Selasa, 2 September 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Volume Transaksi Layanan Pengelolaan Kas Bank Muamalat Tumbuh Dua Digit

30 Maret 2023
in Business
Volume Transaksi Layanan Pengelolaan Kas Bank Muamalat Tumbuh Dua Digit
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Layanan pengelolaan kas atau Cash Management System (CMS) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan volume transaksi sebesar dua digit sepanjang tahun 2022. Layanan yang bernama Muamalat Digital Integrated Access (Madina) ini tumbuh sebesar 54% year on year (yoy) atau senilai Rp43,2 triliun.

SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat – Irvan Yulian Noor mengatakan, pertumbuhan tersebut sejalan dengan kenaikan jumlah transaksi yang sebanyak 1,4 juta atau tumbuh 17% (yoy). Adapun jumlah pengguna (user) Madina per 31 Desember 2022 tercatat sebanyak lebih dari 9.700 user, tumbuh 13% (yoy).

“Pada tahun ini kami menargetkan pertumbuhan jumlah transaksi bisnis cash management sebesar 25%. Kami akan lebih ekspansif dengan menyasar segmen lembaga keuangan syariah dan juga Islamic institution seperti pesantren, universitas dan rumah sakit,” ujar Irvan,

Irvan menjelaskan, Madina merupakan layanan internet banking untuk nasabah korporasi yang memungkinkan nasabah untuk memonitor maupun melakukan transaksi perbankan nontunai atas seluruh rekening yang berada di Bank Muamalat secara realtime.

Madina menawarkan fleksibilitas kepada nasabah melalui opsi layanan Madina Advanced dan Madina Basic dimana fiturnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan administrasi dan transaksi nasabah. Selain itu terdapat pula fitur transaksi mulai dari pembayaran gaji karyawan (payroll), tagihan BPJS Ketenagakerjaan, pajak hingga Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS).

“Madina juga sudah terintegrasi dengan layanan virtual account sehingga nasabah dapat mengunggah data tagihan dan mengunduh laporan data pembayaran menggunakan fitur tersebut,” imbuh Irvan.

Bank Muamalat juga terus memperluas layanan CMS melalui sejumlah inovasi digital. Belum lama ini, perseroan menggandeng DOKU dan Paper.id terkait layanan payment gateway dan digital invoicing. Bank Muamalat juga akan berekspansi dengan menggandeng sekolah, universitas dan rumah sakit untuk menawarkan layanan CMS yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran kepada pihak ketiga,  transfer antar rekening atau antar bank, dan pembayaran kewajiban rutin nasabah.

Post Views: 234
Tags: Bank Muamalat
Previous Post

SUN Energy Operasikan 3 PLTS Atap SPBU Shell

Next Post

Sambut MG 4 EV, Seluruh Jaringan Dealer MG di Indonesia Perkuat Infrastruktur Mobil Listrik

Next Post
Sambut MG 4 EV, Seluruh Jaringan Dealer MG di Indonesia Perkuat Infrastruktur Mobil Listrik

Sambut MG 4 EV, Seluruh Jaringan Dealer MG di Indonesia Perkuat Infrastruktur Mobil Listrik

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

KALISTA Fokus Pengembangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Titik Strategis

KALISTA Fokus Pengembangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Titik Strategis

1 September 2025

Easycash Apresiasi Upaya Literasi Keuangan AFPI yang Raih Rekor MURI

Easycash Apresiasi Upaya Literasi Keuangan AFPI yang Raih Rekor MURI

1 September 2025

ELLE Rayakan 80 Tahun dengan Pengalaman Pop-Up Meriah di Indonesia

ELLE Rayakan 80 Tahun dengan Pengalaman Pop-Up Meriah di Indonesia

1 September 2025

MINE Gelar RUPS Perdana Pasca IPO, Fokus pada Ekspansi dan Penguatan Kapasitas Operasional

MINE Catat Pertumbuhan Pendapatan di Semester I 2025

1 September 2025

Shopee: Sukses Berkarya Sebelum 30 – Priyanto Utomo Ciptakan Kacamata Demodas dari Kamar Sederhana

Shopee: Sukses Berkarya Sebelum 30 – Priyanto Utomo Ciptakan Kacamata Demodas dari Kamar Sederhana

30 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine