Senin, 6 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Indeks

Telkomsel Perluas Sistem Operasional Robotik

17 April 2022
in Indeks
Telkomsel Perluas Sistem Operasional Robotik
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

 BusinessAsia Indonesia – Telkomsel terus memperkuat investasi penerapan teknologi terkini maupun pengembangan sumber daya manusia (SDM). Terbaru, penerapan otomatisasi proses seperti Robotic Process Automation (RPA) di sisi operasional.

Langkah ini \bertujuan mendorong hadirnya lebih banyak inovasi produk dan layanan digital yang lebih customer-centric bagi pelanggan. Sekaligus sebagai percepatan transformasi digital di setiap unit operasional perusahaan.

Direktur TI Telkomsel, Bharat Alva mengatakan, Telkomsel fokus pada implementasi teknologi sistem otomasi terpadu pada setiap sendi operasional perusahaan. Penerapan tersebut kini telah terbukti meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan produktivitas dalam melahirkan solusi digital inovatif.

“Inisiatif pemanfaatan sistem seperti RPA telah menjadi salah satu milestone penting dari upaya transformasi digital Telkomsel memperkuat positioning sebagai leading digital telco,” kata Alva, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (14/4).

Penerapan Robotic Process Automation (RPA) atau otomatisasi pada operasional internal Telkomsel n melalui beberapa rangkaian kegiatan. Saat ini sejumlah use cases penerapan sistem otomatisasi telah menyentuh berbagai lini direktorat di lingkup kerja Telkomsel.

Akselerasi penerapan sistem robotik pada operasional perusahaan telah dirasakan di beberapa unit kerja, seperti di fungsi kerja fiinance dan procurement untuk mendukung proses procure-to pay sebagai satu kesatuan skema value chain.

Selain itu, beberapa bot juga telah diterapkan di unit kerja marketing. Yakni menyusun katalog harga pasar secara harian, moniroting campaign pemasaran yang sedang berjalan serta memastikan efektivitasnya, hingga pengelolaan distribusi dan inventaris produk. (*/red)

Previous Post

K-Shop Ubah Nama Menjadi KPlaza

Next Post

Alfamart Masuk Metaverse, Perluas Jangkauan Bisnis

Next Post
Alfamart Masuk Metaverse, Perluas Jangkauan Bisnis

Alfamart Masuk Metaverse, Perluas Jangkauan Bisnis

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

OCBC Hadirkan Mariah Carey dalam Private Concert Premium Music Experience 2025  

OCBC Hadirkan Mariah Carey dalam Private Concert Premium Music Experience 2025  

5 Oktober 2025

Penjualan Perdana Xiaomi 15T Series Sukses di 14 Kota

Penjualan Perdana Xiaomi 15T Series Sukses di 14 Kota

5 Oktober 2025

Pameran All Print Expo, Pro AVL Indonesia Expo, All Pack Indonesia dan SIAL Interfood 2025 Siap Digelar

Pameran All Print Expo, Pro AVL Indonesia Expo, All Pack Indonesia dan SIAL Interfood 2025 Siap Digelar

4 Oktober 2025

Xiaomi Indonesia Luncurkan Serangkaian Wearables Terbaru “Gold Collection”

Xiaomi Indonesia Luncurkan Serangkaian Wearables Terbaru “Gold Collection”

3 Oktober 2025

Yayasan Inklusi Pelita Bangsa (YIPB) dan Grab-OVO Lakukan Inspeksi Berkala Jamin Standar Keamanan MBG

Yayasan Inklusi Pelita Bangsa (YIPB) dan Grab-OVO Lakukan Inspeksi Berkala Jamin Standar Keamanan MBG

3 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine