Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

TIKI SERLOK Dukung UMKM Indonesia

4 September 2023
in Berita
TIKI SERLOK Dukung UMKM Indonesia
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 53 tahun di Indonesia, berkomitmen untuk terus memperluas cakupan layanan TIKI SERLOK (Seller Online Booking) hingga ke seluruh wilayah Indonesia agar dapat mendukung lebih banyak lagi UMKM Indonesia dalam mengembangkan bisnis dan meningkatkan daya saing di era ekonomi digital.

Dengan bergabung menjadi member TIKI SERLOK, UMKM Indonesia akan memperoleh berbagai manfaat dan penawaran khusus yang mendukung kebutuhan usahanya mulai dari diskon harga sebesar 18 persen, fleksibilitas pembayaran H+2 menggunakan virtual account, fasilitas pick up gratis, hingga bonus dan rewarding seller.

Member TIKI SERLOK juga akan memperoleh informasi dan mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai workshop dan pelatihan terkait pengembangan bisnis dan pemasaran digital yang diselenggarakan oleh TIKI.

Dalam sambutannya di Acara Ngobrol Bareng TIKI, Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI menyampaikan bahwa era digital memberikan ruang yang besar bagi para pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan produknya, dan menjangkau pelanggan lintas kota dan lintas wilayah.

“Memahami cara yang tepat dalam memanfaatkan platform digital sangat menentukan efektivitas pemasaran dan konversinya menjadi penjualan. Pelaku UMKM juga perlu memastikan dapat memenuhi janji dalam promosi pemasarannya antara lain kualitas produk dan pengiriman.

Melalui TIKI SERLOK, TIKI ingin turut berkontribusi dalam mendukung UMKM Indonesia dalam menggarap pasar digital yang sangat besar ini dengan menyediakan berbagai kemudahan transaksi, keuntungan finansial hingga pengembangan kompetensi dalam bisnis dan pemasaran digital.” ucap Yulina.

Acara Ngobrol Bareng TIKI merupakan salah satu bentuk dukungan TIKI dalam pengembangan kompetensi UMKM dengan memfasilitasi kegiatan diskusi rutin untuk bertukar pengalaman, pengetahuan serta promosi antar sesama member. TIKI juga turut mempromosikan usaha member TIKI SERLOK melalui kanal media sosial TIKI, dan menyediakan sarana dan SDM untuk membantu member yang membutuhkan bantuan dalam pengiriman barang.

Kali ini, TIKI menghadirkan pembicara Arto Biantoro, Brand Activist; Uriel Laguarda, F&B entrepreneur & business owner Pempek CRP Pusat; dan Adam Ismanto, Senior Manager Nasional TIKI yang mengulas topik “Strategi Penting Meningktkan Brand dan Omset Penjualan”.

Adam Ismanto, Senior Manager Nasional TIKI menjelaskan, “TIKI telah menjadi mitra pengiriman terpercaya bagi pelaku UMKM selama 53 tahun. Dan kami sangat memahami bahwa biaya pengemasan dan pengiriman dapat menjadi komponen biaya yang cukup besar, belum lagi pencatatannya yang memakan waktu dan tenaga.

Hal ini lah yang melatarbelakangi diluncurkannya TIKI SERLOK di tahun 2020 lalu, dimana kami melihat kebutuhan pelanggan UMKM akan mitra kurir yang dapat memberikan fleksibilitas pembayaran dan manfaat lebih bagi mereka yang secara rutin memiliki kebutuhan pengiriman. Tidak hanya itu, sistem bonus dan rewarding yang kami berikan dapat memberikan penghasilan tambahan bagi pelanggan UMKM kami dari biaya pengiriman mereka setiap bulannya.”

Banyaknya produk yang sejenis mendorong kreativitas yang lebih tinggi bagi para pemilik brand. Memahami customer journey sebagai bagian dari proses pembangunan relasi dan kedekatan dengan konsumen menjadi sebuah keharusan.

Oleh karena itu bukan hanya sekedar menjual, pemilik brand harus peka dalam memahami tingkah laku dan kebiasaan konsumen, lalu menjadikannya dasar dalam menciptakan sebuah customer experience. Dalam konteks penjualan online, salah satu unsur krusial yang melengkapi customer experience terhadap satu brand adalah proses pengirimannya. Pemilik brand harus memastikan barang dapat sesegera mungkin diterima oleh konsumen dan sesuai janji.” Ucap Arto Biantoro, Brand Activist.

Sekarang ini teknologi semakin berkembang sehingga memudahkan proses transaksi, dan memungkinkan kita untuk mengembangkan bisnis dengan lebih cepat. Sebagai salah satu member TIKI SERLOK, saya merasakan langsung bagaimana nilai tambah yang diberikan sangat mendukung kebutuhan pelaku UMKM.

Terutama fleksiibilitas tempo pembayaran dan sistem pelaporan riwayat transaksi yang membuat pekerjaan saya lebih efektif dan terkonsentrasi pada upaya pemasaran dan penjualan. Kemitraan seperti ini yang dibutuhkan pelaku UMKM.”  Uriel Laguarda, F&B entrepreneur & business owner Pempek CRP Pusat.

Adapun TIKI SERLOK menyasar para UMKM yang mayoritas memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk menjual produknya. Sejak diluncurkan, TIKI SERLOK terus diperluas cakupannya dari sebelumnya hanya di DKI Jakarta, saat ini telah berada di 50 Cabang utama di 33 kota di seluruh Indonesia.

“TIKI selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjadi mitra yang memahami kebutuhan tiap-tiap pelanggan kami. Baru-baru ini, kami memperoleh penghargaan Service Quality Award sebagai salah satu perusahaan jasa kurir yang memperoleh peringkat Diamond dari survei Service Quality Index yang diselenggarakan oleh Carre Service Quality Monitoring bersama Majalah Marketing.

TIKI menjadi bagian dari 5 perusahaan kurir dengan peringkat Diamond, dimana TIKI mendapatkan penilaian tertinggi pada aspek akses, proses, SDM dan kualitas layanan. Hal ini tentunya menjadi sebuah pencapaian sekaligus motivasi bagi TIKI untuk semakin lebih baik lagi ke depannya”, tutup Yulina.

Post Views: 173
Tags: TIKI
Previous Post

blu by BCA Digital Beri Tips Nonton Konser di Luar Negeri

Next Post

Tingkatkan Utilisasi Madina, Bank Muamalat Incar Pertumbuhan 25%

Next Post
Tingkatkan Utilisasi Madina, Bank Muamalat Incar Pertumbuhan 25%

Tingkatkan Utilisasi Madina, Bank Muamalat Incar Pertumbuhan 25%

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine