Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Teh Pucuk Harum Gelar Ajang Bergengsi Pucuk Cool Jam 2024 untuk Anak Indonesia Berprestasi

25 Desember 2024
in Lifestyle
Teh Pucuk Harum Gelar Ajang Bergengsi Pucuk Cool Jam 2024 untuk Anak Indonesia Berprestasi
0
SHARES
28
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Teh Pucuk Harum, brand market leader teh dalam kemasan di bawah naungan Mayora Group, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung generasi muda Indonesia melalui Pucuk Cool Jam 2024. Sebagai ajang bergengsi yang telah digelar sejak tahun 2016, Pucuk Cool Jam adalah wadah yang telah lolos kurasi dan terdaftar oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), salah satu organisasi dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Republik Indonesia yang fokus pada pengembangan prestasi pelajar Indonesia. Dengan demikian, Pucuk Cool Jam bukan sekadar ajang unjuk kemampuan, namun sekaligus memberikan pengakuan resmi secara nasional yang berdampak signifikan terhadap masa depan generasi muda.

“Kami bangga dapat menghadirkan Pucuk Cool Jam sebagai ajang yang kredibel, terverifikasi, dan mendukung prestasi generasi muda untuk meraih impian mereka. Melalui kolaborasi dengan Puspresnas, kami berharap setiap peserta memiliki pijakan yang kuat untuk bersaing tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga membawa nama Indonesia ke kancah dunia,” buka Riko Sistanto, Sales & Marketing Director Mayora Group.

Dengan dukungan penuh dari Puspresnas, ajang ini menjadi tolak ukur baru bagi kompetisi seni musik dan tari di Indonesia yang memotivasi anak muda untuk terus berkarya, berkembang, dan meraih prestasi yang diakui secara luas. “Selain sertifikat, para pemenang juga akan mendapat pelatihan lebih lanjut ke Amerika Serikat dan Korea. Ini menjadi bukti nyata komitmen Teh Pucuk Harum untuk menginspirasi generasi muda untuk mengejar mimpi mereka tanpa batas,” lanjut Riko.

Dr. Maria Veronica Irene Herdjiono, S.E., M.Si., Kepala Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) mengapresiasi kegiatan Pucuk Cool Jam 2024, “Apresiasi kami bagi Teh Pucuk Harum yang telah menginspirasi dan sekaligus menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi. Ada begitu banyak potensi anak muda Indonesia di bidang kreatif, akan tetapi belum banyak yang bisa memaksimalkan potensinya. Apa yang dilakukan Teh Pucuk Harum ini menjadi bukti nyata peran besar perusahaan untuk generasi penerus bangsa.”

Maria menambahkan bahwa Puspresnas berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai program yang mendorong anak muda mengembangkan potensi terbaik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Pengembangan potensi anak muda ini tidak bisa berjalan sendiri. Diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal, termasuk industri. Sekali lagi kami berterima kasih kepada Teh Pucuk Harum yang telah menjadi partner strategis Puspresnas mewujudkan visinya,’’ ucap Maria lagi.

Gina Iswary, Senior Marketing Manager Teh Pucuk Harum mengatakan, “Generasi muda adalah aset berharga bangsa. Kami percaya potensi generasi muda Indonesia harus didukung dan difasilitasi agar dapat berkembang secara maksimal. Seperti Teh Pucuk Harum yang memproduksi minuman teh dari pucuk teh pilihan, tentunya memerlukan proses untuk mengolahnya agar mendapatkan cita rasa terbaik. Demikian juga untuk menemukan potensi terbaik generasi muda, dibutuhkan waktu serta melalui berbagai proses.”

Untuk menjaring generasi muda yang bertalenta, tahun ini Teh Pucuk Harum mengunjungi 10 kota di Indonesia yaitu Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, dan Balikpapan.

Ke-10 finalis yang telah menampilkan potensi terbaiknya pada acara Grand Final Pucuk Cool Jam 2024 di Jakarta International Velodrome telah melewati berbagai proses seleksi yang ketat. Mulai dari mengikuti audisi secara online maupun offline live audition yang kemudian terpilih menjadi 10 finalis, mengalahkan ribuan pelajar di seluruh Indonesia. Selanjutnya, 10 finalis juga mendapatkan bootcamp eksklusif; mulai dari pembekalan di bidang tari maupun musik hingga edukasi public speaking. Selama 5 hari peserta mendapatkan pelatihan dari para mentor profesional yaitu: Isyana Sarasvati, Ufa Sofura, Iga Massardi, Indra Aziz, Kiki Aulia Ucup, Sandrina, Brandon De Angelo, Regina Phoenix, hingga pemenang akan diberangkatkan ke Amerika Serikat dan Korea Selatan untuk mendapatkan international dance and music workshop demi mewujudkan perjalanan mereka dalam mengejar impian.

Mengenai tema besar yang dihadirkan Pucuk Cool Jam tahun ini yaitu “Bawa Mimpimu Sampai ke Pucuk”, Gina mengatakan, “Tema ini menekankan pentingnya rasa disiplin dan pantang menyerah, sebagai modal awal bagi generasi muda untuk terus berani bermimpi besar, mengekspresikan diri, mengasah kreativitas, dan menampilkan kemampuan terbaik hingga ke pucuk.’’

Isyana Sarasvati, penyanyi ternama tanah air yang sekaligus menjadi perwakilan juri Pucuk Cool Jam 2024 berpendapat, “Merupakan suatu kebanggaan bagi saya terlibat di ajang pencarian bakat Pucuk Cool Jam, sebuah platform yang memberikan ruang bagi generasi muda untuk bermimpi besar, mengasah potensi, dan mewujudkan impian mereka. Pucuk Cool Jam tidak hanya membuka peluang, tetapi juga menginspirasi setiap generasi muda lainnya untuk terus berjuang meraih cita-cita tanpa batas. Semoga ajang positif ini terus hadir, mengasah lebih banyak lagi potensi generasi muda Indonesia, dan membawa dampak yang semakin luas.”

Acara Grand Final Pucuk Cool Jam 2024 telah digelar pada Kamis, 19 Desember 2024, mendapatkan tiga pemenang dan juara favorit hasil pilihan dari tiga juri kompeten seperti Isyana Sarasvati, Vidi Aldiano dan Ufa Sofura. Berikut nama-nama pemenang di Kategori Musik Terpucuk:
Juara 1: Music Lab (SMA Karangturi Semarang)
Juara 2: West Avenue (SMKN 2 Kasihan Yogyakarta)
Juara 3: Kania Lituhayu Akasyah (SMKN 48 Jakarta)
Juara Favorit: Violet Ratu Azura (SMA 1 Gedangan Surabaya)

Sementara itu, berikut pemenang untuk kategori Dance Terpucuk:
Juara 1: Zahraditya Syifa (SMAN 8 Jakarta)
Juara 2: Mystylez (SMAK BPK Penabur Holis Bandung)
Juara 3: UC Dancer (SMA Karangturi Semarang)
Juara Favorit: Medan Dance Conceptor (SMA Sultan Iskandar Muda Medan)

Pemenang juara pertama dari setiap kategori berhak mendapat hadiah sebesar Rp 30,000,000, international dance and music workshop di Korea Selatan dan Amerika Serikat, serta pembuatan video musik dan dance yang diproduksi oleh Teh Pucuk Harum. Kemudian juara kedua berhak mendapat hadiah Rp 20,000,000, dan untuk juara ketiga berhak mendapat hadiah Rp 10,000,000 dan juara favorit berhak mendapat hadiah Rp 5,000,000,-

Selain itu, Teh Pucuk Harum juga memahami bahwa dukungan dari guru, orang tua, dan sekolah adalah fondasi penting bagi para pelajar untuk mencapai prestasi. Untuk itu, Teh Pucuk Harum juga memberikan apresiasi khusus kepada para guru dan sekolah yang berada di balik kesuksesan peserta melalui Label Competition, dimana 20 sekolah berhasil mengumpulkan label dukungan terbanyak. Ini juga sekaligus bentuk dukungan kepada finalis yang berkompetisi di Pucuk Cool Jam.

“Dengan dukungan, fasilitas, dan kesempatan yang diberikan, kami berharap Pucuk Cool Jam menjadi wadah yang dapat membuka jalan kesuksesan, melahirkan generasi muda yang tidak hanya berani bermimpi, tetapi juga mampu berprestasi, bersaing hingga ke panggung global dan membanggakan Indonesia.” tutup Riko.

Post Views: 879
Tags: Dr. Maria Veronica Irene HerdjionoGina IswaryMayora GroupPucuk Cool Jam 2024PuspresnasRiko SistantoTeh Pucuk Harum
Previous Post

Magister Sains Berkelanjutan Universitas Pertamina Menjawab Tantangan ESG

Next Post

HUAWEI Luncurkan Fitur Pola Batik pada Aplikasi Melukis GoPaint dalam Tablet HUAWEI

Next Post
HUAWEI Luncurkan Fitur Pola Batik pada Aplikasi Melukis GoPaint dalam Tablet HUAWEI

HUAWEI Luncurkan Fitur Pola Batik pada Aplikasi Melukis GoPaint dalam Tablet HUAWEI

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine