Rabu, 21 Mei 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

TCL Indonesia Gelar National Dealer Gathering 2025 bertema “Dare to Dream, Win the Future”

7 Mei 2025
in Berita, Teknologi
TCL Indonesia Gelar National Dealer Gathering 2025 bertema “Dare to Dream, Win the Future”
0
SHARES
3
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id– TCL, pemimpin global dalam teknologi elektronik dan produk pintar, menggelar National Dealer Gathering 2025 di Jakarta dengan tema “Dare to Dream, Win the Future”.  Acara ini menjadi momentum penting bagi TCL untuk mempererat kolaborasi bersama mitra dealer sekaligus memperkenalkan strategi baru dan memperkuat komitmennya dalam membangun kehidupan cerdas berbasis AI untuk konsumen Indonesia.

Sebagai bagian dari visi global, TCL resmi menjadi Mitra Resmi Olimpiade untuk periode 2025 hingga 2032. Kolaborasi ini mencerminkan nilai bersama antara teknologi, inovasi, dan semangat sportivitas yang menjadi inti komitmen TCL kepada konsumen global, termasuk Indonesia.  Namun, lebih dari itu, fokus utama TCL tetap pada menghadirkan inovasi produk yang relevan dan mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia.

Secara global, TCL terus mengalami pertumbuhan dan pencapaian signifikan. Berdasarkan data OMDIA 2024, TCL menempati posisi ketiga dunia dalam pangsa pasar TV berdasarkan pendapatan.  Selain itu, TCL juga tercatat sebagai merek No.1 Global untuk kategori Mini LED, Google TV, dan TV layar besar 85 inci ke atas.

Dalam sambutannya, Griffin Zhang, General Manager Asia Pacific Business Group TCL Industries, menyampaikan bahwa, Indonesia merupakan pasar strategis bagi TCL di kawasan Asia Pasifik.  “Kami akan terus meningkatkan investasi lokalisasi, memperluas jaringan ritel premium dan e-commerce, serta membawa lebih banyak inovasi untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia,” ujarr Griffin Zhang.

Sementara itu, Mr. Evan Tang, CEO dari TCL Indonesia meyakini bahwa mimpi yang berani akan mengantarkan pada kemenangan di masa depan.  Ia berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan produk-produk unggulan, tetapi juga menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan.

“Langkah ini menjadi bagian dari perjalanan besar untuk membentuk masa depan yang lebih cerdas, efisien, dan penuh peluang bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Mr.Evan. Dengan semakin kuatnya dukungan dari para mitra dealer dan hadirnya lini produk yang inovatif, TCL optimistis mampu menghadirkan solusi rumah pintar yang lebih cerdas, efisien, dan relevan bagi keluarga Indonesia.

Tahun 2025 menjadi tonggak penting bagi TCL Indonesia, ditandai dengan pertumbuhan luar biasa di semua kategori produk: pangsa pasar TV TCL yang terus meningkat selama lima tahun berturut-turut, pertumbuhan penjualan AC sebesar 140% di kuartal pertama 2025, serta lonjakan penjualan kulkas dan mesin cuci sebesar 250%.  Capaian ini menunjukkan sambutan positif konsumen Indonesia terhadap inovasi yang dihadirkan TCL.

Sejalan dengan komitmen menghadirkan teknologi terdepan, TCL meluncurkan deretan produk baru di kategori TV, AC, dan kulkas, semuanya mengintegrasikan kecerdasan buatan AI untuk pengalaman hidup yang lebih nyaman, pintar, dan terhubung.

Di kategori TV, TCL memperkenalkan seri C8K dan C7K sebagai bagian dari lini unggulan tahun ini. TCL C8K hadir dengan QD-Mini LED generasi ke-4 yang menawarkan kontrol pencahayaan yang lebih presisi, kecerahan tinggi, dan kontras yang dalam untuk pengalaman visual yang memukau. Didukung dengan layar zero border dari TCL CSOT, desain layarnya nyaris tanpa bingkai hitam, menciptakan tampilan yang lebih luas dan seamless. Untuk kualitas audio, C8K dilengkapi dengan sistem suara premium dari Bang & Olufsen, menghasilkan suara jernih dan mendalam yang memperkuat pengalaman menonton.

Untuk kategori pendingin ruangan, TCL menghadirkan FreshIN Series sebagai AC andalan terbaru. Seri ini mengusung inovasi berbasis AI yang memungkinkan pengguna mengontrol AC hanya dengan perintah suara, tanpa perlu koneksi internet melalui fitur Smart Voice Control, Selain itu, AC ini juga memiliki filter udara yang berfungsi sebagai air purify yang menjadikan udara dihasilkan lebih sehat.

Selain itu, AC ini juga kompatibel dengan Google Home dan Alexa, memudahkan integrasi dalam ekosistem smart home.

Tak hanya pintar, FreshIN Series juga dirancang untuk menghadirkan kenyamanan maksimal melalui fitur TCL AI Energy Saving yang secara otomatis menganalisis suhu ruangan dan menyesuaikan performa secara efisien. AC ini menggabungkan kecerdasan dan kenyamanan dalam satu unit.

Sementara di kategori kulkas, TCL memperkenalkan model terbaru C521CD, kulkas dengan kapasitas besar hingga 521 liter yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan keluarga modern.

Melalui peluncuran produk-produk berbasis AI ini, TCL tidak hanya berfokus pada inovasi teknologi, tetapi juga pada upaya menciptakan ekosistem rumah pintar yang efisien, nyaman, dan berkelanjutan untuk keluarga Indonesia.

Post Views: 189
Tags: CEO dari TCL IndonesiaGeneral Manager Asia Pacific Business Group TCL IndustriesGriffin ZhangMr. Evan TangTCL
Previous Post

Haikal Hasan Gagas Pembentukan ASEAN Australia New Zealand Halal Forum

Next Post

Festival Internasional Minangkabau Perkuat Budaya Lokal

Next Post
Festival Internasional Minangkabau Perkuat Budaya Lokal

Festival Internasional Minangkabau Perkuat Budaya Lokal

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

AIREM Mengadopsi Teknologi Skincare Pro dari Perfect Corp

AIREM Mengadopsi Teknologi Skincare Pro dari Perfect Corp

21 Mei 2025

Twilio Buka Perhelatan SIGNAL 2025, Dukung Ekosistem Dunia Digital Berbasis AI dan Data

Twilio Buka Perhelatan SIGNAL 2025, Dukung Ekosistem Dunia Digital Berbasis AI dan Data

21 Mei 2025

tiket.com Rekomendasikan 4 Akomodasi Pilihan Liburan Seru di Danau Toba dan Samosir

tiket.com Rekomendasikan 4 Akomodasi Pilihan Liburan Seru di Danau Toba dan Samosir

21 Mei 2025

Entrasol Perkuat Gaya Hidup Sehat Lintas Generasi Melalui Nutrisi Harian bagi #PejuangBerdikari

Entrasol Perkuat Gaya Hidup Sehat Lintas Generasi Melalui Nutrisi Harian bagi #PejuangBerdikari

21 Mei 2025

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Bersama Ribuan Penyandang Disabilitas Pecahkan Rekor MURI dan Gaungkan Gerakan Inklusi

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Bersama Ribuan Penyandang Disabilitas Pecahkan Rekor MURI dan Gaungkan Gerakan Inklusi

21 Mei 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine