Kamis, 11 September 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Muamalat Genjot Bisnis Wealth Management

Total Dana Kelolaan Tumbuh 26% YoY per Agustus 2024.

9 September 2024
in Business
Bank Muamalat Genjot Bisnis Wealth Management

Pembelian produk investasi reksa dana melalui Muamalat DIN.

0
SHARES
8
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk terus memacu bisnis wealth management dengan menghadirkan beragam layanan yang dipersonalisasi sesuai preferensi nasabah. Data Agustus 2024 menunjukkan, jumlah nasabah wealth management Bank Muamalat tumbuh 7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, bertambahnya jumlah nasabah tersebut, memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan dana kelolaan (asset under management/AUM). Bank Muamalat mencatat total dana kelolaan nasabah meningkat sebesar 26% year on year (YoY).

“Pertumbuhan tersebut didorong oleh penjualan yang agresif pada produk Sukuk Ritel Negara serta penjualan reksa dana yang terus meningkat pesat. Pemasaran bancassurance juga semakin aktif kami lakukan karena potensinya yang masih sangat besar,” ujar Dedy.

Pionir bank syariah di Tanah Air ini menyediakan beragam produk investasi untuk nasabah wealth management. Diantaranya, produk perencanaan keuangan dan investasi, proteksi, serta  persiapan masa depan yang lebih baik. Berbagai produk tersebut diharapkan dapat membantu nasabah untuk mencapai tujuan keuangan mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Sebagai informasi, Bank Muamalat secara konsisten berkolaborasi dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai mitra distribusi untuk penawaran Sukuk Negara Ritel sejak 2019.

Menurut Dedy, produk bancassurance juga kian diminati, ditandai dengan portofolio yang terus tumbuh setiap tahunnya. Produk yang ditawarkan pun sangat beragam, antara lain untuk kebutuhan asuransi kesehatan, pendidikan, pelunasan biaya haji, persiapan warisan, hingga perencanaan dana pensiun dengan pilihan mata uang Rupiah maupun Dolar AS.

“Hal ini menandakan bahwa kesadaran nasabah untuk memprioritaskan investasi dan perencanaan keuangan semakin meningkat,” pungkasnya.

Strategi pemasaran wealth management

Untuk meraih pertumbuhan yang agresif, Bank Muamalat telah menyiapkan sejumlah strategi, salah satunya dengan melakukan digitalisasi layanan wealth management. Untuk pembelian produk reksa dana syariah misalnya, dapat dilakukan melalui Gerai Reksa Dana Syariah di aplikasi Muamalat DIN. Layanan ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi pendaftaran, pembelian, penjualan, dan pemantauan atas produk reksa dana syariah.

Selain itu, Bank Muamalat memfasilitasi pembelian Sukuk Ritel Negara perdana melalui internet banking dengan nilai pembelian yang terjangkau dan meningkatkan kemudahan serta efisiensi dalam pengelolaan keuangan.

Bank Muamalat juga aktif melakukan edukasi dan sosialisasi produk wealth management di instansi pemerintah, lembaga pendidikan, rumah sakit, dan institusi lainnya. Hal ini adalah komitmen untuk mendorong gerakan inklusi keuangan di Indonesia.

“Kami juga terus meningkatkan kapasitas tenaga pemasar dalam hal pengetahuan produk dan kemampuan analisis. Tujuannya agar tenaga pemasar dapat menyarankan produk yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan nasabah,” imbuh Dedy.

Post Views: 2,602
Tags: Bank Muamalat
Previous Post

BNI-UI Half Marathon 2024 Diikuti 10.000 Pelari

Next Post

Rekomendasi Brand Lokal dari Tokopedia untuk Rayakan Hari Olahraga Nasional

Next Post
Rekomendasi Brand Lokal dari Tokopedia untuk Rayakan Hari Olahraga Nasional

Rekomendasi Brand Lokal dari Tokopedia untuk Rayakan Hari Olahraga Nasional

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Shopee: Sukses Berkarya Sebelum 30 – Mezzo Rise in Art, Keberanian Anak Muda Bogor Menantang Stigma 

Shopee: Sukses Berkarya Sebelum 30 – Mezzo Rise in Art, Keberanian Anak Muda Bogor Menantang Stigma 

10 September 2025

World of Barbie Jakarta Resmi Dibuka, Suguhkan Dunia Barbie dalam Skala Nyata

World of Barbie Jakarta Resmi Dibuka, Suguhkan Dunia Barbie dalam Skala Nyata

10 September 2025

Privy Dorong Pemanfaatan Identitas Kependudukan Digital, Percepat Transformasi Layanan Publik di Indonesia

Privy Dorong Pemanfaatan Identitas Kependudukan Digital, Percepat Transformasi Layanan Publik di Indonesia

10 September 2025

Vitalentra Group International Resmi Diluncurkan, Hadirkan Solusi Wellness Alami untuk  Masyarakat

Vitalentra Group International Resmi Diluncurkan, Hadirkan Solusi Wellness Alami untuk Masyarakat

9 September 2025

POCO C85 Meluncur Di Indonesia

POCO C85 Meluncur Di Indonesia

9 September 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine