Rabu, 13 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Thailand Week 2025 Dorong Kerjasama Perdagangan Indonesia dan Thailand

10 Agustus 2025
in Ekonomi, Internasional
Thailand Week 2025 Dorong Kerjasama Perdagangan Indonesia dan Thailand
0
SHARES
9
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta — Thai Trade Center, Jakarta di bawah naungan Department of International Trade Promotion (DITP), Ministry of Commerce (Thailand) resmi membuka acara Thailand Week 2025 di Jakarta, (08/8). Acara ini juga diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Thailand dan Indonesia. Thailand Week digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 8 hingga 10 Agustus, di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta.

Acara ini resmi dibuka dengan pemotongan pita oleh H.E Prapan Disyatat, Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia, Dr. Edi Prio Pambudi, S.E., МА., Deputi Menteri Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi dan Investasi, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Hataichanok Sivara, Direktur Thai Trade Center, Jakarta, dan Kumtornpol Buapatch, Deputi Direktur Thai Trade Center, Jakarta. Dengan mengusung tagline “Unity in Culture, Connecting Opportunity”, Thailand Week 2025 akan menghadirkan total 33 booth pameran, yang terdiri dari 14 Ekportir Thailand, 16 Importir Indonesia, dan 3 booth instansi pemerintah Thailand. Formasi ini menghadirkan ruang interaktif untuk perdagangan, eksplorasi produk, dan kolaborasi lintas negara.

Hataichanok Sivara, Direktur Thai Trade Center, Jakarta, di bawah naungan Department of International Trade Promotion (DITP), Ministry of Commerce (Thailand) menyampaikan, “Melalui acara ini, kami tidak hanya mempromosikan perdagangan, tetapi juga sebagai jembatan persahabatan, peluang, dan pertumbuhan bersama antara Thailand dan Indonesia. Salah satu fokus utama kami dalam acara ini adalah kegiatan business matching, yang kami harapkan dapat mendorong negosiasi perdagangan untuk mencapai THB 30 juta dalam waktu satu tahun.”

Edi Prio Pambudi, Deputi Menteri Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi dan Investasi, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, berkomentar, “Thailand Week 2025 menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan dagang Indonesia–Thailand, yang selama ini sudah berjalan baik. Melalui kesempatan seperti ini, pelaku usaha dari kedua negara dapat bertemu langsung, menjalin kemitraan, dan mengembangkan rantai pasok yang saling menguntungkan. Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya meningkatkan nilai perdagangan bilateral, tetapi juga mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif bagi masyarakat di kedua negara.”

Zona Business Matching tahun ini menghadirkan berbagai merek unggulan dari Thailand yang berasal dari sektor makanan dan minuman, kecantikan dan kesehatan, serta gaya hidup dan desain rumah. Setiap merek membawa cerita produk yang menarik dan portofolio yang siap untuk diekspor. Merek-merek tersebut mencerminkan bagaimana wirausahawan Thailand memadukan warisan budaya dengan inovasi dan estetika modern—menghasilkan produk yang otentik sekaligus memiliki daya saing global. Sebagian besar dari mereka sedang mencari distributor, mitra ritel, atau kolaborasi OEM/ODM, menjadikan ini momen yang tepat bagi pelaku usaha Indonesia untuk membangun kerja sama strategis.

Selain sebagai wadah pertukaran budaya, Thailand Week juga bertujuan untuk meningkatkan kehadiran barang dan jasa Thailand di Indonesia dengan menjadi platform strategis untuk promosi perdagangan dan jaringan bisnis. Disamping itu, Thailand juga berharap kedepannya dapat menjadi mitra dagang yang andal dan inovatif, dengan menampilkan beragam produk dan layanan berkualitas tinggi yang ditawarkan—mulai dari sektor makanan, kecantikan, dan kesehatan, hingga bahan bangunan.

Tidak hanya menampilkan potensi perdagangan, acara ini juga menjadi perayaan kekayaan budaya Thailand, yang dihadirkan secara langsung kepada masyarakat Indonesia melalui demonstrasi memasak, pertunjukan tari tradisional, dan berbagai pengalaman khas Thailand lainnya. “Melalui kombinasi antara nilai ekonomi dan budaya, acara Thailand Week tahun ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Thailand dan Indonesia sekaligus membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di masa depan,” tutup Hataichanok Sivara.

Post Views: 124
Tags: “Unity in Culture Connecting Opportunity”Edi Prio PambudiHataichanok SivaraKumtornpol BuapatchThai Trade CenterThailand Week 2025
Previous Post

LPDP Dukung Keberlanjutan Ristek melalui Penggunaan Dana Abadi

Next Post

Pembiayaan Multiguna Bank Muamalat Tumbuh Double Digit di Semester Pertama 2025

Next Post
Pembiayaan Multiguna Bank Muamalat Tumbuh Double Digit  di Semester Pertama 2025

Pembiayaan Multiguna Bank Muamalat Tumbuh Double Digit di Semester Pertama 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Oona Insurance Indonesia Catat Perubahan Signifikan dalam Tren Asuransi Kendaraan

Oona Insurance Indonesia Catat Perubahan Signifikan dalam Tren Asuransi Kendaraan

13 Agustus 2025

Bank Muamalat Genjot Bisnis Pembiayaan Emas

Bank Muamalat Genjot Bisnis Pembiayaan Emas

13 Agustus 2025

RedDoorz Rayakan 10 Tahun: Optimis Terus Tumbuh di 2025

RedDoorz Rayakan 10 Tahun: Optimis Terus Tumbuh di 2025

13 Agustus 2025

Ford RMA Indonesia Rayakan Harpelnas dengan Program “Bulan Apresiasi Pelanggan”

Ford RMA Indonesia Rayakan Harpelnas dengan Program “Bulan Apresiasi Pelanggan”

13 Agustus 2025

Shopee Hadirkan Panggung Produk Lokal UMKM di Kampanye 17.8 Festival Pilih Lokal

Shopee Hadirkan Panggung Produk Lokal UMKM di Kampanye 17.8 Festival Pilih Lokal

13 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine