Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Tak Hanya MCI, Titipku Optimalkan Kinerja Jatiper dengan Cara Ini

23 September 2023
in Business
Tak Hanya MCI, Titipku Optimalkan Kinerja Jatiper dengan Cara Ini
0
SHARES
2
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

“MCI berfokus pada ‘kepatuhan’ Jatiper saat proses belanja terutama dalam memberikan produk yang sesuai dan berkualitas. Berbeda dengan sebelumnya, upaya sekarang berfokus pada ketepatan waktu belanja dan pengiriman,” ungkap Asisten Manager Operasional Titipku, Yoel Anryana.

Pria yang akrab disapa Yoel ini menambahkan bahwa upaya ini dibuat guna memaksimalkan pelayanan Titipku. “Kami melihat peningkatan kinerja Jatiper perlu dilakukan agar bisa mencapai hasil yang lebih baik agar pelanggan Titipku mendapat pelayanan terbaik dari Jatiper. Di samping itu, kami juga melihat Jatiper memiliki potensi yang masih bisa dimaksimalkan sehingga upaya ini menjadi peluang bagi Jatiper untuk terus berkembang,”.

Teknis Peningkatan Kinerja

Yoel menjelaskan bahwa teknis peningkatan kinerja Jatiper dilakukan dengan menempatkan Area Supervisor di area-area pasar. “Area Supervisor ini bertanggungjawab dalam proses operasional dan kinerja Jatiper. Mereka tiap hari memonitoring kinerja Jatiper, terutama ketepatan waktu pengantarannya.”

“Jika ditemui ada keterlambatan, Area Supervisor akan mengonfirmasi ke Jatiper, apakah itu karena kelalaian atau faktor eksternal. Jika keterlambatan dikarenakan kelalaian, maka Jatiper yang lalai akan dibina. Pembinaan dapat berupa pencarian solusi hingga pendampingan di lapangan saat proses transaksi” ungkap Yoel.

Yoel menambahkan, “Namun jika setelah dibina dan Jatiper masih melakukan kesalahan yang sama berulang kali, Titipku akan menindak tegas dengan memberikan sesi coaching, melakukan suspend ke Jatiper tersebut, hingga terburuknya adalah putus mitra,”.

Ketika berbicara tentang punishment, tentu harus bicara juga tentang reward. Pada program peningkatan kinerja Jatiper ini, ada sistem apresiasi juga yang diberikan pada Jatiper yang tepat waktu dan mendapat rating yang baik.

“Ada reward berupa bonus bulanan dengan skema persentase performa pengiriman dan rating 5 dari customer. Selain itu, skema bonus juga melihat masa kerja dan jumlah transaksi yang diproses dalam 1 bulan,” ungkap Yoel.

“Jadi, Jatiper yang lebih berpengalaman, jumlah transaksi lebih tinggi, memiliki performa pengiriman yang baik, dan rating 5 lebih banyak akan mendapat bonus yang besar,” tambah Yoel.

Target dan Harapan Ke Depannya

Target utama dari program ini adalah kepuasan pelanggan Titipku. “Targetnya adalah Jatiper memiliki kualitas dan kapasitas yang lebih baik, sehingga customer semakin puas karena pelayanan yang terbaik,” ungkap Yoel.

Yoel juga mengatakan bahwa program ini sudah berjalan selama beberapa minggu dan sudah tampak perbaikannya.

“Dari waktu ke waktu performa Jatiper semakin membaik yang ditunjukan dengan meningkatnya persentase pesanan yang tepat waktu. Kita harapkan akan ada semakin banyak pelanggan yang mendapatkan pelayanan terbaik Titipku ini ke depannya,” pungkas Yoel.

Upaya yang dilakukan Titipku ini adalah bukti bahwa Titipku ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin belanja kebutuhan dapur secara praktis. Adanya upaya seperti MCI dan peningkatan kinerja Jatiper ini menjamin produk yang dibelanjakan Titipku akan sampai tepat waktu dengan kondisi yang segar berkualitas.

Untuk itu, jangan ragu lagi untuk berbelanja sayur, buah, daging, dan sembako secara praktis lewat aplikasi Titipku. Download Titipku sekarang juga dan rasakan kualitas pelayanan dan produk terbaik yang disediakan oleh Titipku.

Post Views: 297
Tags: Titipku
Previous Post

Bio Farma dan CEPI Dorong Percepatan Produksi Vaksin kawasan Global

Next Post

CIMB Niaga Dorong UKM di Solo Naik Kelas Via Kejar Mimpi Lokal Berdaya

Next Post
CIMB Niaga Dorong UKM di Solo Naik Kelas Via Kejar Mimpi Lokal Berdaya

CIMB Niaga Dorong UKM di Solo Naik Kelas Via Kejar Mimpi Lokal Berdaya

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine