Sabtu, 26 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

YouGov: Ibu Baru Setia Produk Susu, Tapi Preferensi Brand Berubah Seiring Pengalaman Mengasuh Anak

24 Juli 2025
in Business
YouGov: Ibu Baru Setia Produk Susu, Tapi Preferensi Brand Berubah Seiring Pengalaman Mengasuh Anak
0
SHARES
9
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Data terbaru dari YouGov mengungkap bagaimana pertimbangan dan loyalitas terhadap brand berubah seiring perjalanan ibu-ibu Indonesia dari pengalaman pertama menjadi orang tua hingga menjadi pengambil keputusan rumah tangga yang lebih berpengalaman.

Dalam rangka Hari Anak Nasional, YouGov merilis data terbaru mengenai perilaku konsumen di kalangan ibu dengan anak di bawah usia 18 tahun di Indonesia—mengungkap perbedaan signifikan dalam preferensi brand antara ibu baru (yaitu ibu yang baru memiliki anak pertama berusia 0–5 tahun) dan ibu berpengalaman (yaitu ibu dengan lebih dari satu anak, di mana salah satu anaknya masih berusia 0–5 tahun).

Data menunjukkan bahwa ibu baru sangat cenderung memilih produk susu, dengan Ultra Milk, Bear Brand, dan Cimory mendominasi brand yang paling banyak dipertimbangkan. Namun, seiring bertambahnya pengalaman, pilihan brand semakin beragam mencakup makanan ringan, produk kemasan, dan perawatan pribadi.

“Ibu adalah salah satu kelompok konsumen paling berpengaruh di Indonesia, terutama dalam kategori makanan, minuman, dan produk perawatan,” ujar Edward Hutasoit, General Manager YouGov Indonesia & India. “Data kami menunjukkan bagaimana hubungan konsumen dengan brand berkembang seiring kepercayaan diri dan kebutuhan rumah tangga yang makin kompleks. Bagi brand, ini adalah peluang bukan hanya untuk menarik pembeli pertama, tapi juga membangun relevansi jangka panjang.”

Ibu Baru Sangat Terfokus pada Produk Susu, dan Ibu berpengalaman menunjukkan preferensi yang lebih beragam

Di kalangan ibu baru, seluruh lima brand teratas yang paling banyak dipertimbangkan adalah produk susu. Sedangkan bagi yang sudah memiliki anak sebelumnya, kategori camilan dan makanan ringan lebih beragam, seiring pertumbuhan anak dan kompleksitas rutinitas rumah tangga.

Persepsi Brand Menguat di Kalangan Ibu Baru

Indeks persepsi brand YouGov (pertimbangan di antara responden yang mengenal brand) menunjukkan peningkatan yang lebih tinggi di kalangan ibu baru dibandingkan periode sebelumnya.

  • Ultra Milk tetap unggul di kedua segmen, namun di kalangan ibu baru terjadi kenaikan 7,2 poin dalam kekuatan brand.

  • Bear Brand naik 7,4 poin, Greenfields naik 9,1 poin, dan Cimory naik 6,5 poin—semuanya mencatat peningkatan signifikan di segmen ibu baru.

“Data ini memperkuat anggapan bahwa ibu baru merupakan entry point yang sangat penting bagi brand, terutama di kategori dengan tingkat kepercayaan tinggi seperti susu,” tambah Edward.  “Namun untuk tetap relevan, brand perlu memahami bagaimana kebutuhan ibu berkembang seiring waktu. Brand yang mampu tumbuh bersama ibu, dari susu ke camilan, dari kebutuhan awal hingga kenyamanan sehari-hari, akan memiliki peluang terbaik dalam membangun loyalitas jangka panjang.”

Laporan ini didasarkan pada data YouGov BrandIndex yang dikumpulkan pada Juni 2025, mencakup ibu dengan anak di bawah usia 18 tahun di Indonesia. Segmentasi dilakukan berdasarkan status sebagai ibu baru dan ibu berpengalaman, mencakup kategori Minuman, Makanan Ringan, Perawatan Anak, dan Toko Mainan.

Post Views: 7,021
Tags: YouGov
Previous Post

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 Resmi Dibuka

Next Post

Transisi Bersih: Strategi Dekarbonisasi Aluminium Jadi Kunci Lindungi Hilirisasi RI dari Ancaman CBAM dan Penurunan Ekspor

Next Post
Transisi Bersih: Strategi Dekarbonisasi Aluminium Jadi Kunci Lindungi Hilirisasi RI dari Ancaman CBAM dan Penurunan Ekspor

Transisi Bersih: Strategi Dekarbonisasi Aluminium Jadi Kunci Lindungi Hilirisasi RI dari Ancaman CBAM dan Penurunan Ekspor

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Ford RMA Indonesia Beri Penawaran Eksklusif dan Debut Ford Mustang EcoBoost Fastback Di GIIAS 2025

Ford RMA Indonesia Beri Penawaran Eksklusif dan Debut Ford Mustang EcoBoost Fastback Di GIIAS 2025

25 Juli 2025

Turunnya Suku Bunga Acuan Bank Indonesia Jadi Katalis Pendorong Pembiayaan Bank Syariah

Bank Mega Syariah Punya Strategi Tersendiri Dorong Pembiayaan KPR

25 Juli 2025

Penggunaan Kartu Debit Bank Muamalat Tumbuh Positif Sepanjang Musim Haji 2025/1446 H

Penggunaan Kartu Debit Bank Muamalat Tumbuh Positif Sepanjang Musim Haji 2025/1446 H

25 Juli 2025

Program EDGE Sertifikasi Bangunan Hijau IFC Telah Memberikan Dampak Selama Satu Dekade di Indonesia

Program EDGE Sertifikasi Bangunan Hijau IFC Telah Memberikan Dampak Selama Satu Dekade di Indonesia

25 Juli 2025

PINTU Sukses Gelar Pintu Tricourt Cup 2025

PINTU Sukses Gelar Pintu Tricourt Cup 2025

25 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine