Kamis, 14 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Transformasi Polri di Era 4.0: Responsivitas, Inovasi, dan Kepercayaan Publik

18 Maret 2025
in Berita, Nasional
Transformasi Polri di Era 4.0: Responsivitas, Inovasi, dan Kepercayaan Publik
0
SHARES
3
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Era digital telah mengubah ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan publik, termasuk Kepolisian. Polri dihadapkan pada tantangan untuk tidak hanya menegakkan hukum, tetapi juga membangun sistem pelayanan yang cepat, transparan, dan berorientasi pada kebutuhan warga. Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Irjen. Pol. Dadang Hartanto dalam Seminar Nasional bertajuk “Mewujudkan Pelayanan Polri yang Responsif dan Berorientasi pada Harapan Masyarakat dalam Menghadapi Tantangan Era 4.0 dan Transformasi Digital” menegaskan bahwa keberhasilan Polri dalam menjawab tantangan ini akan sangat bergantung pada kemampuannya beradaptasi dengan teknologi serta mengedepankan pendekatan humanis.

Ketua STIK menekankan bahwa responsivitas Kepolisian harus lebih dari sekedar kecepatan dalam menangani laporan. “Membangun Polri yang responsif berarti memastikan setiap interaksi dengan masyarakat mencerminkan profesionalisme, akuntabilitas, dan empati. Teknologi hanya menjadi alat bantu, tetapi kunci utamanya adalah komitmen dalam membangun kepercayaan publik,” ujar Ketua STIK Irjen. Pol. Dadang Hartanto

Seminar ini menjadi forum penting bagi berbagai pemangku kepentingan untuk merumuskan strategi peningkatan kualitas layanan kepolisian.  Tak hanya menyoroti aspek teknologi, seminar ini juga menekankan pentingnya pendekatan berbasis empati dalam praktik Kepolisian. Hasil penelitian mahasiswa STIK angkatan ke-82 mengungkap bahwa peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri tidak hanya bergantung pada kecanggihan sistem, tetapi juga pada bagaimana aparat kepolisian memperlakukan masyarakat dengan sikap yang lebih humanis.

Dengan berbagai gagasan yang lahir dari seminar ini, diharapkan Polri dapat mempercepat reformasi pelayanan yang tidak hanya responsif dan berbasis teknologi, tetapi juga lebih berorientasi pada kebutuhan dan kepercayaan publik. Di era 4.0. “ Keberhasilan Polri bukan hanya diukur dari keberanian dalam menegakkan hukum, tetapi juga dari kemampuannya dalam membangun hubungan yang lebih harmonis dengan masyarakat “ imbuh Ketua STIK Irjen. Pol. Dadang Hartanto

Polri yang inovatif, profesional, dan humanis adalah kunci untuk menciptakan keamanan yang berkelanjutan serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian di Indonesia.

Post Views: 741
Tags: Irjen. Pol. Dadang HartantoKetua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
Previous Post

DTI-CX 2025: Mendorong Transformasi Digital dengan Inovasi dan Kolaborasi

Next Post

Gading Festival Food & Fun Kelapa Gading Jadi Tempat Ngabuburit dan Bukber Favorit

Next Post
Gading Festival Food & Fun Kelapa Gading Jadi Tempat Ngabuburit dan Bukber Favorit

Gading Festival Food & Fun Kelapa Gading Jadi Tempat Ngabuburit dan Bukber Favorit

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Agrinas Jaladri Nusantara dan Unpad Jalin Kemitraan Strategis Penguatan SDM dan Inovasi Perikanan

Agrinas Jaladri Nusantara dan Unpad Jalin Kemitraan Strategis Penguatan SDM dan Inovasi Perikanan

14 Agustus 2025

Peluncuran blu 2.0 dan Cerita Jurnalis Warnai Perayaan bluDay 2025

Peluncuran blu 2.0 dan Cerita Jurnalis Warnai Perayaan bluDay 2025

14 Agustus 2025

Impact Investment Exchange (IIX) Luncurkan Peta Jalan dan Kerangka Kerja Orange Bonds dan Orange Sukuk

Impact Investment Exchange (IIX) Luncurkan Peta Jalan dan Kerangka Kerja Orange Bonds dan Orange Sukuk

14 Agustus 2025

Vivo Indonesia meluncurkan kampanye budaya bertajuk ‘Joy in Nusantara,’

Vivo Indonesia meluncurkan kampanye budaya bertajuk ‘Joy in Nusantara,’

14 Agustus 2025

MR.DIY Jadi Brand Retail Peringkat Satu di Indonesia

MR.D.I.Y. Capai 1.100 Toko, Rayakan HUT RI ke-80 dengan Komitmen Bangun Bangsa Bersama

14 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine