Jakarta, BusinessinAsia.id – Mengusung semangat BUMN Go Global serta sebagai upaya memberikan layanan tidak hanya untuk segmen yang berada di Indonesia namun juga di luar negeri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) mengumumkan pembukaan kantor representatif baru di Dubai, Uni Emirat Arab pada Kamis (31/3). Kantor baru ini merupakan kantor kesebelas Telin yang didirikan di luar negeri.
Pembukaan kantor ini ditandai dengan penandatanganan plakat oleh Direktur Wholesale & Intenational Service Telkom, Bogi Witjaksono yang disaksikan secara langsung oleh Konsulat Jenderal RI Dubai, Uni Emirat Arab K. Chandra Negara, Direktur Bussiness Development Dubai Internet City Faisal Mahmood, Komisaris Telkom, Abdi Negara Nurdin, Direktur Utama Telin, Satria Darma Purba, dan Direktur Komersial Telin, Kharisma dan EVP Governannce and Compliance Group Telin, G.E. Dhany Widjajanta.
Keberadaan kantor di Dubai merupakan wujud komitmen Telin dalam mengembangkan bisnisnya di Timur Tengah serta memperluas jangkauan operasional dan kehadirannya di kancah global untuk memperkuat posisi Telin sebagai operator pilihan utama bagi mitra global dalam menyediakan layanan serta akses ke kawasan Asia Tenggara khususnya. Dubai merupakan lokasi yang strategis di wilayah Timur Tengah serta merupakan salah pusat kota bisnis yang berkembang sangat pesat. Bahkan kota ini berpotensi untuk menjadi salah satu pusat kegiatan bisnis terbesar di dunia.
Dengan dukungan sumber daya perusahaan serta pengalaman yang professional, Telin berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan di berbagai wilayah dunia. Untuk pengelolaan Kantor Telin Dubai, telah ditunjuk salah satu talenta terbaik perusahaan yakni Shailesh Joshi, Senior Account Manager Voice Wholesale Telin.
Direktur Utama Telin, Budi Satria Dharma Purba mengatakan “Langkah ekspansi bisnis di Timur Tengah merupakan salah satu prioritas dalam strategi ekspansi global. Pembukaan kantor cabang di Dubai akan memperkuat kemampuan layanan dalam pasar yang berkembang begitu pesat di Asia, Afrika, dan Timur Tengah. Kami perlu untuk membangun pendekatan lebih lanjut kepada pelanggan dan menjadikannya sebagai mitra demi pelayanan yang terbaik.”
Telkom sangat antusias dengan inisiatif dari Telin yang sejalan dengan program utama perusahaan. Direktur Wholesale and International Service, Bogi Witjaksono mengatakan “Kehadiran Telkom di Dubai merupakan gerbang bisnis di Timur Tengah dan Afrika, yang akan memaksimalkan potensi TelkomGroup. Pelanggan dan mitra TelkomGroup telah menyebar di berbagai benua dan Kawasan Timur Tengah saat ini menjadi salah satu pasar yang sangat disorot. Kesempatan untuk berinteraksi dengan mereka secara langsung akan meyakinkasn kita untuk menyampaikan pesan terbaik kepada seluruh stakeholder.”
Lebih lanjut Bogi menambahkan bahwa inisiatif TelkomGroup melalui Telin ini membuktikan komitmen perusahaan untuk menjadi digital telco unggulan pilihan masyarakat serta menjadi global hub di mancanegara.
Kantor representatif Telin Dubai terletak di Dubai Internet City (DIC) teletak pada jarak 25 kilometer dari pusat kota Dubai, yaitu di Jalan Sheikh Zayed antara Dubai dan Abu Dhabi. DIC, pusat informasi dan teknologi komunikasi terbesar di Timur Tengah dan Afrika Utara, telah menciptakan dan dirancang untuk menyediakan informasi bagi perusahaan layanan ICT.
Sebelumnya, Telin telah membangun kantor cabang di berbagai kota antara lain adalah Singapura, Hong Kong, Dili, Sydney, Wellington, Kuala Lumpur, Los Angeles, Taipei, dan Yangon.