Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Superbrands Award: Aice Group Sabet Jenama Es Krim Terbaik Indonesia 4 Tahun Berturut

7 November 2023
in Business
Superbrands Award: Aice Group Sabet Jenama Es Krim Terbaik Indonesia 4 Tahun Berturut
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Produsen es krim dengan skala produksi nasional terbesar ini menerima penghargaan prestisius tersebut dalam acara Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2023 Jumat (27/10/2023) lalu, di Jakarta. 

Selain ke Aice Group, lembaga arbiter Internasional terkemuka dan terpercaya di lebih dari 90 negara tersebut, juga menyerahkan penghargaan kepada 40 pemilik jenama terbaik di Indonesia lainnya. Penghargaan ini menjadi pengakuan dari pasar atas capaian terbaik Aice dalam industri es krim nasional. 

Senior Brand Manager dan Juru Bicara Aice Group, Sylvana Zhong, menjelaskan bahwa penghargaan Superbrands tahun ini menjadi catatan konsisten atas capaian Aice dalam berbagai dimensi usahanya di empat tahun terakhir. Meski terbilang muda dibanding kompetitor utamanya, Aice mampu membuktikan kedudukannya sebagai es krim yang terpopuler dengan kualitas terbaik.  

“Kami sangat bangga kembali dipercaya untuk meraih penghargaan ini. Selain itu, penghargaan Superbrands tahun ini didasarkan pada survei Nielsen yang akurat. Penghargaan ini juga menjadi momen penting bagi perusahaan, distributor, dan ratusan ribu reseller Aice untuk mempertahankan loyalitas pelanggan terhadap produk es krim Aice. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi produk Aice di masa depan,” ungkap Sylvana. 

Chief Executive Officer Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari, menyatakan bahwa jenama-jenama yang memperoleh status Superbrands telah melewati proses seleksi ketat yang mencakup beberapa kriteria penilaian utama, yaitu Market Dominance (dominasi pasar), longevity (lamanya eksistensi jenama), Good Will (reputasi positif), Customer Loyalty (loyalitas pelanggan), serta  Overall Market Acceptance (penerimaan di pasar secara keseluruhan). 

Di balik prestasi gemilang di beberapa kriteria tersebut, Aice menunjukkan dominasi pasar dalam kategori produk es krim dengan pangsa pasarnya yang besar dan keberadaan yang kuat di industri tersebut. Meskipun relatif baru, Longevity Aice selama delapan tahun menciptakan nilai tambah yang signifikan. Tingkat Customer Loyalty yang tinggi juga mencerminkan kepuasan pelanggan yang kuat dan kepercayaan yang mereka miliki terhadap jenama ini. 

Selain itu, Brand Consistency juga tercermin pada konsistensi Aice dalam menyampaikan pesan dan citra jenamanya sebagai es krim yang konsisten mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Aice memprioritaskan aspek higienes, bahan berkualitas, kandungan protein dan berbagai vitamin yang baik bagi kesehatan, dalam semua proses produksi mereka. Brand Perceptions yang positif di mata masyarakat menciptakan citra positif korporat dan produk, dibangun Aice melalui berbagai iklan yang kreatif, kualitas produk terbaik, serta pengalaman pelanggan yang memuaskan sesuai motto dari Aice yaitu “Have an Aice Day”. 

Selain itu, Aice juga berkontribusi pada kebaikan sosial melalui Good Will, menciptakan manfaat positif bagi masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan #15HariAICEBerbagiSehat yang secara aktif berbagi kebahagiaan yang turut melibatkan ratusan ribu mitra Aice di seluruh Indonesia dalam menyukseskan berbagai program tanggung jawab sosial. 

Brand Trust yang kuat merupakan faktor penting dalam memilih jenama es krim, dan konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap Aice. Aice juga diterima dengan baik oleh pasar dan industri (Market Acceptance), dengan bukti dominasi pasar dan keberhasilan jenama ini. Dalam konteks Overall Brand Reputation, Aice memiliki reputasi yang baik di masyarakat dan industri.  

Berbagai parameter tersebut menjadi dasar penilaian yang kuat dan objektif dalam penghargaan Superbrands tahun ini, yang memastikan bahwa Aice dianggap sebagai salah satu jenama terkemuka dan paling dihormati di kategori es krim. Menurut Superbrands, kelima kriteria penilaian tersebut menjadi panduan yang dijalankan lembaga Nielsen dalam melakukan survei di enam kota metropolitan, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. 

Keberhasilan Aice memenuhi semua kriteria dengan baik, mencerminkan keberhasilan serta konsistensi perusahaan dalam mempertahankan kualitas produk dan memenangkan hati pelanggannya. Seperti diketahui oleh publik selama ini, Aice telah mendominasi berbagai penciptaan terkini atas rasa, bahan dan bentuk dalam puluhan varian produk es krim Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.  

“Dengan pencapaian Superbrands tahun ini, kami meyakini pasar Indonesia memiliki standar ekspektasi kualitas es krim yang sejalan dengan berbagai produk Aice. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan. Penghargaan Superbrands ini sangatlah memotivasi seluruh Aice baik di holding maupun ratusan ribu jaringan pedagang es krim Aice di seluruh Indonesia. Aice akan terus meningkatkan kualitas dan mutu produk, agar semua anak bangsa bisa menikmati es krim lezat terbaik, mudah didapatkan di harga terjangkau,” pungkas Sylvana.

 

Post Views: 1,241
Tags: AiceAice Group
Previous Post

Bank Muamalat Pimpin Pembiayaan Sindikasi Senilai Rp2,5 Triliun kepada PT INKA (Persero)

Next Post

XL Axiata Gandeng Huawei Luncurkan Penggunaan Komersial Network Digital Map Pertama di Asia Pasifik

Next Post
XL Axiata Gandeng Huawei Luncurkan Penggunaan Komersial Network Digital Map Pertama di Asia Pasifik

XL Axiata Gandeng Huawei Luncurkan Penggunaan Komersial Network Digital Map Pertama di Asia Pasifik

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine