Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Titipku Luncurkan Laporan Tahunan yang Berfokus Pada Dampak ke Masyarakat

Program-program dan inisiatif yang dilakukan Titipku juga telah berdampak positif bagi bisnis Titipku sendiri.

23 Agustus 2024
in Business
Titipku Luncurkan Laporan Tahunan yang Berfokus Pada Dampak ke Masyarakat
0
SHARES
8
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Sejak 2022, Aplikasi Belanja Pasar Masa Kini Titipku secara konsisten terus mengeluarkan report tahunan untuk memberitahu publik tentang apa yang sudah dilakukan dan dicapai Titipku selama setahun ke belakang.

Pada laporan tahun ini, Titipku membuat laporan yang fokus pada dampak kehadiran Titipku bagi stakeholder Titipku, yakni: Kurir atau Jatiper, pedagang pasar atau Juragan, dan pelanggan atau Nitiper. Tak luput, laporan ini juga melihat poin-poin Sustainable Development Goals (SDG) apa saja yang sudah dicapai oleh Titipku.

Ringkasan Laporan 2024

Pada 2023, Titipku telah mengupayakan berbagai inovasi yang berfokus pada keuntungan Bersama. Artinya, segala inovasi yang diciptakan tidak berpusat pada keuntungan bagi Titipku semata, namun keuntungan itu juga harus dirasakan oleh masyarakat, Jatiper, dan juga pedagang pasar.

Salah satu inisiatif yang muncul di 2023 adalah dibentuknya program Lapak Andalan, Merchant Depo, dan gabungan Lapak Andalan + Depo. Inisiatif ini Titipku rasa sudah bisa berdampak baik bagi peningkatan belanja di Titipku, peningkatan pendapatan pedagang, peningkatan volume pengantaran oleh Jatiper, dan peningkatan kepuasan pelanggan.

Lapak Andalan adalah pedagang unggulan Titipku yang dipilih untuk diiklankan secara lebih. Sebagai gantinya, mereka dituntut untuk berkomitmen selalu menyediakan produk terbaik bagi seluruh pesanan dari Titipku dan sebisa mungkin tidak menghasilkan komplain. Sementara Merchant Depo adalah program di mana Titipku “mem-booking” produk terbaik dari pedagang, sehingga ketika ada pesanan dari Titipku, pedagang bisa memberikan produk terbaik it uke pelanggan Titipku.

Hasilnya, Lapak Andalan dan Merchant Depo menyumbang 65,5% transaksi setiap bulannya dari total keseluruhan transaksi. Sementara itu, Lapak Andalan dan Merchant Depo menyumbang 41,2% pelanggan baru setiap bulannya dari total jumlah pelanggan baru.

Peningkatan transaksi ini tentu juga meningkatkan pendapatan pedagang. Salah satu peserta program, Lapak Joni Cahyono di Pasar Tomang Barat, tercatat mengalami peningkatan pendapatan harian sebesar tiga kali lipat sejak bergabung dengan program ini. Hal yang sama juga dialami Lapak Sayur Segar Bang Alang dari Pasar Modern BSD.

Meningkatnya transaksi dari lapak yang tergabung di Lapak Andalan dan Merchant Depo ini akhirnya berdampak pada tingginya order yang digarap oleh Jatiper. Al hasil, Jatiper juga bisa mendapat penghasilan lebih tinggi dari sebelumnya.

Lalu, karena program Lapak Andalan dan Merchant Depo berfokus pada kontrol produk berkualitas, maka semua pelanggan yang berbelanja di lapak-lapak terbaik ini akan mendapat produk segar berkualitas. Hasilnya, tinjauan ke review di Google Play menunjukkan bahwa Titipku banyak mendapat review puas dari pelanggan.

Selain melihat bagaimana inisiatif Titipku dalam memberi dampak positif bagi stakeholder, Titipku juga melaporkan apa yang bisa Titipku sumbangsihkan pada perwujudan poin-poin SDG. Hasil laporan menunjukkan bahwa Titipku sudah mengimplementasikan empat poin yakni: Quality Education, Gender Equality, Decent Work and Economic Growth, dan Reduced Inequality.

Berbuah Pada Perkembangan Bisnis

Program-program dan inisiatif yang dilakukan Titipku juga telah berdampak positif bagi bisnis Titipku sendiri. Sejak 2021 hingga laporan ini diturunkan, Annual GTV Titipku meningkat sebesar 12 kali lipat. Lalu, peningkatan revenue tahunan juga meningkat sangat signifikan, yakni 40 kali lipat. Terakhir, perbandingan revenue dan GTV menunjukkan peningkatan sebesar 4x lipat.

Tak hanya itu, peningkatan pengguna Titipku juga semakin berimbang. Pada 2021, jumlah pengguna Titipku didominasi oleh pengguna baru (98,1%), sementara sisanya adalah returning dan winback customer. Hal ini dapat terjadi karena tahun 2021, Titipku banyak memiliki program untuk pengguna baru. Pada 2024, persentase antara new customer, returning customer, dan winback customer sudah seimbang di rata-rata angka 30%.

 

Post Views: 7,660
Previous Post

Laporan Salesforce: Tim Sales di Indonesia Hanya Menghabiskan 31% Dari Waktu Kerja untuk Berinteraksi Pelanggan

Next Post

Front Row Paris Optimalisasi Transaksi Bisnis di Pasar Eropa

Next Post
Front Row Paris Optimalisasi Transaksi Bisnis di Pasar Eropa

Front Row Paris Optimalisasi Transaksi Bisnis di Pasar Eropa

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine