Jumat, 17 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

UOB Indonesia Paparkan UOB Business Outlook Study 2024

UOB Indonesia terus mendukung pertumbuhan dunia usaha dengan menawarkan solusi keuangan dan layanan konsultasi yang diperlukan dalam membantu perusahaan berkembang di dunia yang kian digital dan saling terhubung.

12 Agustus 2024
in Business
UOB Selenggarakan Gateway to ASEAN Conference 2023
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  – UKM dan perusahaan berskala besar di Indonesia tetap optimis terhadap iklim usaha saat ini di tengah inflasi yang tinggi serta tantangan ekonomi global yang memengaruhi biaya operasi dan rantai pasok.

Berdasarkan UOB Business Outlook Study 2024 (SMEs & Large Enterprises) lebih dari sembilan dari 10 bisnis terdampak inflasi yang tinggi pada tahun 2023. Akan tetapi, dibandingkan dengan dunia usaha di negara lain yang diikutkan dalam survei tersebut, dunia usaha di Indonesia paling optimis terhadap masa depan.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, perusahaan-perusahaan telah mengambil sejumlah langkah, antara lain meningkatkan produktivitas guna mencapai efisiensi, menerapkan digitalisasi untuk mendorong penghematan biaya, serta lebih aktif dalam negosiasi harga dengan pemasok atau vendor.

Harapman Kasan, Wholesale Banking Director, UOB Indonesia menyatakan, “Dunia usaha di Indonesia menunjukkan ketahanan dan optimisme yang luar biasa dalam menghadapi tantangan ekonomi. UOB Business Outlook Study 2024 menyoroti aspirasi dan pandangan positif dunia usaha terhadap iklim usaha di Tanah Air, dan memberikan wawasan terkait langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengatasi masalah yang tengah dihadapi di masa mendatang. UOB Indonesia terus mendukung pertumbuhan dunia usaha dengan menawarkan solusi keuangan dan layanan konsultasi yang diperlukan dalam membantu perusahaan berkembang di dunia yang kian digital dan saling terhubung.”

Digitalisasi dan adopsi keberlanjutan dianggap penting untuk pertumbuhan masa depan UKM dan perusahaan berskala besar di Indonesia memiliki keyakinan harus mengadopsi digitalisasi untuk mencapai produktivitas yang lebih tinggi, meningkatkan jangkauan pelanggan, serta meningkatkan kinerja usaha.

Hasilnya, hampir sembilan dari 10 bisnis di Indonesia telah melakukan digitalisasi di satu atau sejumlah departemen seperti di Layanan Profesional, Manufaktur, dan Teknik. Di antara UKM dan perusahaan yang telah mengadopsi digitalisasi, beberapa telah mencatatkan peningkatan dalam pengalaman pelanggan dan profitabilitas.

Namun, bisnis menghadapi sejumlah tantangan dalam perjalanan digitalisasi mereka. Hampir separuh dari bisnis khawatir akan keamanan siber (47%) dan hampir sepertiganya menghadapi risiko tinggi akibat pembobolan data (36%) atau berjuang dengan biaya implementasi (31%) karena merasa sulit untuk menjustifikasi nilai investasi.

Manajemen Rantai Pasok tetap penting bagi dunia usaha di Indonesia
Manajemen rantai pasok tetap penting bagi 98 persen bisnis, termasuk sektor Manufaktur dan Teknik serta Teknologi, Media, dan Telekomunikasi. Namun, lebih dari tujuh dari 10 bisnis menyatakan ketegangan geopolitik telah berdampak signifikan pada rantai pasok, khususnya di sektor Manufaktur dan Teknik serta Layanan Bisnis.

Meningkatnya biaya pasokan akibat inflasi dan suku bunga, ditambah dengan peralihan ke strategi pasokan untuk berjaga-jaga guna mengurangi risiko kekurangan, menjadi salah satu dari tiga tantangan utama yang dihadapi bisnis.

Ekspansi luar negeri ke ASEAN menawarkan peluang bagi peningkatan bisnis
Dunia usaha di Indonesia (93% responden) menunjukkan keinginan yang kuat untuk meningkatkan profitabilitas dan meningkatkan pendapatan melalui ekspansi ke luar negeri, terutama di sektor Manufaktur, Teknik, dan Layanan Bisnis.

Perusahaan-perusahaan termotivasi untuk memperluas pasar pada skala internasional guna membangun reputasi, memanfaatkan jaringan regional atau global, serta memanfaatkan peluang untuk produk dan layanan yang ditawarkan.

Tags: UOB Indonesia
Previous Post

BINUS @Bekasi Luncurkan Program Digital Business Innovation

Next Post

SOLELAB Buka 5 Gerai di Jabodetabek Tahun ini, Siap Ramaikan Pasar Sandal Premium

Next Post
SOLELAB Buka 5 Gerai di Jabodetabek Tahun Ini, Siap Ramaikan Pasar Sandal Premium

SOLELAB Buka 5 Gerai di Jabodetabek Tahun ini, Siap Ramaikan Pasar Sandal Premium

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Salonpas Raih Top Halal Award 2025

Salonpas Raih Top Halal Award 2025

16 Oktober 2025

Generali Indonesia Hadirkan GEN Wealth, Optimalkan Rencana Keuangan sekaligus Manfaat Proteksi Fleksibilitas

Generali Indonesia Hadirkan GEN Wealth, Optimalkan Rencana Keuangan sekaligus Manfaat Proteksi Fleksibilitas

16 Oktober 2025

Jobstreet by SEEK Upgrade Teknologi Pencocokan berbasis AI, Dorong Efisiensi Perekrutan di Indonesia

Jobstreet by SEEK Upgrade Teknologi Pencocokan berbasis AI, Dorong Efisiensi Perekrutan di Indonesia

16 Oktober 2025

UOB Indonesia Anugerahkan 5th UOB Painting of the Year (POY) (Indonesia) untuk Eddy Susanto

UOB Indonesia Anugerahkan 5th UOB Painting of the Year (POY) (Indonesia) untuk Eddy Susanto

16 Oktober 2025

Bank Muamalat Eratkan Kembali Sinergi dengan DPP Hidayatullah

Bank Muamalat Eratkan Kembali Sinergi dengan DPP Hidayatullah

16 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine