Jakarta, BusinessinAsia.id– Sembilan perusahaan meraih Golden Trophy , kategori penghargaan tertinggi dalam ajang TOP CSR Awards 2022.
Kesembilan perusahaan itu adalah PT Kideco Jaya Agung, PT Badak NGL, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Borneo Indobara, PT Asmin Bara Bronang, PT Astra International Tbk, PT Indonesia Power, PT Bank Central Asia Tbk, dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.
Perusahaan-perusahaan tersebut menyabet Golden Trophy didasari atas pencapaiannya meraih penghargaan TOP CSR Awards kategori Bintang 5 selama tiga tahun berturut-turut.
TOP CSR Awards 2022 diikuti oleh 850 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang). Ada sebanyak 200 perusahaan yang mengikuti penilaian, dan 160 perusahaan mengikuti secara lengkap.
“Jumlah ini meningkat 10% dibanding tahun lalu yang sebanyak 145 perusahaan,” kata Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2022, M. Lutfi Handayani, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TOP Business, dalam sambutan ajang TOP CSR Awards 2022 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Rabu (31/3/2022).
Ajang TOP CSR Awards 2022 dihadiri ratusan profesional bisnis dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia, baik swasa maupun BUMN dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. TOP CSR Awards 2022 ini mengangkat tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth (Menjadi Perusahaan yang bertanggungjawab, merupakan kunci strategi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan).
Menurut Lutfi, kegiatan TOP CSR Awards merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang tertinggi, dan insya Allah yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/ TJSL/Community Development, yang efektif dan berkualitas.
Sekaligus, TOP CSR Awards bukan hanya sekadar kegiatan penilaian dan pemberian perhargaan semata, namun didalamnya ada banyak proses pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas CSR perusahaan.