Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Testimoni TipTop Supermarket tentang Delivery Service Titipku Guna Kembangkan Lini Bisnis

25 Agustus 2023
in Business, Ekonomi
Testimoni TipTop Supermarket tentang Delivery Service Titipku Guna Kembangkan Lini Bisnis
0
SHARES
1
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Titipku memiliki lini bisnis baru yang bernama Delivery Service Titipku. Lini bisnis ini sudah memiliki pelanggan tetap, salah satunya adalah TipTop Supermarket. Tim Titipku telah mewawancarai tim dari TipTop Supermarket tentang layanan pengiriman ini untuk mendapat sudut pandang dari klien. Tujuannya, agar Titipku bisa semakin mengembangkan dan menyempurnakan lini bisnis baru ini.

Keunggulan yang Dirasakan dari Delivery Service Titipku Taufik selaku Head Online TipTop Supermarket mengatakan bahwa sebelumnya TipTop Supermarket sudah menggunakan pihak ketiga untuk jasa pengiriman, namun terkendala harga, berat, dan volume.

“Kami menerapkan ongkir yang flat ke semua customer, sehingga kadang ada jasa logistic yang harganya lebih tinggi dari ongkir flat ini. Lalu, kadang juga kita kesusahan memesan jasa pengiriman karena berat produk yang dikirim kurang, atau volume pengirimannya sangat besar sehingga jatuhnya mahal,” ungkap Taufik.

Taufik menambahkan, “Sebelumnya kita juga harus memesan jasa pengiriman dulu sehingga kita harus menunggu driver sampai lalu baru dikirim. Hal ini kadang membuat pengiriman lebih lama. Ketika menggunakan Delivery Service Titipku, driver selalu siap di toko sehingga pengiriman bisa cepat diproses dan konsumen bisa puas,”.

“TipTop Supermarket memiliki Service Level Agreement atau SLA yang memiliki ketentuan waktu pengiriman. Dengan adanya dua kurir Titipku di masing-masing toko, SLA ini bisa tetap terjaga. Jadi, kami sangat terbantu sekali dengan adanya Delivery Service Titipku ini,” terang Taufik.

Senada dengan Taufik, Muhammad Rivai yang memegang operasional online order di TipTop Supermarket juga mengatakan bahwa terbantu dengan adanya Delivery Service Titipku. “Alhamdulillah pengiriman produk jadi lebih tepat waktu ketika bersama Delivery Service Titipku. Selama kurang lebih 2 bulan kerja sama ini berlangsung juga, kami belum pernah mendapat komplain dari pelanggan terkait pengiriman,” ungkap Rivai.

 

Hal yang Perlu Dikembangkan

Meski merasa puas dengan layanan pengantaran yang disediakan oleh Titipku, ada satu catatan yang perlu diperbaiki, yakni terkait konsistensi kurir yang siap di toko. Rivai mengatakan bahwa kurir yang disediakan Titipku masih sering bergonta-ganti. “Hal ini bisa memperlambat pengantaran, karena jika kurir baru masuk, ia harus mengenal medan pengantaran terlebih dahulu,” ungkapnya.

Rivai berharap Titipku bisa memberikan dedicated courier yang sama tiap harinya guna bisa menjaga SLA waktu pengantaran dengan lebih baik. Menyambung masukan Rivai, Taufik juga mengatakan bahwa konsistensi kurir juga penting untuk menghindari komplain pelanggan yang tidak terduga.

“Sebelumnya saat menggunakan pihak ketiga selain Titipku, kami pernah mendapat komplain dari pelanggan karena kurir yang datang mengantarkan tampilannya tidak rapi dan menakutkan. Kami tidak ingin kejadian seperti ini lagi. Sebab jika terjadi, citra TipTop Supermarket jadi buruk dan pelanggan malas berbelanja lagi di sini,” ungkap Taufik.

“Kami berharap Titipku tetap mengedukasi para kurirnya untuk tetap berpenampilan rapi dan mengedepankan sopan santun di depan pelanggan,” pungkas Taufik. Tentang TipTop Supermarket TipTop Supermarket adalah salah satu supermarket yang terkenal akan produknya yang lengkap dan harga produknya yang terjangkau. Saat ini, TipTop Supermarket memiliki delapan cabang di Jabodetabek, mulai dari Rawamangun, Pondok Bambu, Ciputat, Pondok Gede, Tambun Selatan, Depok, Bogor, dan Cimone.

TipTop Supermarket memiliki dua dua model bisnis untuk transaksi online, yakni lewat website shop.tiptop.co.id dan melalui marketplace seperti di aplikasi Titipku. TipTop Supermarket menggunakan Delivery Service Titipku untuk transaksi yang muncul dari website TipTop Supermarket.

 

Post Views: 649
Previous Post

Colliers Indonesia; Pengurangan Konsumsi Energi Pada Gedung Bisa Meminimalkan Jejak Karbon

Next Post

tiket.com Hadirkan Opsi Liburan Tematik Seru di Ibu Kota

Next Post
tiket.com Hadirkan Opsi Liburan Tematik Seru di Ibu Kota

tiket.com Hadirkan Opsi Liburan Tematik Seru di Ibu Kota

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine