Rabu, 22 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Wisatawan Mancanegara Meningkat 10,5% Naik Kereta Api Gambir-Yogyakarta Jadi Relasi Favorit

9 Juli 2025
in Business
Wisatawan Mancanegara Meningkat 10,5% Naik Kereta Api Gambir-Yogyakarta Jadi Relasi Favorit
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat pertumbuhan positif dalam jumlah pelanggan wisatawan mancanegara (WNA) yang menggunakan layanan KA JJ di Indonesia. Selama periode Januari hingga Juni 2025, tercatat sebanyak 278.072 WNA menggunakan kereta api, naik 10,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 251.647 WNA.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwa peningkatan ini menjadi indikator kuat bahwa kereta api semakin menjadi pilihan utama wisatawan asing dalam menjelajahi destinasi unggulan di Indonesia.

“Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa layanan kereta api tidak hanya menjadi tulang punggung transportasi domestik, tetapi juga makin diminati wisatawan asing berkat kenyamanan, keterjangkauan, serta konektivitas antardaerah wisata,” ungkap Anne.

Dari data semester I 2025, bulan Juni mencatat angka tertinggi dengan 57.464 WNA, naik signifikan dibanding bulan Juni 2024 sebesar 50.330 WNA. Kenaikan ini dipengaruhi oleh momen masuknya libur musim panas global (summer holiday).

Berikut Relasi Favorit WNA Januari – Juni 2025:

1. Gambir – Yogyakarta: 14.977 penumpang
2. Bandung – Gambir: 14.504 penumpang
3. Gambir – Bandung: 13.589 penumpang
4. Bandung – Yogyakarta: 11.325 penumpang
5. Yogyakarta – Malang: 10.438 penumpang
6. Yogyakarta – Surabaya Gubeng: 9.562 penumpang
7. Yogyakarta – Gambir: 8.174 penumpang
8. Surabaya Gubeng – Yogyakarta: 5.785 penumpang
9. Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng: 4.827 penumpang
10. Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir: 4.237 penumpang

Destinasi seperti Yogyakarta, Bandung, Semarang, dan Malang masih menjadi magnet utama karena kekayaan budaya, kuliner, dan atraksi sejarah. Yogyakarta misalnya, menggabungkan kunjungan ke Keraton, Candi Prambanan, dan Malioboro.

“KAI akan terus memperkuat kolaborasi dengan pelaku pariwisata, Pemda, dan Kementerian terkait untuk menjadikan layanan kereta api sebagai bagian dari ekosistem pariwisata nasional yang berkelas dunia,” tutup Anne. (Public Relations KAI)

Tags: Anne PurbaKenaikan Penumpang WNA S-I 2025PT KAI
Previous Post

OPPO A5i Pro Resmi Dirilis: Smartphone Tahan Segala Kondisi dengan Harga Rp2,2 Juta

Next Post

YouGov Indonesia Beverage Rankings 2025, Tren Kuat ke Minuman Sehat dan Ekonomis

Next Post
YouGov Indonesia Beverage Rankings 2025, Tren Kuat ke Minuman Sehat dan Ekonomis

YouGov Indonesia Beverage Rankings 2025, Tren Kuat ke Minuman Sehat dan Ekonomis

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

IQSA Award 2025 Siap Digelar, Dorong Implementasi QSHE Unggul

IQSA Award 2025 Siap Digelar, Dorong Implementasi QSHE Unggul

22 Oktober 2025

Oona Insurance Bermitra dengan VFS Global, Permudah Pengajuan Visa dengan Asuransi Perjalanan Berstandar Schengen

Oona Insurance Bermitra dengan VFS Global, Permudah Pengajuan Visa dengan Asuransi Perjalanan Berstandar Schengen

22 Oktober 2025

IIMS Garage Jadi Ajang Pemanasan Manis Menyambut IIMS Balikpapan 2026

IIMS Garage Jadi Ajang Pemanasan Manis Menyambut IIMS Balikpapan 2026

22 Oktober 2025

PT Roatex Indonesia Toll System Siap Akselerasi Jalan Tol Nirsentuh di Indonesia via Dukungan Berbagai Sektor

PT Roatex Indonesia Toll System Siap Akselerasi Jalan Tol Nirsentuh di Indonesia via Dukungan Berbagai Sektor

22 Oktober 2025

Penjurian IQSA Award 2025: Telkom Perkuat Budaya K3 Lewat Sistem Manajemen Terpadu

Penjurian IQSA Award 2025: Telkom Perkuat Budaya K3 Lewat Sistem Manajemen Terpadu

21 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine