Minggu, 24 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Indeks

World Vision Gelar “Limitless 2022”

27 Maret 2024
in Indeks
World Vision Gelar “Limitless 2022”
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Wahana Visi Indonesia (WVI), organisasi kemanusiaan Kristen yang fokus terhadap anak tanpa membedakan suku, agama, ras dan gender, bersama kemitraan internasional World Vision, mengajak para pelaku bisnis untuk mengintegrasikan prinsip keberlanjutan dan berkolaborasi untuk mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs). Selain itu, sebagai upaya mendukung pelaku bisnis menerapkan prinsip keberlanjutan, World Vision akan menggelar forum “Limitless 2022: World Vision’s First Asia Summit for Corporate Good” secara virtual pada tanggal 2-3 Agustus 2022.

Tren mengadopsi prinsip keberlanjutan ke dalam strategi bisnis terus meningkat menurut studi baru dari Global Reporting Initiative berjudul “State of Progress: Business Contributions to the SDGs”. Hasil survei yang diikuti lebih dari 200 perusahaan di seluruh dunia selama tahun 2020-2021, menunjukkan sebanyak 83% perusahaan menyatakan bahwa mereka mendukung SDGs. Namun, di sisi lain, peserta survei yang sudah menetapkan target terukur tentang bagaimana tindakan mereka berkontribusi dalam memenuhi target SDGs tidak mencapai 50%.

Bhima Yudhistira, Pakar Ekonomi dan Direktur CELIOS (Center of Economic and Law Studies) menjelaskan bahwa penerapan prinsip keberlanjutan mampu meningkatkan ketahanan bisnis dalam menghadapi tantangan global saat ini.

“Perusahaan yang memiliki prinsip keberlanjutan yang tinggi akan lebih resilence menghadapi dinamika ekonomi global. Peran perusahaan tidak sekedar mengejar keuntungan, tapi menjadi social safety nett bagi komunitas masyarakat yang ada disekitarnya. Jika tekanan daya beli meningkat, dan perusahaan dapat memberikan suport, ujungnya reputasi perusahaan akan naik sekaligus menjaga permintaan dalam jangka panjang. Perhatian penuh terhadap tanggung jawab sosial sebenarnya bukan cost melainkan future profit,” ungkap Bhima.

Hal senada disampaikan oleh Nuni Sutyoko, Head of Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia. Menurut Nuni, menjalankan strategi bisnis yang mengadopsi prinsip keberlanjutan memberikan dampak positif bagi ketahanan bisnis di era pandemi.

“Industri jasa keuangan memiliki peran penting dalam transisi menuju masa depan yang lebih berkelanjutan, oleh karena itu mendukung transisi menuju net zero adalah salah satu pilar strategis HSBC. Kami berkomitmen untuk mendukung nasabah kami dalam rencana dan perjalanan transisi mereka menuju emisi yang lebih rendah, guna membangun masa depan yang lebih berkelanjutan, tangguh, dan sejahtera,“ kata Nuni.

Angelina Theodora, National Director Wahana Visi Indonesia menjelaskan bahwa masih banyak isu-isu sosial di Indonesia yang membutuhkan partisipasi dunia usaha. Angelina menambahkan, isu-isu tersebut tidak bisa diselesaikan oleh beberapa pihak saja, seperti pemerintah dan organisasi kemanusiaan.

“Para pelaku dunia usaha memegang peranan penting dalam membuat perubahan nyata bagi kehidupan masyarakat, khususnya anak-anak yang paling rentan. Untuk itu, kami mengajak semua pihak, khususnya dunia usaha, untuk berkolaborasi menjawab isu yang lebih baik serta mendapatkan keuntungan nyata bagi keberlangsungan bisnis,” tegas Angelina.

Regional Leader of South Asia and Pacific, World Vision International, Cherian Thomas, menyebutkan bahwa fakta tersebut lah yang menjadi landasan World Vision menyelenggarakan forum virtual “Limitless 2022: World Vision’s First Asia Summit for Corporate Good”.

“World Vision menempatkan perhatian tinggi terhadap kehidupan anak-anak di seluruh Asia Pasifik sebagai wilayah paling rawan bencana di dunia dan dengan jumlah anak rentan tertinggi. Mengambil tema ‘Crisis to Hope’, kami berharap acara ini mampu mendorong terciptanya kemitraan-kemitraan strategis dengan banyak perusahaan sehingga memberikan dampak positif bagi anak-anak serta mendukung tercapainya target SDGs pada tahun 2030,” ungkap Cherian.

Limitless 2022 akan diselenggarakan secara virtual pada tanggal 2 dan 3 Agustus, 2022 dan akan diikuti oleh Hampir 400 perusahaan, termasuk HSBC Indonesia, Pertamina, Samsung Indonesia dan Edufarmers Inc, mitra local maupun internasional, dan organisasi nirlaba. Semuanya akan saling bertukar pandangan dan menyepakati langkah nyata yang dapat mereka ambil untuk mengatasi masalah yang dihadapi anak-anak di seluruh Asia Pasifik, serta menjajaki kemungkinan penerapan sumber daya bersama untuk mengatasi tantangan sosial dan ekonomi.

Dalam Limitless 2022, para raksasa industri global dan spesialis dari sektor pembangunan akan berinteraksi dengan peserta, membahas topik-topik menarik seperti Youth and Inclusive Economic Growth, Technology and Education, Hunger and Sustainable Food Systems, Climate Change and Bottom lines, dan Volunteerism for Re-engagement.

Untuk informasi lebih lanjut ataupun mendaftarkan keikutsertaan dalam acara Limitless 2022: World Vision’s First Asia Summit for Corporate Good, dapat mengunjungi https://www.limitless-wvi.org/.

 

Post Views: 241
Tags: World Vision’s
Previous Post

Euphoria Citayam Fashion Week, “Brand Lokal” Go Internasional

Next Post

Blue Bird (BIRD) Dukung YKAI

Next Post
Blue Bird (BIRD) Dukung YKAI

Blue Bird (BIRD) Dukung YKAI

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Easycash Dukung Kolaborasi  Bank-Pindar di IDBS 2025

Easycash Dukung Kolaborasi Bank-Pindar di IDBS 2025

24 Agustus 2025

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

Privy Perkuat Fondasi Digital Trust di Indonesia

24 Agustus 2025

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

23 Agustus 2025

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

23 Agustus 2025

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

23 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine