Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

TikTok Shop Hadirkan ‘Shopping Center’ Permudah Pilihan Belanja Konsumen

19 Oktober 2022
in Business
TikTok Shop Hadirkan ‘Shopping Center’ Permudah Pilihan Belanja Konsumen
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

TikTok Shop mengumumkan kehadiran fitur terbarunya yaitu Shopping Center di Indonesia untuk mempermudah pengguna menemukan lebih banyak pilihan produk dan membantu merchant mengelola pesanan dengan lebih baik di dalam TikTok Shop.

Terletak di dalam tab ‘Shop’ yang mudah diakses, fitur ini bertujuan untuk membantu pelanggan dan penjual dengan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam kegiatan jual beli di dalam ekosistem TikTok, selagi menikmati konten video menghibur dan menyenangkan di platform yang sama.

Hal ini mengacu pada konsep Shoppertainment yang diperkenalkan oleh TikTok, yang menitikberatkan pentingnya bagi brand dan bisnis untuk menghadirkan unsur hiburan terlebih dahulu (entertainment-first), sebelum mengajak pengguna untuk melakukan kegiatan berbelanja (commerce-second) di TikTok.

Dalam fitur Shopping Center, TikTok Shop menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja dengan mempersingkat alur belanja konsumen, di mana mereka bisa langsung mengakses apapun yang berkaitan dengan aktivitas belanja di dalam satu tab. Dalam tab ini, pengguna dapat melihat pesanan, keranjang, history belanja, chat dengan penjual, sampai mengatur alamat dan metode pembayaran. Produk-produk dalam fitur Shopping Center telah dibagi sesuai dengan kategori agar pengguna bisa mendapatkan produk yang mereka cari dengan cepat dan mudah, seperti kategori kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan, dan banyak lagi. Di bagian atas halaman juga terdapat informasi flash sale dan hitung mundur waktunya, agar pengguna tidak ketinggalan informasi tentang produk yang sedang diskon.

“TikTok Shop selalu berusaha untuk memberdayakan komunitas, kreator, dan merchant di Indonesia lewat inovasi dan perkembangan baru, untuk memberikan pengalaman jual beli yang lebih baik lagi. Dengan memperkenalkan fitur baru yaitu Shopping Center, pengguna bisa merasakan pengalaman berbelanja yang mudah, ringkas, sekaligus menghibur di platform TikTok. Sedangkan untuk bisnis, kami berharap fitur ini dapat membantu mereka berkembang agar dapat ditemukan dengan lebih mudah dan mendapatkan lebih banyak pelanggan baru, memanfaatkan kekuatan komunitas TikTok,” jelas perwakilan TikTok Shop Indonesia.

Bagi merchant, fitur Shopping Center menyediakan flash sales dan brand snaps dalam momen sale harian dan sale besar. Untuk pengguna baru, di fitur Shopping Center juga ada diskon yang lebih besar untuk pembelian produk favorit mereka. Pengalaman baru dalam proses jual beli dengan adanya fitur Shopping Center ini sudah dapat dirasakan oleh para pengguna dan merchant di momen belanja 10.10. Dalam kampanye 10.10 tahun ini, GMV secara keseluruhan naik sebesar 148% dengan kontribusi fitur Shopping Center sebesar 17,7%.

Dalam kampanye 10.10, salah satu brand smartphone populer di Indonesia yaitu realme menawarkan harga yang lebih murah di fitur Shopping Center dengan penawaran bundling dengan produk lain seperti powerbank. Dengan penawaran tersebut, realme melihat pertumbuhan yang cukup signifikan dalam GMV-nya sebesar 71%.

“TikTok Shop sangat membantu kami untuk meningkatkan penjualan, di mana kami menghadirkan beberapa produk bundling yang menjadi lebih murah dari biasanya. Kami sangat berterima kasih atas dukungan TikTok Shop khususnya untuk kegiatan penjualan selama kampanye 10.10,” ujar Daffa Iqbal R., realme TTS Marketing Manager.

Selain realme, merchant lainnya yang berhasil meningkatkan penjualannya di TikTok Shop di 10.10 adalah Kelontong Milenial, tepatnya mencapai kenaikan GMV keseluruhan sebesar 162%. Merchant yang menjual kebutuhan sehari-hari ini juga mengalami kenaikan signifikan dalam jumlah page views per hari bila dibandingkan dengan bulan September.

“Kelontong Milenial menyediakan kebutuhan sehari-hari yang harganya sangat bergantung pada harga pasar, jadi kami menawarkan harga terbaik di fitur Shopping Center. Pelanggan pun dapat menemukan produk dan membelinya dengan cepat dan mudah dalam satu tab yang sama. Kepuasan pelanggan adalah hal yang sangat penting bagi kami, dan dengan fitur Shopping Center yang lengkap dan mudah diakses, TikTok Shop membantu kami untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih untuk pelanggan,” kata Erlia Mamaia, Owner dari Kelontong Milenial.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur Shopping Center, kisah sukses brand, serta bagaimana brand mengembangkan bisnisnya di TikTok dan TikTok Shop, silakan kunjungi https://seller-id.tiktok.com/.

Post Views: 240
Tags: TikTok
Previous Post

Bank Muamalat Gandeng Perumnas Pasarkan KPR Hijrah 

Next Post

Bank Neo Commerce Semakin Dekat ke Kaum Muda Berkat Komunitas  

Next Post
Bank Neo Commerce Semakin Dekat ke Kaum Muda Berkat Komunitas  

Bank Neo Commerce Semakin Dekat ke Kaum Muda Berkat Komunitas  

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine