Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Tokopedia-TikTok Shop Dukung Kemenko PM RI Gelar Live Shopping di Bazaar Ramadan ‘Jejak Jajanan Nusantara’

20 Maret 2025
in Business
Tokopedia-TikTok Shop Dukung Kemenko PM RI Gelar Live Shopping di Bazaar Ramadan ‘Jejak Jajanan Nusantara’

Head of Public Policy TikTok Indonesia, Muhammad Hilmi Adrianto (dua kiri) dan Head of Communications of Tokopedia and TikTok E-commerce, Aditia Grasio Nelwan (kanan) bersama perwakilan UMKM mBAKSOimah melakukan sesi live shopping di Jakarta.

0
SHARES
27
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Sebagai upaya mendukung komitmen pemerintah dalam memberdayakan UMKM lokal, Tokopedia dan TikTok Shop by Tokopedia berkolaborasi dalam mengadakan sesi live shopping di kegiatan offline ‘Ramadan Berdaya: Jejak Jajanan Nusantara Kemenko PM 2025’, yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat RI sepanjang 18-20 Maret 2025.

Sesi live shopping tersebut turut dimeriahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat RI, Muhaimin Iskandar bersama Head of Public Policy TikTok Indonesia, Muhammad Hilmi Adrianto dan perwakilan dari UMKM mBAKSOimah (akun: Tokopedia dan TikTok). (Foto lengkap kegiatan terlampir)

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat RI, Muhaimin Iskandar, menyampaikan, “Penyelenggaraan ‘Ramadan Berdaya: Jejak Jajanan Nusantara Kemenko PM 2025’ menjadi salah satu langkah konkret pemerintah dalam menciptakan ekosistem pemberdayaan UMKM agar dapat terus berlanjut serta semakin tumbuh dan berdaya. Melalui sinergi antara pemerintah dengan berbagai pihak, termasuk Tokopedia dan TikTok Shop, di momentum Ramadan tahun ini, kami berharap dapat memberikan ruang bagi UMKM untuk berkembang dan meningkatkan usaha mereka lebih jauh.”

Head of Public Policy TikTok Indonesia, Muhammad Hilmi Adrianto, mengungkapkan, “Lewat kolaborasi yang makin erat bersama TikTok, Tokopedia dan TikTok Shop terus mendukung berbagai inisiatif pemerintah untuk memberdayakan UMKM. Salah satunya lewat pemanfaatan fitur live shopping dan video pendek. TikTok Shop menemukan bahwa jumlah penjual naik sekitar 40% menjelang Ramadan 2025 dan peningkatan pesanan para penjual di TikTok Shop rata-rata 2 kali lipat. Kami juga mencatat produk terlaris lewat live streaming di TikTok, antara lain baju muslim wanita, parfum, skincare, make up, dan hampers.”

“Di pekan pertama Ramadan 2025, pada kategori Makanan dan Minuman, produk paling laris di Tokopedia antara lain hampers, camilan (makaroni dan puding), serta kurma, sedangkan di TikTok Shop antara lain bahan masakan (minyak goreng dan gula), kue (nastar dan bika ambon), serta kurma. Pelaku UMKM mBAKSOimah menjadi salah satu dari jutaan penjual di Tokopedia dan TikTok Shop, yang mengalami peningkatan penjualan pada momen Ramadan 2025,” demikian tutup Hilmi.

 

Post Views: 6,646
Tags: Tokopedia
Previous Post

Gakeslab Indonesia Provinsi DKI Jakarta MoU Dengan PT Sucofindo

Next Post

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 2,7 Triliun Untuk Kinerja 2024

Next Post
Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 2,7 Triliun Untuk Kinerja 2024

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 2,7 Triliun Untuk Kinerja 2024

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine