Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Tetra Pak dan Sinar Sosro Kampanye Daur Untuk Negeri

27 Maret 2024
in Berita
Tetra Pak dan Sinar Sosro Kampanye Daur Untuk Negeri
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Tetra Pak, perusahaan solusi pemrosesan dan pengemasan terkemuka di dunia mendukung PT Sinar Sosro, perusahaan minuman terkemuka di Indonesia dengan meluncurkan kampanye daur ulang, DAURI – Daur Untuk Negeri.

Kerja sama kedua perusahaan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan disaksikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Festival LIKE-Lingkungan Iklim Kehutanan dan Energi Terbarukan yang merupakan salah satu kegiatan menuju COP28 – konferensi perubahan iklim.  Kampanye DAURI berfokus pada peningkatan kesadaran akan pentingnya daur ulang, serta guna mendorong masyarakat Indonesia untuk mendaur ulang kemasan minuman bekas mereka.

Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menunjukkan, Indonesia telah berhasil mengurangi penumpukan sampah sekitar 12 juta ton pada tahun 2022. Capaian tersebut tercatat lebih tinggi dari target pengurangan sampah nasional sebesar 30% pada tahun 2025.

Pemerintah meyakini keberhasilan itu disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengurangi dan mendaur ulang sampah, serta infrastruktur pengelolaan sampah yang lebih baik.

“Kami bangga dengan kemajuan yang telah dicapai Indonesia dalam upaya mengurangi tumpukan sampah. Tetra Pak berkomitmen untuk mendukung upaya tersebut, dan membantu menciptakan masa depan yang lebih lestari untuk Indonesia. Karton bekas minuman merupakan bahan daur ulang yang berharga yang dapat didaur ulang menjadi produk baru. Dengan mendaur ulang karton bekas minuman, kita dapat membantu mengurangi limbah dan melindungi lingkungan. Kami yakin bahwa inisiatif DAURI yang dijalankan bersama dengan Sinar Sosro, bisa mendukung agenda nasional dengan mendorong tingkat daur ulang dan melaksanaan pengelolaan sampah yang lebih baik, yang pada akhirnya berkontribusi pada ekonomi yang berkelanjutan,” kata Tommy Srihartoyo Soetoyo, Direktur Tetra Pak.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Tetra Pak dan Sinar Sosro akan melakukan serangkaian inisiatif edukasi kepada pemangku kepentingan terkait seperti berbagai kelompok masyarakat, pengepul barang bekas, dan sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendaur ulang kemasan bekas minuman dan bagaimana melakukan pemilahan untuk memudahkan proses daur ulang.

Sementara itu terkait kerjasama ini, Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer, Sinar Sosro mengatakan, “DAURI – Daur Untuk Negeri adalah kampanye keberlanjutan dari PT Sinar Sosro untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendaur ulang kemasan minuman di kalangan konsumen di Indonesia. Kemitraan dengan Tetra Pak akan membantu kami mencapai tujuan keberlanjutan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan. Bersama-sama, kami akan bekerja dan percaya bahwa setiap orang memiliki peran dalam menjaga lingkungan, dan kampanye ini merupakan ajakan bagi semua orang di Indonesia untuk melakukan bagian mereka dalam mendaur ulang”.

Diketahui Tetra Pak telah bermitra dengan Sinar Sosro selama empat tahun terakhir dalam berbagai kesempatan, termasuk inisiatif untuk meningkatkan kesadaran konsumen, meningkatkan pengumpulan dan pemilahan, mengembangkan fasilitas daur ulang, dan menggunakan bahan daur ulang.

Sebagai contoh, Tetra Pak dan Sinar Sosro berkolaborasi dalam Java Jazz Festival, yang dikunjungi lebih dari 3.000 pengunjung. Pada acara tersebut, para pengunjung diberikan edukasi mengenai karton minuman dan praktik daur ulang yang tepat.

Penandatanganan MoU ini menegaskan kembali komitmen Tetra Pak dan Sinar Sosro untuk berperan dalam perjalanan Indonesia menuju pembangunan yang berkelanjutan. Melalui kemitraan dengan pemangku kepentingan di berbagai inisiatif, mereka membangun ekosistem yang berfokus pada penguatan infrastruktur daur ulang di Indonesia, membuka jalan menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

Post Views: 215
Tags: Sinar SosroTetra Pak
Previous Post

AMSI Mengajak Ekosistem Bisnis Media Siber Berbenah

Next Post

BPJS Kesehatan Optimalkan Layanan Skrining

Next Post
BPJS Kesehatan Optimalkan Layanan Skrining

BPJS Kesehatan Optimalkan Layanan Skrining

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine