Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Tokopedia-TikTok Shop Dukung Kemenko PM RI Gelar Live Shopping di Bazaar Ramadan ‘Jejak Jajanan Nusantara’

20 Maret 2025
in Business
Tokopedia-TikTok Shop Dukung Kemenko PM RI Gelar Live Shopping di Bazaar Ramadan ‘Jejak Jajanan Nusantara’

Head of Public Policy TikTok Indonesia, Muhammad Hilmi Adrianto (dua kiri) dan Head of Communications of Tokopedia and TikTok E-commerce, Aditia Grasio Nelwan (kanan) bersama perwakilan UMKM mBAKSOimah melakukan sesi live shopping di Jakarta.

0
SHARES
27
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Sebagai upaya mendukung komitmen pemerintah dalam memberdayakan UMKM lokal, Tokopedia dan TikTok Shop by Tokopedia berkolaborasi dalam mengadakan sesi live shopping di kegiatan offline ‘Ramadan Berdaya: Jejak Jajanan Nusantara Kemenko PM 2025’, yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat RI sepanjang 18-20 Maret 2025.

Sesi live shopping tersebut turut dimeriahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat RI, Muhaimin Iskandar bersama Head of Public Policy TikTok Indonesia, Muhammad Hilmi Adrianto dan perwakilan dari UMKM mBAKSOimah (akun: Tokopedia dan TikTok). (Foto lengkap kegiatan terlampir)

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat RI, Muhaimin Iskandar, menyampaikan, “Penyelenggaraan ‘Ramadan Berdaya: Jejak Jajanan Nusantara Kemenko PM 2025’ menjadi salah satu langkah konkret pemerintah dalam menciptakan ekosistem pemberdayaan UMKM agar dapat terus berlanjut serta semakin tumbuh dan berdaya. Melalui sinergi antara pemerintah dengan berbagai pihak, termasuk Tokopedia dan TikTok Shop, di momentum Ramadan tahun ini, kami berharap dapat memberikan ruang bagi UMKM untuk berkembang dan meningkatkan usaha mereka lebih jauh.”

Head of Public Policy TikTok Indonesia, Muhammad Hilmi Adrianto, mengungkapkan, “Lewat kolaborasi yang makin erat bersama TikTok, Tokopedia dan TikTok Shop terus mendukung berbagai inisiatif pemerintah untuk memberdayakan UMKM. Salah satunya lewat pemanfaatan fitur live shopping dan video pendek. TikTok Shop menemukan bahwa jumlah penjual naik sekitar 40% menjelang Ramadan 2025 dan peningkatan pesanan para penjual di TikTok Shop rata-rata 2 kali lipat. Kami juga mencatat produk terlaris lewat live streaming di TikTok, antara lain baju muslim wanita, parfum, skincare, make up, dan hampers.”

“Di pekan pertama Ramadan 2025, pada kategori Makanan dan Minuman, produk paling laris di Tokopedia antara lain hampers, camilan (makaroni dan puding), serta kurma, sedangkan di TikTok Shop antara lain bahan masakan (minyak goreng dan gula), kue (nastar dan bika ambon), serta kurma. Pelaku UMKM mBAKSOimah menjadi salah satu dari jutaan penjual di Tokopedia dan TikTok Shop, yang mengalami peningkatan penjualan pada momen Ramadan 2025,” demikian tutup Hilmi.

 

Post Views: 6,608
Tags: Tokopedia
Previous Post

Gakeslab Indonesia Provinsi DKI Jakarta MoU Dengan PT Sucofindo

Next Post

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 2,7 Triliun Untuk Kinerja 2024

Next Post
Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 2,7 Triliun Untuk Kinerja 2024

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 2,7 Triliun Untuk Kinerja 2024

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine