Bandung, BusinessinAsia – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menggelar Media Gathering di sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat.
Acara yang digelar selama dua hari (30 Juni-1Juli 2022) sebagai komitmen AAJI untuk melakukan edukasi dan literasi asuransi, khususnya pada aspek tata kelola investasi dan klaim asuransi.
Kegiatan yang diiikuti puluhan wartawan itu menghadirkan sejumlah narasumber seperti Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Regulasi, Kepatuhan dan Litigasi AAJI Rudy Kamdani, dan Head of WG Investment CFO Forum AAJI Novi Imelda, dipandu moderator Kepala Departemen Komunikasi AAJI Nini Sumohandoyo.
Budi Tampubolon mengungkapkan peran penting media dalam memberikan informasi tentang pentingnya asuransi kepada masyarakat.
“Di sini pentingnya media memberikan informasi yang benar tentang asuransi kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (30/6/2022).
Budi menambahkan, dalam kegiatan Media Gathering itu dirinya berharap media bisa memberikan masukan-masukan untuk perkembangan dunia asuransi di Tanah Air.
Dan terpenting, sambungnya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi AAJI dengan insan wartawan. “Seperti pepatah Tak Kenal Maka tak Sayang,” cetusnya.
Budi juga mengungkapkan AAJI akan menggelar kegiatan di bulan Agustus dan Oktober 2022. “Bulan Agustus kita akan menggelar Agen Award sebagai penghargaan kepada pelaku asuransi jiwa. Acara ini akan digelar secara offline,” jelasnya.
Sementara, lanjutnya, di bulan Oktober AAJI akan menggelar acara digital di Bali.
Budi menyatakan bahwa AAJI juga telah melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi di Jawa Timur dan Sumatera Utara.
“Kerja sama ini dilakukan terkait edukasi dan literasi asuransi yang memang sudah menjadi komitmen kita,” terangnya. (Wan)