapkan rasa terima kasih serta menyambut positif atas terlaksananya program #BaktiSOSial ini. “Kami sangat berterima kasih dan mendukung penuh kegiatan #BaktiSOSial dari SOS ini, karena kami percaya bahwa dengan lingkungan yang bersih, anak-anak bisa tumbuh sehat dan lingkungan pun lebih nyaman sehingga dapat mendukung anak lebih fokus belajar. Terlebih produk-produk dari SOS juga sudah teruji efektif membunuh kuman, virus dan bakteri berbahaya, serta memberikan wangi yang tahan lama, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan dan memberikan kenyamanan lebih bagi penghuni panti. Kami berharap semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa menjangkau lebih banyak panti asuhan maupun panti jompo lainnya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” jelas Ahmad.

Turut memeriahkan kegiatan #BaktiSOSial ini adalah 10 keluarga pemenang kompetisi digital SOS Squad 2023. SOS Squad merupakan program tahunan SOS yang bertujuan untuk membagikan semangat untuk peduli dan menjaga kebersihan mulai dari lingkungan yang paling kecil, yaitu rumah dan keluarga. Dengan tema “Rumah Bersih, Keluarga Nyaman”, para peserta SOS Squad 2023 membagikan foto dan video before-after rumah yang telah dibersihkan dan dirapikan bersama keluarga di media sosial, menggunakan berbagai pilihan produk SOS yang tersedia di pasar, antara lain produk pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, hand sanitizer, disinfectant, sabun pencuci piring dan tisu basah.

“Kami berharap program CSR #BaktiSOSial dan program tahunan SOS Squad ini bisa menginspirasi lebih banyak keluarga serta anggota masyarakat lainnya untuk bersama menciptakan lingkungan bersih dan sehat, karena menjaga kebersihan lingkungan kini menjadi lebih mudah dengan adanya berbagai rangkaian produk dari SOS yang telah teruji efektif 99,9% membunuh kuman, virus dan bakteri dan teruji secara dermatologis,” tutup Winny.

Post Views: 277
Previous Post

Per Januari 2024 PEFINDo Kantongi Mandat Penerbitan Obligasi sebesar Rp42,28 Triliun

Next Post

Sampoerna University Berhasil Masuk 10 Besar dalam Nature Index 2023

Next Post
Sampoerna University Berhasil Masuk 10 Besar dalam Nature Index 2023

Sampoerna University Berhasil Masuk 10 Besar dalam Nature Index 2023

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja  Positif

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja Positif

24 Mei 2025

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

23 Mei 2025

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

23 Mei 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

23 Mei 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

23 Mei 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine