Kehadiran YamadaBest di AEON Mall Deltamas menjadikannya yang terbesar dibandingkan toko-toko lainnya di Indonesia, karena area toko-nya sendiri menempati area seluas 1.500 tsubo atau 4,966 meter persegi.
Menurut CEO of Yamada Holding – Noboru Yamada saat acara launching Yamada Best di AEON Deltamas Cikarang, Kamis (21/3), Yamada Holdings, ritel elektronik terbesar di Jepang, memperluas bisnisnya ke kawasan Asia Tenggara. Dengan memadukan gaya layanan pelanggan Jepang yang ramah dan teliti dengan praktik bisnis luar negeri yang unik, kami memperluas kehadiran bisnis kami di negara-negara ASEAN
“Konsepnya ialah memadukan gaya layanan pelanggan Jepang yang ramah dan teliti. Tentunya juga dengan menjual produk-produk berkualitas. Barang-barang yang kami sediakan memiliki harga terbaik. Kami menerapkan eletronic pricing sehingga menyediakan harga terbaik bagi pembeli,” papar Noboru Yamada.
Menurut Noboru Yamada, YamadaBest mulai beroperasi di Indonesia sejak bulan Juni 2022, dengan toko pertama di Senayan City, Jakarta. Hingga Februari 2024, YamadaBest telah memiliki delapan toko di Indonesia, dengan lokasinya tersebar di area Jabodetabek yaitu di Summarecon Serpong, Central Park, Summarecon Bekasi, Summarecon Kelapa Gading, Emporium Pluit, Grand Indonesia, dan AEON Mall BSD.
Dengan demikian, keberadaan YamadaBest di AEON Mall Kota Deltamas ini akan menjadi toko yang ke-9 di Indonesia.
“Di Jakarta, kebanyakan toko ritel elektronik memiliki luas sekitar 1000 tsubo (3,310㎡), maka YamadaBest dengan luas 1500 tsubo(4,956㎡) akan menonjol sebagai skala yang luar biasa di pasar Indonesia,” ujar Noboru Yamada.
“Kami menawarkan sekitar 15.000 item, termasuk peralatan rumah tangga, peralatan informasi, perangkat seluler, mainan, permainan, produk sanitasi, dan banyak lagi. Ini adalah skala yang bisa dibilang salah satu yang terbesar di pasar Indonesia,” tambahnya.
YamadaBest hadir mengintegrasikan produk mainan, produk sanitasi, dan elektronik dalam toko ritel elektronik yang pertama ada di Indonesia. Yamada telah menyeleksi para ahli yang dikumpulkan di Jepang dan berkolaborasi dengan berbagai penyedia solusi gaya hidup untuk mendirikan toko andalan ini, yang bertujuan untuk mewujudkan konsep “Whole Life” di Indonesia juga.