Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Tokopedia dan TikTok Shop by Tokopedia serta Indonesia Coffee Academy Gelar Pelatihan Kopi di Bali

18 Juni 2025
in Business
Tokopedia dan TikTok Shop by Tokopedia serta Indonesia Coffee Academy Gelar Pelatihan Kopi di Bali
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Bali, Business Asia – Dalam rangka mendukung industri kopi Tanah Air, Tokopedia dan TikTok Shop by Tokopedia melalui inisiatif #SatuDalamKopi bekerja sama dengan Indonesia Coffee Academy (ICA)–bagian dari grup Anomali Coffee–menggelar pelatihan kopi intensif di Politeknik Pariwisata Bali. Pelatihan ini ditujukan bagi mahasiswa dan dosen seni kuliner untuk mencetak barista baru yang terampil dan siap bersaing di industri kopi.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), dalam laporan Statistik Kopi Indonesia yang dirilis pada November 2024, Indonesia memproduksi 758.730 ton kopi sepanjang tahun 2023, dengan Bali menyumbang sekitar 13.000 ton. Angka ini mencerminkan potensi Bali sebagai salah satu wilayah penghasil kopi berkualitas di Indonesia.

“Melihat besarnya potensi industri kopi, kami  terus mendukung digitalisasi industri kopi di Indonesia, termasuk dari sisi hulu, melalui inisiatif #SatuDalamKopi serta mendorong perkembangan talenta lokal. Lewat kolaborasi dengan Indonesia Coffee Academy, kami ingin membekali peserta dengan keterampilan barista tingkat lanjut yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini, sekaligus mendorong inovasi dan kontribusi mereka terhadap ekosistem kopi lokal,” kata Vonny Susamto selaku Direktur Tokopedia dan TikTok E-commerce, Indonesia.

Selama pelatihan, peserta dibekali materi manual brew dan latte art untuk mengasah kreativitas dalam meracik kopi.

“Sebagai pusat pendidikan barista bersertifikasi, ICA menghadirkan pelatihan yang menggabungkan teori dan praktik. Kami berharap menambah ketertarikan dan keterlibatan peserta terhadap industri kopi di Indonesia, khususnya Bali,” ucap Agam Restu, selaku Trainer Indonesia Coffee Academy (ICA) sekaligus Beverage Creator Anomali Group yang turut menjadi pemateri.

⁠Salah satu mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali, Ida Ayu Kenanga Pratiwi mengatakan, “Kami berterima kasih kepada TikTok Shop by Tokopedia dan ICA atas pelatihan ini. Lewat sesi ini, kami belajar memahami karakter rasa kopi sekaligus praktik langsung yang sangat berguna untuk mengasah keterampilan kami di dunia kuliner.”

“Kami terus berkolaborasi dengan mitra strategis untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda dan akademisi. Kami mendorong transfer pengetahuan secara praktis kepada generasi muda, dengan memanfaatkan platform digital  seperti Tokopedia dan TikTok Shop, kami percaya pelaku UMKM kopi bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dan membangun bisnis berkelanjutan,” demikian tutup Vonny.

Tags: Tokopedia
Previous Post

BCA Syariah dan Toya Perdana Lhokseumawe Tanda Tangani Kerja Sama Proyek Air Siap Minum

Next Post

Hanief Bastian, Technical Manager ManageEngine: Ancaman Siber dan Perlindungan Data

Next Post
Hanief Bastian, Technical Manager ManageEngine: Ancaman Siber dan Perlindungan Data

Hanief Bastian, Technical Manager ManageEngine: Ancaman Siber dan Perlindungan Data

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine