Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Subholding Pelindo Jasa Maritim Catat Pertumbuhan Baik

29 Agustus 2023
in Berita, Business
Subholding Pelindo Jasa Maritim Catat Pertumbuhan Baik
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group mencatat pertumbuhan yang baik untuk kinerja Mean Time To Repair ( MTTR) pada semester pertama 2023. Kinerja MTTR terealisir di atas RKAP hingga Juni 2023 lalu disebabkan karena waktu untuk perbaikan kerusakan alat yang ada di pelabuhan oleh 2 anak usaha SPJM lebih cepat, jadi kesiapan alat juga semakin tinggi, dilansir Kabarbumn.com dari jasamaritim.co.id.

Adapun dua anak usaha SPJM tersebut di antaranya PT Jasa Peralatan pelabuhan Indonesia (JPPI), dan anak usahanya yang berbasis di Makassar, PT Equiport Inti Indonesia atau EII. Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar mengatakan, “Kinerja MTTR ini dapat dilihat dari penurunan waktu perbaikan jika terjadi kerusakan pada alat-alat pelabuhan.”

Untuk memelihara alat bongkar muat petikemas, MTTR akan mengukur seberapa lama waktu yang diperlukan untuk memperbaiki alat bongkar muat petikemas setelah terjadi masalah. Pelabuhan yang mumpuni tentu membutuhkan dukungan peralatan yang juga mumpuni. Efektif tidaknya layanan di terminal akan sangat berpengaruh, salah satunya oleh kesiapan kapasitas terpasang dari peralatan yang ada.

Apabila pada RKAP target penyelesaian adalah lima jam, maka yang tercapai adalah MTTR lebih kecil atau hanya sebesar 2,79 dari target RKAP yaitu 5,00. Hal ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras jajaran anak perusahaan SPJM yang sangat solid. “Kami berupaya dengan maksimal untuk pemenuhan downtime minimization agar produksi di terminal petikemas tidak terganggu,” ujar Direktur EII, Muhammad Ayub.

MTTR berperan signifikan dalam beberapa aspek, salah satunya downtime minimization atau pengurangan waktu henti, karena hal ini bisa berimbas ke dampak finansial yang signifikan. Semakin rendah MTTR, semakin cepat peralatan dapat diperbaiki dan dioperasikan kembali setelah mengalami kegagalan. Ini membantu meningkatkan produktivitas dan pendapatan sektor usaha dari keseluruhan pelaku jasa maritim sehingga dapat berujung pada kepuasan pemakai jasa (customer satisfaction).

“Keamanan dan keandalan peralatan dapat dipantau dengan menganalisa MTTR. Ini dapat membantu dalam mengidentifikasi tren dan potensi pola kegagalan yang bisa terjadi,” kata Plh Direktur Utama JPPI, Paul July Supatrio. Dengan memfokuskan upaya pada mengurangi MTTR dalam pemeliharaan alat bongkar muat petikemas, SPJM berperan meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, dan meningkatkan layanan kepada pelanggan dari seluruh entitas Pelindo Group.

Post Views: 1,224
Tags: PelindoPelindo Jasa Maritim (SPJM)
Previous Post

PT INTI Gelar Ground Breaking Mini Soccer INTI Sport Hub

Next Post

Bukit Asam Dorong Perkembangan Pengrajin Batik Kujur

Next Post
PTPN V Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako

Bukit Asam Dorong Perkembangan Pengrajin Batik Kujur

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine