Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank DBS Indonesia Raih Asian Banking and Finance Retail Banking Awards 2022

29 Desember 2022
in Business
Bank DBS Indonesia Raih Asian Banking and Finance Retail Banking Awards 2022
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Di penghujung tahun 2022 ini, Bank DBS Indonesia memperoleh serangkaian penghargaan bergengsi baik dari tanah air maupun berskala internasional. Pengakuan ini diraih atas inovasi digital bank dalam layanan dan produk perbankan, performa bisnis, strategi komunikasi, hingga isu keberlanjutan lingkungan.

Dari sisi produk, inovasi produk digibank by DBS memenangkan tiga penghargaan sekaligus dalam Asian Banking and Finance Retail Banking Awards 2022, yaitu: Digital Business Banking Initiative of The Year, Credit Card Initiative of The Year, dan Digital Consumer Banking Initiative of The Year. Penghargaan ini menyeleksi bank dan perusahaan terkemuka global dengan produk, layanan, dan strategi ritel inovatif yang memberikan dampak positif bagi klien dan industrinya.

Sebagai bank yang berbasis teknologi, semangat Bank DBS Indonesia untuk bukan hanya sebagai bank, tetapi menjadi lebih seperti innovator (More like an innovator, less like a bank) tercermin dalam agenda Bank DBS Indonesia yang fokus mengembangkan digitalisasi produk dan layanan perbankannya sejak tahun 2017.

Untuk segmen ritel, kini aplikasi digibank by DBS telah menjadi layanan full-fledged sehingga memudahkan nasabah untuk bertransaksi. Hal ini memungkinkan nasabah untuk membuka rekening, kartu kredit digital, hingga Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik hanya dalam satu aplikasi. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi menggunakan fitur Bayar Beli, transfer Valas, hingga berinvestasi dan membeli produk asuransi.

Head of Group Marketing Strategic and Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika menyampaikan, “Sebuah kehormatan bagi Bank DBS Indonesia untuk memperoleh pengakuan di bidang teknologi yang memang telah menjadi fokus pengembangan kami di beberapa tahun terakhir ini.

Bank DBS Indonesia menyadari bahwa digitalisasi adalah masa depan perbankan dan pencapaian ini tentunya bisa kami raih berkat kerja sama tim yang bersinergi dan memiliki tujuan yang sama. Ke depannya, Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk terus berkarya dan berinovasi menghadirkan produk dan layanan sebagai solusi yang aman, nyaman, dan mudah bagi masyarakat, terkhusus bagi nasabah Bank DBS Indonesia.”

Untuk kebutuhan nasabah korporasi, produk dan layanan Bank DBS Indonesia didukung oleh sistem DBS IDEAL RAPID (Real-time API), yaitu solusi digital yang memaksimalkan kemampuan pemrograman, transfer data, dan otomatisasi data di sistem perbankannya.

Selain produk, customer experience juga menjadi aspek penting dalam meningkatkan kepuasan nasabah. Maka dari itu, Bank DBS Indonesia secara serius memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan layanan perbankan yang menyenangkan dan menyediakan solusi atas permasalahan nasabah.

Dalam ajang penghargaan Indonesia Customer Experience Champions 2022, Bank DBS Indonesia memenangkan kategori Best of The Best Customer Experience Team atas solusi digitalisasi pelayanan nasabah berbasis sentuhan manusia (human touch) yang berhasil meningkatkan 84% tingkat penyelesaian masalah dan komplain nasabah.  

Terkait lingkungan kerja, Bank DBS Indonesia percaya bahwa lingkungan yang positif berperan besar dalam mendorong performa kerja yang optimal. Digitalisasi sistem dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan membantu menjaga keseimbangan hidup karyawan. Berangkat dari pemikiran tersebut, Bank DBS Indonesia menerapkan 3W: Future of Work, Workforce, & Workspace yang memungkinkan karyawan bekerja di manapun dan kapanpun secara kolaboratif di lingkungan daring. Transformasi lingkungan kerja ini membawa Bank DBS Indonesia memenangkan HR Excellence Award 2022 dengan kategori Excellent: Managing Transformation.

Transformasi digital merupakan bagian dari strategi Bank DBS Indonesia dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan berkeberlanjutan. Secara internal, Bank DBS Indonesia melakukan berbagai inisiatif untuk menerapkan praktik yang lebih ramah lingkungan, di antaranya menggunakan teknologi dan digitalisasi untuk produk dan layanan nasabah guna mengurangi limbah dan jejak karbon. Berbagai inisiatif keberlanjutan ini telah menghasilkan beberapa penghargaan, yakni dari CNBC Indonesia sebagai ‘Most Sustainable Bank’ dan Katadata sebagai perusahaan dengan ‘Green Initiative’ 2022.

Post Views: 204
Tags: Bank DBS Indonesia
Previous Post

Penerbitan EBUS Catat Rekor Tertinggi, PEFINDO Raih 81,09% Pangsa Pasar Pemeringkat Domestik

Next Post

Perluas Cash Management, Bank Muamalat Gandeng DOKU & Paper.id

Next Post
Perluas Cash Management, Bank Muamalat Gandeng DOKU & Paper.id

Perluas Cash Management, Bank Muamalat Gandeng DOKU & Paper.id

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine