BSD City, Businessasia.co.id — Merek WHISKAS® di Indonesia mencatat prestasi dengan meraih pengakuan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Pemberian Pakan Kucing Terbanyak dalam Waktu Satu Tahun”. Rekor ini didasarkan pada data Mars Petcare mengenai jumlah sampel WHISKAS® Pouch yang didistribusikan melalui program pembagian sampel secara nasional antara bulan Januari 2024 hingga Januari 2025. Prestasi ini meruakan pengakuan atas komitmen berkelanjutan WHISKAS® dalam menyediakan nutrisi berkualitas yang terjangkau dan disesuaikan untuk setiap tahapan hidup kucing.Mengingat kucing memiliki kebutuhan biologis dan nutrisi yang unik dan berbeda dari manusia, maka memberi mereka makanan rumahan dapat memiliki dampak kekurangan nutrisi. WHISKAS® secara konsisten menyarankan pemberian nutrisi kucing yang lengkap dan seimbang, agar setiap kucing memperoleh asupan yang benar-benar mereka butuhkan untuk bisa tumbuh sehat.
“Mulai Januari 2024 hingga Januari 2025, WHISKAS® telah mendistribusikan lebih dari 380.000 porsi makanan kucing di seluruh Indonesia. Prestasi ini bukan sekadar rekor nasional—namun juga menyoroti komitmen WHISKAS® untuk memberikan nutrisi lengkap dan seimbang bagi kucing kesayangan para pemilik hewan peliharaan di seluruh Indonesia,” ujar Osmar Semesta Susilo, Direktur Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).
Penghargaan ini diberikan dalam ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2025 di ICE BSD, dengan tema “Pawty in the Park”. “Kucing adalah karnivora obligat dengan kebutuhan nutrisi yang sangat berbeda dari manusia. Kami percaya bahwa nutrisi lengkap dan seimbang sangat penting untuk kesehatan dan kebahagiaan mereka. Rekor ini menjadi bukti dedikasi merek WHISKAS® untuk mendukung para pemilik hewan peliharaan dalam merawat kucing mereka,” kata Dr. Susan Wan, General Manager, Mars Petcare Indonesia.
Melalui pengakuan ini, WHISKAS® menegaskan kembali misinya untuk tidak hanya menjadi pemimpin dalam pasar makanan kucing, namun juga terus menjadi mitra tepercaya jutaan pemilik kucing di Indonesia dalam menjaga dan merawat kucing agar lebih sehat dan bahagia.
Menutup Kesenjangan Nutrisi demi Kehidupan Kucing yang Lebih Sehat dan Bahagia
Indonesia memiliki populasi kucing terbesar di Asia Tenggara, dengan perkiraan mencapai 22 juta ekor. Namun, memberi makan kucing dengan makanan rumahan seperti nasi dan ikan masih umum dilakukan. Karena kebutuhan biologis dan nutrisi kucing sangat berbeda dari manusia, makanan rumahan seperti nasi dan ikan mungkin tidak menyediakan nutrisi lengkap yang mereka butuhkan.
WHISKAS® berkomitmen menjembatani kesenjangan ini dengan menghadirkan makanan kucing pabrikan yang lengkap dan seimbang, memberikan nutrisi penuh yang sesuai kebutuhan kucing. Sebagai contoh, satu porsi WHISKAS® wet pouch mengandung zat besi setara dengan lima ikan kembung, Vitamin E setara 21 telur ayam, serta kalsium dari empat gelas susu—semuanya diformulasi secara ilmiah untuk mendukung kesehatan dan vitalitas kucing.
“Kami mendorong para pemilik hewan peliharaan di Indonesia untuk beralih dari pemberian makanan rumahan ke makanan hewan peliharaan pabrikan yang lengkap dan seimbang seperti WHISKAS®, yang dibuat secara khusus melalui pengetahuan mendalam serta riset ilmiah selama puluhan tahun tentang kebutuhan kucing agar tetap sehat dan bahagia,” ujar Ian Supriyatna, Senior Brand Manager, Mars Petcare Indonesia.
“Kami yakin bahwa memberi makan kucing dengan makanan pabrikan yang lengkap dan seimbang, yang disesuaikan dengan kebutuhan khas mereka, mampu membantu mereka tumbuh sehat, aktif, dan bahagia. Hal ini tentunya akan membuat pemilik hewan peliharaan mereka bahagia, karena kami memahami betapa hewan peliharaan telah menjadi bagian terpenting dalam hidup bagi banyak pemilik hewan peliharaan, terutama di Indonesia, negara dengan kecintaan dan kepedulian yang mengakar kuat terhadap kucing selama berabad-abad”.










