Senin, 25 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Titipku Targetkan Model Bisnis B2B2C Cakup 10.000 Pedagang Pasar

20 Januari 2023
in Business
Titipku Targetkan Model Bisnis B2B2C Cakup 10.000 Pedagang Pasar

Foto: Dok. Titipku.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Tahun baru 2023 disambut oleh Titipku dengan harapan dan target yang baru, dengan tetap mempertahankan visi dan misi yang sama untuk kemajuan dan digitalisasi UMKM dan pasar tradisional.

Meski visi dan misi yang diusung tetap, namun Titipku terus berinovasi dengan terobosan program dan target baru untuk mewujudkan visi dan misi Titipku tersebut.

“Pada 2023 ini, target utama Titipku adalah untuk men-support secara penuh 100 pasar di Jabodetabek melalui model bisnis B2B2C,” ungkap Chief Executive Officer Titipku, Henri Suhardja.

Henri menambahkan, “Sejak pertengahan 2022, Titipku menyadari bahwa untuk men-support pedagang, kita tidak hanya memberikan aplikasi yang menjembatani mereka dengan konsumen. Pasalnya, jembatan ini akan sia-sia jika dari pedagangnya sendiri kesulitan mendapat produk yang berkualitas dengan harga bersaing dan/atau pedagang kurang modal untuk berdagang,”.

Kondisi inilah yang membuat Titipku memformulasikan model bisnis B2B2C atau Business to Business to Customer sejak pertengahan 2022.

Melalui model bisnis B2B2C ini, Titipku tidak hanya memenuhi kebutuhan rumah para pelanggan lewat sistem belanja dari rumah, tetapi juga memenuhi kebutuhan para pedagang, baik kebutuhan pasokan barang dagangan maupun modal usaha.

“Dengan adanya dukungan menyeluruh melalui model bisnis B2B2C ini, kualitas dagangan para pedagang bisa lebih baik, sehingga bisa berjualan lebih banyak tidak hanya ke konsumen tunggal semata, tapi juga konsumen besar seperti hotel, restoran, dan kafe. Hasil akhirnya, pedagang mendapat income yang lebih tinggi,” jelas Henri.

Secara detail, Titipku menargetkan ada 10.000 pedagang dari 100 pasar di Jabodetabek yang menjadi mitra B2B2C Titipku. Artinya, Titipku mengupayakan supaya ada 100 pasar di Jabodetabek yang tidak hanya terintegrasi dengan aplikasi B2C Titipku, tapi pedagang-pedagangnya juga menggunakan jasa B2B dari Titipku.

“Target ini perlu dicapai di tahun ini agar dampak ke para pedagang betul-betul terasa. Tim TItipku memproyeksikan bahwa jika model bisnis B2B2C ini berjalan lancar dan target tercapai, dalam 1 hingga 2 tahun ke depan, para pedagang ini akan menikmati peningkatan income sebesar 2 hingga 3 kali lipat dari sebelumnya,” ungkap Henri.

Saat ditanya soal optimisme pencapaian di 2023, Henri mengatakan sangat optimis. “Tak hanya optimis mencapai target, Titipku juga optimis mencapai profit juga di 2023 ini dengan model bisnis B2B2C,” sebut Henri.

“Titipku akan membuktikan bahwa bisnis startup tidak perlu bakar uang. Dengan mengoptimalkan keuangan, kita yakin bisa mendapat profit. Tentunya hal ini dapat dicapai jika faktor lain yakni ekosistem digital terbentuk ya. Jadi, target 100 pasar itu juga penting dikejar agar ekosistemnya ada,” pungkas Henri.

Post Views: 292
Tags: Titipku
Previous Post

BSI Gelar Talenta Wirausaha 2023, Santri Pesantren Bisa Ikut        

Next Post

Shell Luncurkan SPKLU Pacific Place

Next Post
Shell Luncurkan SPKLU Pacific Place

Shell Luncurkan SPKLU Pacific Place

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Techno9 Proses Diakuisisi Poh Group, Berkat Campur Tangan Noprian Fadli

Proses Right Issue I NINE Ditargetkan Mulai November 2025, Rampung Paling Lambat April 2026

24 Agustus 2025

Easycash Dukung Kolaborasi  Bank-Pindar di IDBS 2025

Easycash Dukung Kolaborasi Bank-Pindar di IDBS 2025

24 Agustus 2025

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

24 Agustus 2025

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

23 Agustus 2025

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

23 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine