Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

The 22nd IFRA Business Expo 2024 Resmi Dibuka!

17 Agustus 2024
in Lifestyle
The 22nd IFRA Business Expo 2024 Resmi Dibuka!
0
SHARES
14
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – The 22nd IFRA Business Expo 2024 resmi dibuka hari ini Jumat, 16 Agustus 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) ini kembali berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo.

Pameran waralaba unggulan ini akan berlangsung mulai tanggal 16-18 Agustus 2024 di JCC Senayan dan berlangsung secara daring mulai hari ini sampai 16 September 2024 melalui situs
www.ifra-indonesia.com.

IFRA Business Expo 2024 resmi dibuka oleh Moga Simatupang selaku Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan yang mewakili Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, dan turut dihadiri oleh Counsellor (Commercial) Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Azrulnizam Shah; Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar; Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung; Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo; dan VP Retail Fuel Sales Pertamina Patra Niaga, Eko Ricky Susanto. Pameran yang memamerkan ratusan peluang bisnis franchise ini juga diramaikan oleh beberapa international franchise termasuk Singapura dan Korea Selatan.

Moga Simatupang dalam sambutannya pada pembukaan The 22nd IFRA Business Expo 2024 menyoroti kondisi perekonomian Indonesia tergolong stabil pada triwulan kedua tahun 2024.

Tingkat pertumbuhan tersebut juga didukung dengan inflasi yang rendah dan terkendali pada angka 2,13% pada bulan Juli 2024. Lebih lanjut lagi berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan pertumbuhan waralaba juga naik 5% dari tahun sebelumnya.

“Di sisi lain, lapangan usaha kontribusi utama dalam PDB masih ditopang oleh industri pengolahan yang tumbuh 3,95% year-on-year sedangkan pertumbuhan tertinggi dipelihara oleh sektor akomodasi, makanan, minuman yang tumbuh sebesar 10,17%,” ucap Moga Simatupang.

Dari pertumbuhan perekonomian tersebut, beliau mengapresiasi perhelatan IFRA Business Expo 2024 yang secara konsisten memberikan kontribusi berharga untuk pembangunan nasional khususnya sektor waralaba. Menurutnya, pertumbuhan ini juga didukung oleh adanya penyelenggaraan acara-acara berskala nasional dan internasional. Dengan begitu, beliau berharap kolaborasi nyata pemerintah dan dunia usaha ini dapat terus berlangsung.

Selanjutnya, Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar menyampaikan bahwa “Melalui penyelenggaraan IFRA 2024, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, juga menjadi jembatan bagi UMKM lokal agar dapat bersaing dengan produk-produk asing dan bisa go international. Di IFRA 2024 menghadirkan business opportunity yang potensial untuk para calon pelaku usaha maupun bagi pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya menjadi usaha franchise yang unggul dan beretika, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan negara.“

The 22nd IFRA Business Expo 2024 yang mengusung tema “Shaping the Future of Ethical Franchise Business” berkomitmen untuk membentuk masa depan bisnis waralaba yang lebih baik. Berbagai program menarik telah dirancang sebaik mungkin untuk memberikan wawasan mendalam, peluang kolaborasi, dan inspirasi bisnis yang bermanfaat. Program-program tersebut di antaranya The 8th IFBCC (IFRApreneur Business Concept Competition), Business Presentation, Celebpreneur Talk Show, Business Classroom, Retirees Seminar, Business Talk Show, Business Matching, Interactive Quiz & Lucky Draw, Meet The Experts, IFRA Awards & Gathering, IFRA Expo, Business Mascot Competition, IFRA Business Podcast serta program baru tahun ini yaitu IFRA Content Clash, IFRA Poster Competition dan IFRA Women’s Talk.

Dengan begitu penyelenggaraan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis waralaba yang inovatif terutama di Indonesia dan bisa menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk berkolaborasi dan menemukan peluang pasar yang lebih luas baik di dalam maupun luar negeri.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menyampaikan “IFRA Business Expo 2024 kembali hadir dan melibatkan 225 perusahaan dengan 325 merek ternama, 70 program pendukung dan menargetkan lebih dari 58.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraanya. Dengan berbagai rangkaian acara yang inspiratif, diharapkan dapat membangkitkan semangat kewirausahaan dan mendorong kolaborasi antar pelaku bisnis, baik pada skala lokal maupun global.”

Post Views: 639
Tags: Daswar MarpaungDyandra PromosindoIFRA Business Expo 2024
Previous Post

PT Layur Astiti Bumi Kencana Luncurkan Tiga Produk Baru BMW Motorrad

Next Post

ASICS Dukung Cabor Voli Melalui Pembinaan kepada Tim Amatir Voli di Indonesia

Next Post
ASICS Dukung Cabor Voli Melalui Pembinaan kepada Tim Amatir Voli di Indonesia

ASICS Dukung Cabor Voli Melalui Pembinaan kepada Tim Amatir Voli di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine