Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Saqu Luncurkan Remake Lagu Legendaris ”Menabung”, Ajak Warga Semangat Menabung

Bank Saqu berkolaborasi dengan mantan penyanyi cilik Geofanny dan Saskia serta Jaz, penyanyi solo muda berbakat, mengaransemen ulang lagu "Menabung: ciptaan Titiek Puspa.

20 Agustus 2024
in Business
Bank Saqu Luncurkan  Remake Lagu Legendaris ”Menabung”, Ajak Warga Semangat Menabung
0
SHARES
44
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Menyambut Hari Indonesia Menabung yang jatuh pada tanggal 20 Agustus, Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab, terus mendorong budaya menabung bagi seluruh warga Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen untuk membangun kebiasaan menabung, Bank Saqu meluncurkan remake lagu “Menabung” ciptaan Titiek Puspa, sebuah lagu anak populer di tahun 90-an yang dinyanyikan oleh Geofanny dan Saskia.  Dengan aransemen ulang yang lebih ceria, lagu ini turut dinyanyikan oleh Jaz, seorang penyanyi solo muda berbakat.

Alunan musik yang membangkitkan semangat ini, akan hadir di YouTube Bank Saqu mulai 20 Agustus 2024
dan mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk mengembalikan kebiasaan menabung dengan cara yang
lebih menyenangkan.

Marcella Pravinata, Head of Go to Market, Bank Saqu by PT Bank Jasa Jakarta menekankan pentingnya
menabung sebagai fondasi untuk mencapai kesejahteraan finansial.

”Kami percaya bahwa menabung adalah
langkah awal menuju stabilitas dan keamanan keuangan jangka panjang. Melalui remake lagu ‘Menabung’ ini, kami berupaya untuk menghidupkan kembali semangat menabung yang dulu sangat kuat di kalangan anak-
anak generasi 90-an. Lagu ini bukan hanya pengingat nostalgik, tetapi juga sarana untuk menanamkan kebiasaan menabung sejak dini. Kami ingin menjadikan menabung sebagai aktivitas yang tidak hanya bermanfaat, tetapi juga menyenangkan, sehingga generasi sekarang dapat menikmati manfaat jangka panjang dari kebiasaan menabung yang dimulai dari usia muda,” kata Marcella.

Bank Saqu sangat menyadari adanya fenomena masyarakat yang kesulitan untuk menabung. Hal ini ditunjukkan dari data Bank Indonesia yang mencatat rasio Tabungan terhadap pendapatan pada Oktober 2023 (15,7%) turun jauh dibandingkan saat sebelum pandemi.  Penurunan itu pun berlanjut hingga ke November 2023 (15,4%).

Oleh karena itu, lewat remake lagu Menabung, Bank Saqu ingin mengembalikan kebiasaan menabung menjadi lebih menyenangkan, menginspirasi masyarakat untuk mulai menabung secara rutin, mengetahui manfaatnya untuk masa depan, dan diharapkan kebiasaan menabung masyarakat Indonesia akan semakin meningkat.

Kebiasaan menggunakan QRIS sebagai metode transaksi membuka jalan bagi Bank Saqu untuk berinovasi serta membantu masyarakat menumbuhkan kebiasaan menabung.

Melalui fitur Tabungmatic di Bank Saqu, fitur menabung otomatis pertama di Indonesia, nasabah dapat lebih mudah, nyaman, dan menguntungkan dalam mengelola keuangan mereka, karena uang kembalian dari setiap transaksi belanja menggunakan QRIS di aplikasi Bank Saqu akan diubah menjadi tabungan yang disimpan di Saku Booster dengan insentif yang diberikan sebesar 10% per tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Bahkan adopsi Tabungmatic saat ini mencapai 7.2% dari total nasabah Bank Saqu dan Tabungmatic telah berkontribusi 60-80% dari transaksi Saku Booster. Selain itu, pelanggan yang telah mengadopsi Tabungmatic
mengalami pertumbuhan saldo CASA (Current Account Savings Account) sebesar 4.2 kali lipat, dibandingkan
dengan pertumbuhan 3.3 kali lipat untuk mereka yang tidak mengadopsi sejak Januari 2024. Hal ini menunjukkan bahwa fitur Tabungmatic kami menjadi pendorong utama dalam mendorong pelanggan untuk melakukan transaksi aktif sambil juga menabung secara otomatis. Menariknya, lebih dari setengah nasabah yang mengaktifkan Tabungmatic adalah generasi Z.

Talkshow Kembalikan Kebiasaan Menabung untuk Warga Indonesia
Dalam talkshow di peluncuran Lagu Menabung versi Bank Saqu, Penyanyi lagu Menabung, Geofanny dan Saskia mengungkapkan antusiasme saat diajak berkolaborasi oleh Bank Saqu, karena dapat menjadi bagian dalam program inspiratif bagi warga Indonesia untuk menabung, melalui lagu anak populer yang diaransemen
ulang tersebut.

Geofanny mengatakan, ”Menghidupkan kembali lagu ‘Menabung’ yang menjadi bagian dari masa kecil banyak
orang adalah pengalaman yang luar biasa dan penuh makna. Lagu ini bukan sekadar nostalgia, tetapi juga
sarana untuk menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menabung. Melalui versi baru yang diinisiasi
oleh Bank Saqu, harapannya dapat menyentuh hati generasi sekarang dan mendorong mereka untuk memulai
kebiasaan menabung, sebagaimana kami dahulu terinspirasi oleh lagu ini. Semoga lagu ini bisa menjadi
pengingat sekaligus motivasi bagi anak-anak muda untuk mengelola keuangan mereka dengan bijak dari usia
dini.”

Saskia menambahkan, ”Dulu, ketika kami menyanyikan lagu ‘Menabung’, menabung itu identik dengan
menyimpan uang receh di celengan ayam yang sederhana. Namun, sekarang, zaman sudah berubah. Teknologi
telah memudahkan segalanya, termasuk menabung, yang kini bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi
digital. Bahkan, ada fitur otomatis yang membantu kita menabung tanpa perlu repot, seperti yang dihadirkan
oleh Bank Saqu. Dengan segala kemudahan ini, tidak ada alasan lagi untuk malas menabung, dan memulai
kebiasaan baik ini dengan cara yang lebih modern dan praktis.”

Novita Angie, seorang Parent Influencer dalam talkshow juga membagikan pengalamannya dalam mengelola
keuangan serta betapa pentingnya menabung untuk masa depan. ”Menabung adalah bentuk investasi terbaik
untuk diri sendiri, namun menjaga konsistensi bisa jadi tantangan. Itulah sebabnya aku sangat mengapresiasi
Tabungmatic dari Bank Saqu, yang membuat proses menabung menjadi jauh lebih mudah dan otomatis.
Dengan tambahan remake lagu Menabung, aku berharap menabung bisa menjadi kebiasaan yang
menyenangkan dan menular ke banyak orang.”

Remake lagu “Menabung” merupakan komitmen Bank Saqu untuk menghidupkan kembali semangat menabung
yang sejak puluhan tahun lalu akrab di telinga anak generasi 90-an. Menabung tidak akan menjadi aktivitas
yang bermanfaat saja, tetapi juga menyenangkan agar generasi sekarang dapat menikmati manfaat jangka
panjangnya. Tonton video remake lagu ”Menabung” di blog Bank Saqu dan jangan lupa juga untuk aktifkan
Tabungmatic agar Bank Saqu dapat terus menjadi #TemanSeperjuangan Anda untuk menabung demi
menggapai impian pada masa depan.

 

Post Views: 7,502
Tags: Bank Saqu
Previous Post

Sidang Lanjutan H. Mawardi Gugat PT Mahakam Property Indonesia di PN Cibinong

Next Post

BSI ROCK Jaring Talenta Terbaik Indonesia di Kampus IPB

Next Post
BSI ROCK Jaring Talenta Terbaik Indonesia di Kampus IPB

BSI ROCK Jaring Talenta Terbaik Indonesia di Kampus IPB

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine