Selasa, 29 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Otomotif

The New Mazda CX-60 Sport dan Pro Diperkenalkan di GIIAS 2025

28 Juli 2025
in Otomotif
The New Mazda CX-60 Sport dan Pro Diperkenalkan di GIIAS 2025
0
SHARES
3
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

TANGERANG, Businessasia.co.id — PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek dan distributor resmi Mazda di Indonesia, kembali menegaskan eksistensi-nya di pasar kendaraan premium melalui peluncuran The New Mazda CX-60 Sport dan Pro, dua edisi terbaru dari Mazda CX-60. Peluncuran ini menjadi salah satu sorotan utama dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, yang tengah berlangsung di ICE BSD-City, Tangerang.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2023, Mazda CX-60 telah membuktikan diri sebagai salah satu SUV andalan Mazda. Mengusung desain yang tangguh dan elegan (“The Noble Toughness”), model ini berhasil menempati posisi teratas dalam penjualan kendaraan di segmen Large SUV Mazda, sepanjang tahun 2024. Melanjutkan momentum tersebut, Mazda memperkenalkan dua edisi baru, Sport Edition dan Pro Edition, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, sesuai karakter pengemudi yang berbeda.

Kedua edisi tetap mengusung filosofi Jinba-Ittai, yang menciptakan koneksi antara pengemudi dan kendaraan. The New Mazda CX-60 Sport dan Pro membuka akses lebih luas bagi konsumen untuk menikmati kualitas kendaraan premium, melalui pilihan produk yang lebih relevan.

Perbedaan utama terletak pada karakteristik masing-masing edisi. The New Mazda CX-60 Pro tampil dengan gaya maskulin, ideal bagi pengemudi yang menyukai tantangan. Edisi ini dilengkapi sistem i-ACTIV All Wheel Drive yang mendukung stabilitas dan manuver optimal, bahkan pada kecepatan tinggi. Sementara itu, The New Mazda CX-60 Sport hadir sebagai solusi bagi gaya hidup aktif, menawarkan efisiensi berkendara yang cerdas, dengan price points yang lebih kompetitif, tanpa mengorbankan pengalaman berkendara khas Mazda.

“Masih dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan dari model sebelumnya (Kuro Edition dan Elite Edition), The New Mazda CX-60 Sport dan Pro kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan Mazda CX-60 dengan price point yang lebih kompetitif.” ujar Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia.

Ia menambahkan, “Kedua edisi terbaru ini dirancang dengan pendekatan human-centric, yang menjadi inti dari setiap inovasi Mazda, disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup pengemudi masa kini. The New Mazda CX-60 Sport dan Pro merupakan perwujudan dari Mass Craftsmanship, yang tidak hanya menampilkan keindahan dan kemewahan, tetapi juga perhatian terhadap detail, kenyamanan, dan pengalaman berkendara.”

Enhanced Driving Performance

Dengan dimensi 4.740 x 1.890 mm, The New Mazda CX-60 Sport dan Pro hadir dengan proporsi yang solid dan seimbang. Kedua edisi, Sport Edition dan Pro Edition, dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas urban, yang efisien, namun tetap memberikan kenyamanan optimal untuk aktivitas harian.

Kedua edisi dibekali mesin SKYACTIV-G 2.5L inline 4-silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 188 ps dan torsi 250 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan tanpa torque converter, yang memberikan perpindahan gigi lebih responsif dan mulus.

Teknologi SKYACTIV-G dengan rasio kompresi tinggi dirancang untuk mengoptimalkan performa sekaligus efisiensi bahan bakar. Transmisi SKYACTIV-DRIVE memastikan penyaluran tenaga yang halus, dengan kehilangan daya minimal. Struktur SKYACTIV Body & Chasis yang ringan namun kokoh, serta fitur i-Stop yang akan mematikan mesin saat kendaraan berhenti, turut menyempurnakan keseimbangan antara performa dan efisiensi dalam Mazda CX-60.

Premium Cabin Experience

Memasuki kabin The New Mazda CX-60 Sport dan Pro, nuansa modern-minimalist langsung terasa. Power Sliding Panoramic Sunroof dan Power Lift Gate with Hand-free Function, menjadi fitur standar pada edisi terbaru ini. Lebih lanjut, jok kulit dengan ventilasi pada kursi depan memberikan rasa nyaman, sementara aksen berwarna titanium semakin memperkuat karakter interior yang modern.

Dilengkapi dengan layar media berukuran 12,3 inci, Wireless Apple CarPlay, Android Auto, wireless charger, serta sistem audio premium BOSE dengan 12 titik speaker, kabin Mazda CX-60 dirancang untuk menyempurnakan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Lebih lanjut, The New Mazda CX-60 Pro menghadirkan kenyamanan lebih melalui kehadiran fitur Auto Dimming Outer Mirror yang mampu meredam pantulan cahaya dari kendaraan di belakang, serta fitur Front Passenger Power Lumbar Support untuk menunjang kenyamanan punggung penumpang baris depan.

Bold Exterior

The New Mazda CX-60 Sport dan Pro hadir dengan desain berkarakter tegas melalui penggunaan Vertical Grille Pattern, Chrome Signature Wing, serta aksen Matte Black pada Side Signature, Window Line, dan Cladding. Velg metalik berukuran 18 inci pada The New Mazda CX-60 Sport dan 20 inci pada The New Mazda CX-60 Pro, semakin menambah kesan tangguh, sekaligus elegan.

Comprehensive Safety Features

Tak hanya menonjol dalam hal performa dan desain, The New Mazda CX-60 Sport dan Pro juga dirancang dengan perhatian tinggi terhadap aspek keselamatan. Teknologi keselamatan aktif i-ACTIVSENSE hadir sebagai perlindungan menyeluruh, menciptakan rasa aman, dan kepercayaan diri di balik kemudi.

Fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC) memungkinkan pengemudi menjaga jarak aman secara otomatis dari kendaraan di depan, ideal untuk perjalanan jauh maupun lalu lintas padat. Untuk membantu pengemudi dalam memantau kondisi sekitar, sistem 360° View Monitor dilengkapi dengan teknologi see-through view, memberikan pandangan sekeliling kendaraan secara menyeluruh dan memudahkan manuver di area sempit.

Fitur Smart Brake Support juga disematkan di bagian depan dan belakang kendaraan, yang secara proaktif membantu mencegah tabrakan atau meminimalisir dampak-nya dengan melakukan pengereman otomatis jika mendeteksi potensi bahaya.

Pencahayaan menjadi lebih adaptif berkat Adaptive LED Headlights, yang secara cerdas menyesuaikan arah dan intensitas sinar sesuai kondisi jalan dan kecepatan. Sementara itu, Lane-keep Assist System dan Blind Spot Monitoring, memastikan pengemudi tetap berada di jalur dan terhindar dari kendaraan yang mendekat dari titik buta atau sisi samping.

Khusus untuk The New Mazda CX-60 Pro Edition, tersedia fitur Driver Monitoring System yang secara cermat membaca tingkat kewaspadaan pengemudi. Sistem ini mendeteksi tanda-tanda kelelahan atau kehilangan fokus dan akan memberikan peringatan dini, menghadirkan rasa aman yang lebih tinggi, dalam setiap perjalanan. Lebih lanjut, tersedia pula fitur Driver Personalization System yang memungkinkan pengaturan otomatis posisi kursi, spion, dan head-up display, berdasarkan profil fisik pengemudi.

Harga dan Ketersediaan

The New Mazda CX-60 Sport ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp. 699.000.000, dan The New Mazda CX-60 Pro dengan harga Rp. 818.800.000. Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.

Pengalaman di GIIAS 2025 & Kehadiran Ade Rai

Dalam seremoni peluncuran The New Mazda CX-60 Sport & Pro di GIIAS 2025, Mazda Indonesia menghadirkan public figure sekaligus fitness practitioner ternama, Ade Rai, yang juga merupakan pengguna setia Mazda. Bersama Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ade Rai turut melakukan seremoni simbolis penyerahan unit perdana The New Mazda CX-60 Sport.

Menurut Ade Rai, Mazda telah menjadi bagian dari identitas diri-nya, mencerminkan bagaimana ia ingin dipersepsikan oleh publik, “Saya sudah sejak lama pakai Mazda, dari Mazda6 Sedan, Mazda MX-5, sampai sekarang Mazda CX-60 Sport. Nggak menutup kemungkinan ke depan saya akan punya Mazda lain-nya. Buat saya, Mazda itu cerminan diri, bagian dari siapa saya. Karena saya merasa connect dengan nilai-nilai yang Mazda pegang. Mazda selalu utamakan fungsionalitas dan pengalaman berkendara, yang berpusat pada manusia. Bukan sekadar bikin mobil yang kelihatan keren atau heboh buat dilihat saja. Saya percaya, dalam hidup pun begitu. Sebagai public figure, saya ingin yang saya bawa itu sesuatu yang bermakna, berguna, dan punya dampak. Bukan cuma soal penampilan luar.”

 

Post Views: 64
Tags: Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia.EMIGIIAS 2025PT Eurokars Motor IndonesiaRicky ThioThe New Mazda CX-60 Sport
Previous Post

Poh Holding Beli 11 Persen Lebih Saham NINE, Pertegas Proses Akuisisi Techno9 Indonesia

Next Post

Volvo Berkolaborasi dengan Komunitas untuk Menyoroti Nilai Jangka Panjang di GIIAS 2025

Next Post
Volvo Berkolaborasi dengan Komunitas untuk Menyoroti Nilai Jangka Panjang di GIIAS 2025

Volvo Berkolaborasi dengan Komunitas untuk Menyoroti Nilai Jangka Panjang di GIIAS 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Jagonya Bikin Tren Anti Mainstream, Rosalia Bikin Kejutan Jadi  Brand Ambassador Terbaru New Balance

Jagonya Bikin Tren Anti Mainstream, Rosalia Bikin Kejutan Jadi Brand Ambassador Terbaru New Balance

28 Juli 2025

OCBC Dorong Keberlanjutan Hulu ke Hilir: Operasional Bisnis, Pembiayaan Hijau, hingga Ekonomi & Fesyen Sirkular

OCBC Dorong Keberlanjutan Hulu ke Hilir: Operasional Bisnis, Pembiayaan Hijau, hingga Ekonomi & Fesyen Sirkular

28 Juli 2025

Maybank Indonesia Ajak Siswa Belajar Kelola Uang Sejak Dini

Maybank Indonesia Ajak Siswa Belajar Kelola Uang Sejak Dini

28 Juli 2025

Poh Holding Beli 11 Persen Lebih Saham NINE, Pertegas Proses Akuisisi Techno9 Indonesia

Poh Holding Beli 11 Persen Lebih Saham NINE, Pertegas Proses Akuisisi Techno9 Indonesia

28 Juli 2025

PEFINDO Menjalin Kesepakatan Kerja Sama dengan Dua Institusi Terkemuka China

PEFINDO Menjalin Kesepakatan Kerja Sama dengan Dua Institusi Terkemuka China

28 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine