Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Telkom & Huawei Jalin Kerjasama Strategis Buka Peluang Pangsa Pasar B2B di Indonesia

19 Desember 2023
in Business
Telkom & Huawei Jalin Kerjasama Strategis Buka Peluang Pangsa Pasar B2B di Indonesia
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya dan CEO of Carrier Network Business Group Huawei Indonesia, Steven Wang bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Kamis (14/12).

Turut hadir pula Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, CEO Huawei Indonesia, Long, CTO Huawei XToB Business, Jennifer Zhang, Direktur Huawei Cloud APAC, Benson Qin, serta CEO Huawei Cloud Indonesia, James Zhang.

“Melalui nota kesepahaman strategis ini, diharapkan Telkom dan Huawei dapat bekerja sama dalam menyediakan layanan digital cloud baik untuk SME, enterprise, dan government. Hal ini sesuai dengan inisiatif perusahaan untuk terus dapat memimpin segmen pasar B2B IT di Indonesia melalui strategi Five Bold Moves. Kami juga berharap kolaborasi ini dapat mengakselerasi pengembangan talenta digital Indonesia untuk memperkuat bisnis dan komunitas lokal,” ungkap Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya dalam sambutannya.

Sebagaimana tertuang dalam MoU, kolaborasi Telkom dan Huawei Indonesia akan  meliputi dua pilar strategis yaitu kerja sama strategis B2B, di mana Telkom dan Huawei Indonesia bekerja sama mengeksplorasi dan menerapkan teknologi terkini dalam layanan digital, cloud, dan data center untuk membangun serta memperkuat keahlian dan kemampuan yang diperlukan untuk menjalankan kerja sama bisnis B2B dan meningkatkan revenue serta profitabilitas.

Upaya ini diharapkan dapat menciptakan kesempatan dalam menumbuhkan aliran pendapatan baru untuk segmen B2B Telkom yaitu konglomerasi, pemerintah, dan usaha kecil-menengah (UKM). Sementara pada pilar kedua adalah percepatan pembangunan keahlian TelkomGroup melalui kerja sama pelaksanaan program pelatihan dan sertifikasi yang berfokus pada pengembangan keahlian digital dan inovasi.

Selaras dengan hal tersebut, CEO Huawei Indonesia, Long, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Telkom atas kerja sama yang luas dan mendalam dengan Huawei untuk menghubungkan mereka yang belum terhubung dan berkontribusi terhadap transformasi digital Indonesia.

“Kami akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur digital untuk membangun jaringan cloud cerdas yang terdepan di dunia, dan berorientasi masa depan yang akan mendukung implementasi strategi digital Indonesia.  Kami yakin, bersama-sama kita akan menorehkan tonggak penting lain dalam kerja sama strategis antara Telkom dan Huawei,” ujar Long.

Kerja sama ini sekaligus menjadi bagian dari langkah transformasi Telkom melalui strategi Five Bold Moves dalam upaya membangun competitive advantages perusahaan dan leadership di Industri, khususnya melalui B2B Digital IT Service.

Kesepakatan ini diharapkan dapat mendukung Telkom dalam memperkuat kapabilitas di bisnis B2B, termasuk cloud, data center dan layanan digital melalui kerja sama strategis dengan para pemain teknologi global. Sekaligus terus meningkatkan kualitas dalam memberikan solusi digital terbaik bagi pelanggan.

Post Views: 2,342
Tags: Telkom
Previous Post

Titipku Berbagi Tips Belanja Hemat Saat Nataru

Next Post

Allianz Syariah Bagikan Asuransi Syariah Gratis di Makassar

Next Post
Allianz Syariah Bagikan Asuransi Syariah Gratis di Makassar

Allianz Syariah Bagikan Asuransi Syariah Gratis di Makassar

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine