Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Tokopedia-ShopTokopedia Bagi Tren Belanja Jelang Ramadan dan Hadirkan ‘Ramadan Ekstra Seru’

24 Februari 2025
in Business
Tokopedia-ShopTokopedia Bagi Tren Belanja Jelang Ramadan dan Hadirkan ‘Ramadan Ekstra Seru’
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Indonesia, 24 Februari 2025 – Berkat salah satu kampanye terbesar Tokopedia dan ShopTokopedia, Ramadan Ekstra Seru 2024, transaksi penjual melonjak rata-rata lebih dari 3 kali lipat.

“Melihat kesuksesan itu, Tokopedia dan ShopTokopedia tahun ini kembali mengadakan Ramadan Ekstra Seru, mulai 25 Februari hingga 25 Maret 2025, untuk membantu makin banyak pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal meningkatkan penjualan di bulan Ramadan, mengingat jumlah penjual pada periode menjelang Ramadan 2025 naik sekitar 40%,” kata Head of Communications Tokopedia and TikTok E-commerce, Aditia Grasio Nelwan.

Jelang Ramadan, Daging Jadi Paling Laris di Tokopedia, Camilan di ShopTokopedia

Menjelang Ramadan 2025, pada kategori produk Makanan dan Minuman, salah satu produk paling laris di Tokopedia adalah daging, sedangkan di ShopTokopedia, camilan seperti kurma.

Pada kategori produk Elektronik, pendingin ruangan seperti ac menjadi salah satu produk paling laris di Tokopedia, sedangkan di ShopTokopedia, pompa galon listrik.

Adanya perbedaan produk paling laris antara Tokopedia dan ShopTokopedia dipicu oleh keunggulan masing-masing platform yang melengkapi satu sama lain dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan termasuk di bulan Ramadan.

Di Tokopedia, masyarakat cenderung sudah mengetahui apa yang akan dibeli, sedangkan di ShopTokopedia, masyarakat cenderung mengonsumsi video di TikTok lalu terinspirasi membeli produk dari penjual di ShopTokopedia.

“Namun jika dilihat dari sisi kategori produk, ada kesamaan. Beberapa kategori produk dengan jumlah pesanan paling tinggi di Tokopedia maupun ShopTokopedia jelang Ramadan 2025, yaitu: Makanan dan Minuman, Perlengkapan Rumah Tangga, Fashion Muslim, Kecantikan dan Perawatan Diri, serta Elektronik.3 Perlengkapan Umroh bahkan mengalami peningkatan pesanan hampir 9 kali lipat.2 Agar masyarakat makin mudah menjangkau beragam produk kebutuhan Ramadan, kami menghadirkan Ramadan Ekstra Seru 2025 dengan berbagai promo khusus, seperti gratis ongkir, flash sale 50%, dan diskon Rp100.000,” jelas Aditia.

Peluang Ekstra Seru di Bulan Ramadan bersama Tokopedia dan ShopTokopedia

Pelaku usaha bisa meningkatkan penjualan dengan menyusun strategi yang tepat saat Ramadan, yang bisa dicari tahu secara gratis melalui webinar edukasi #SIAPRAMADAN di Pusat Edukasi Seller Tokopedia atau ShopTokopedia Academy.

CEO Kals Corpora, Brand Principal ZM Zaskia Mecca, Haykal Kamil, mengatakan, “Berkat strategi berpartisipasi dalam Ramadan Ekstra Seru 2024, penjualan ZM Zaskia Mecca (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia) naik 5 kali lipat dibandingkan hari biasa.”

Momen Ramadan juga bisa dimanfaatkan oleh kreator konten di TikTok untuk meningkatkan pendapatan, dengan mempromosikan produk penjual di ShopTokopedia sebagai affiliate content creator lewat video pendek (short video) maupun live streaming.

Affiliate content creator, Ma’e Arik (akun TikTok: @siswanto140688) mengatakan, “Di Ramadan 2024, dengan live streaming di TikTok, pendapatan kami sebagai affiliate content creator naik 5 kali lipat dibanding hari biasa.”

Profesi kreator konten hingga affiliate content creator makin diminati masyarakat khususnya menjelang Ramadan. Peralatan membuat short video dan live streaming, seperti lighting, tripod, dan ringlight, menjadi sejumlah produk elektronik paling laris jelang Ramadan 2025.3

Ramadan Ekstra Seru 2025 menghadirkan penawaran terbaik bagi konsumen untuk mempersiapkan dan merayakan Ramadan serta Lebaran dengan promo khusus sepanjang bulan.

Selain online, kampanye ini juga akan digelar offline di Main Atrium, Kota Kasablanka, pada 13-16 Maret 2025, mendatangkan sederet brand penyedia produk kebutuhan Ramadan seperti fesyen.

Tags: Tokopedia
Previous Post

Zurich Syariah dan Javamifi Jalin Kerja Sama Strategis Hadirkan Perlindungan Perjalanan Berbasis Syariah  

Next Post

Bukan Sekadar Kemenangan, Pengayoman Run 2025 Bangun Kebersamaan untuk Hidup Sehat

Next Post
Bukan Sekadar Kemenangan, Pengayoman Run 2025 Bangun Kebersamaan untuk Hidup Sehat

Bukan Sekadar Kemenangan, Pengayoman Run 2025 Bangun Kebersamaan untuk Hidup Sehat

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine