Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Wardah Ajak Global Muslim Around The World Terus Bergerak via Wardah Global Qur’an Movement dan Open Iftar

22 Maret 2025
in Business
Wardah Ajak Global Muslim Around The World Terus Bergerak via Wardah Global Qur’an Movement dan Open Iftar
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Sebagai the pioneer of halal beauty, Wardah, mengajak masyarakat di lima negara, untuk memaknai Ramadan secara lebih mendalam. Momen ini merupakan perjalanan hati untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan terus berusaha #MenangkanLangkahKebaikan melalui inisiatif Wardah Global Qur’an Movement dan Open Iftar bersama lebih dari 20,000 muslim di lima negara di antaranya, USA (New York),  United Kingdom (London), South Korea (Seoul), Saudi Arabia (Madinah), dan Indonesia (Bandung).

Global Wardah Halal Beauty Group Head, Novia Sukmawaty mengatakan, “Sebagai the pioneer of halal beauty, Wardah berkomitmen terus melangkah dalam kebaikan, do impactful kindness around the world. Wardah memfasilitasi global muslim, untuk terus merefleksikan diri serta mempererat tali persaudaraan melalui dua inisiatif Wardah Global Qur’an Movement dan Open Iftar. Terlebih lagi di bulan suci Ramadan, sebagai bulan turunnya Al Qur’an, yang menjadi momen dan kesempatan yang baik bagi kita semua untuk memaknai ayat-ayat Al Qur’an lebih dalam lagi dan meningkatkan silaturahmi sesama umat muslim.

Inisiatif Wardah Global Qur’an Movement terdiri dari program belajar yang berkolaborasi dengan lima kolaborator yaitu Yayasan Demam Ngaji (Demaji), Ngajilah.ID, Yayasan Mata Hati, Habits Media Network, dan Qur’an Cordoba.

  1. Kolaborator pertama yaitu Yayasan Demam Ngaji (Demaji), melalui Demaji, Wardah memfasilitasi 3,600 peserta secara gratis untuk bisa membaca Al-Qur’an dari 0 lewat metode belajar yang praktis dalam 90 menit.
  1. Selain itu, Wardah juga berkolaborasi dengan Yayasan Mata Hati (Komunitas Qur’an Braille), memberikan akses bagi 40 peserta tunanetra dan low vision untuk bisa mempelajari Al Qur’an Braille melalui aplikasi secara intensif.
  1. Kolaborator ketiga adalah Ngajilah.ID, yang memberikan beasiswa Al Fatihah Tajweed Masterclass kepada 400 peserta.
  1. Wardah juga menggandeng Habits Media Network, untuk membantu mengamplifikasi program Global Qur’an Movement untuk menjangkau lebih banyak peserta. Hingga pertengahan Ramadan, terdapat lebih dari 7.000 pendaftar program beasiswa belajar Al Qur’an. 
  1. Bersama Qur’an Cordoba, Wardah mengajak 10,000 umat Muslim Indonesia berpartisipasi dalam World Qur’an Hour, untuk meningkatkan literasi dan memahami Al Qur’an bersama-sama, baik secara offline maupun online.

Selain itu, Wardah mengajak masyarakat turut berpartisipasi langsung dalam Qur’an Movement, “1 Day 1 Ayat” Challenge untuk merefleksikan diri melalui ayat Al-Qur’an beserta maknanya. Hingga kini, terhitung lebih dari 60,000konten inspiratif dari ribuan peserta dibagikan dan menjadi bagian dari campaign Wardah #MenangkanLangkahKebaikan.

Pada Ramadan tahun ini, Wardah menjangkau global muslim di lima negara, diantaranya Inggris, Korea Selatan, Saudi Arabia, Amerika Serikat, serta Indonesia, untuk berpartisipasi dalam Global Qur’an Movement dan Open Iftar.

Di London, Inggris, Wardah memberikan kelas Al Qur’an “Perfecting Al Fatihah” di Grand Union Community Hub bersama 100 peserta, berkolaborasi dengan Ngajilah.ID dan Habits Media. Wardah juga mengadakan Open Iftar dengan berbagi paket buka puasa untuk 750 muslim yang bertempat di Guildhall, London, yang dihadiri oleh Lady Mayor of London, Florence King, serta Duta Besar Republik Indonesia, Desra Percaya.

Sementara itu, di Seoul, Korea Selatan, Wardah berkolaborasi dengan Beauty and Halal Lifestyle Influencer Bianca Kartika, Rumah Muslimah Indonesia di Korea Selatan (Rumaisa), Korean Muslim Federation, Korean Muslim Association, Ngajilah.ID, dan Habits Media Network. Dua aktivitas utama dilakukan di Masjid Seoul Central, Itaewon, yakni melaksanakan kajian Al Qur’an bertajuk “One Day with Qur’an”. Tajuk “One Day with Qur’an” diinisiasi Wardah guna membantu komunitas muslim Indonesia di Korea maupun warga muslim asli Korea, untuk memahami makna Surat Al-Fatihah beserta cara membaca dengan aturan pembacaan Al-Qur’an yang benar yang sesuai tajweed.

Di Korea Selatan, dilakukan juga pembagian Al-Qur’an spesial kolaborasi Wardah dan Al-Qur’an Cordoba serta alat sholat (mukena) di beberapa masjid dan mushola di Korea seperti di Masjid Itaewon, Masjid Al-Falah di Ansan, Mushola Public Sinchon, ⁠juga Mushola Jamsil Public. 

Di Madinah, Saudi Arabia, dilakukan Online Qur’an Class “Al Fatihah” bersama Syekh Yusuf bin Adil bin Ismail Alu Salem bersama 150 peserta. Selain itu, dilaksanakan juga Open Iftar dengan membagikan 700 paket buka puasa selama 10 hari kepada para jamaah di area Masjid Nabawi.

Di New York, Amerika Serikat, Wardah berkolaborasi dengan Muslim American Society (MAS) di Queens, melaksanakan Open Iftar dengan berbagi 50 paket buka puasa. 

Di Bandung, Indonesia, Wardah berkolaborasi bersama Qur’an Cordoba melaksanakan mengaji serentak dengan 10,000 peserta, dalam rangka World Qur’an Hour di Pusat Dakwah Islam (PUSDAI), yang akan dilaksanakan pada 22 Maret 2025 mendatang.

Setiap negara memiliki tantangan dan kebutuhan yang berbeda. Mulai dari perbedaan tingkat literasi Al Qur’an, akses ibadah, hingga ketersediaan ruang kebersamaan umat Muslim. 

Wardah Global Qur’an Movement menjadi inisiatif Wardah untuk terus menebarkan kebaikan dan kebermanfaatan dengan menghadirkan edukasi Al Qur’an, beasiswa, dan ruang berbagi dalam Open Iftar, untuk memperkuat persaudaraan global muslim around the world, bersama-sama terus #MenangkanLangkahKebaikan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah silakan mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram @wardahbeauty, Facebook Wardah Cosmetics, YouTube Wardahbeauty, Twitter @wardahbeauty, dan TikTok @wardahofficial serta official website Wardah www.wardahbeauty.com.

Post Views: 6,291
Tags: Wardah
Previous Post

Puasa Bikin Kulit Kering? Simak Tips Merawat Kulit dari Dokter Kulit bareng Tokopedia dan TikTok Shop!

Next Post

Reborn29, Brand Indonesia Kenalkan Kain Khas Jawa di Moscow Fashion Week

Next Post
Reborn29, Brand Indonesia Kenalkan Kain Khas Jawa di Moscow Fashion Week

Reborn29, Brand Indonesia Kenalkan Kain Khas Jawa di Moscow Fashion Week

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine