Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

CIMB Niaga Gelar Rangkaian Acara The Cooler Earth Sustainability Series 2024

Wujud komitmen Perusahaan dalam mendukung keberlanjutan dengan menghadirkan #SekarangUntukMasaDepan Exhibition, Media Gathering dan Experiential Learning.

3 Oktober 2024
in Business
CIMB Niaga Gelar Rangkaian Acara The Cooler Earth Sustainability Series 2024
0
SHARES
14
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan The Cooler Earth (TCE) Sustainability Series 2024 di Graha CIMB Niaga dan Energy Building Jakarta, Rabu-Jumat, 2-4 Oktober 2024.

Kegiatan yang digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-69 CIMB Niaga ini merupakan kelanjutan dari TCE Sustainability Summit yang diinisiasi oleh CIMB Group sejak 2019. Tujuannya untuk memobilisasi komitmen dan tindakan kolektif dalam membentuk masyarakat yang bertanggung jawab dan planet yang lebih layak huni.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, tahun ini TCE Sustainability Series dirancang dalam format berbeda dan menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari Exhibition, Media Gathering, serta Experiential Learning dengan mengusung semangat #SekarangUntukMasaDepan.

Sebelumnya, sejak awal 2024 CIMB Niaga juga telah mengadakan TCE Sustainability Series di 17 kota di Indonesia, termasuk Jakarta. Hal ini diharapkan dapat merangkul lebih banyak kalangan seperti media, nasabah, karyawan, pelajar, komunitas, dan masyarakat dalam mewujudkan bumi yang lestari.

“Seperti kita rasakan bersama, dampak pemanasan global kini kian nyata, contohnya kualitas udara yang buruk dan panas ekstrem yang membuat lingkungan tidak sehat. Kondisi ini tentu tidak kita harapkan dan perlu langkah nyata untuk mengatasinya. Karena itu, CIMB Niaga sebagai bank yang berkomitmen dan aktif dalam mengimplementasikan sustainability, menyelenggarakan rangkaian acara ini sebagai inisiatif untuk mengajak masyarakat luas dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan,” kata Fransiska dalam Media Gathering TCE Sustainability Series 2024, di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Fransiska menjelaskan, sejatinya gaya hidup ramah lingkungan dapat diterapkan oleh siapa saja dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari hal kecil seperti memakai tumbler untuk mengurangi pemakaian botol plastik sekali pakai, atau membawa tas saat berbelanja untuk menghindari pemakaian kantong plastik. Di level perusahaan penerapan sustainability dapat diterapkan misalnya melalui digitalisasi, menggunakan solar panel sebagai sumber listrik, dan menerapkan waste management.

Selain Fransiska turut hadir sebagai pembicara Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dan penyanyi sekaligus penggiat sustainable living Andien Aisyah.

Adapun untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam menerapkan sustainability saat beraktivitas perbankan, CIMB Niaga menyediakan berbagai produk bertema sustainability, baik di segmen Consumer Banking maupun Business Banking. Di antaranya Kartu Kredit Digital OCTO Card (kartu kredit tanpa kartu fisik), dan program One House One Tree yang mengalokasikan donasi 1 pohon setiap pembelian 1 unit rumah. Adapun di segmen Business Banking yaitu pembiayaan sustainability linked-loan (SLL) atau sustainable finance (SF) serta Giro Kartini, produk giro khusus bagi para pengusaha wanita.

Konsistensi CIMB Niaga dalam mendorong praktek bisnis yang sesuai prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST) tercermin dari penyaluran pembiayaan berkelanjutan. Pada semester I 2024, hampir 26% dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp56,4 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Hal ini merupakan bukti komitmen CIMB Niaga untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang.

Selain Media Gathering, dalam rangkaian acara TCE Sustainability Series, CIMB Niaga juga mengadakan Experiential Learning berkolaborasi dengan Liberty Society yang mengajak peserta untuk mengolah limbah menjadi karya seni lukisan yang menarik.

Acara juga diramaikan dengan Exhibition yang menampilkan milestone sustainability CIMB Niaga, lelang gadget, pameran produk-produk sustainability dari merchant seperti Ivan Gunawan (showcase), KAMI, Jarit Tenun, Six Scents, serta para pemenang Community Link CIMB Niaga seperti Dit Reveille, Arthup, Sinergi Mahakarya, Mariqi Cake and Snack, Bolubbollo, Sendana Coffee, Lestallalfe, dan Istana Madu Balikpapan.

Diharapkan rangkaian acara ini dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk konsisten menerapkan gaya hidup yang berkelanjutan.

Post Views: 7,294
Tags: CIMB Niaga
Previous Post

Milad ke-27, DPLK Syariah Muamalat Pacu Pertumbuhan Peserta Baru

Next Post

Alam Sutera Raih Rp 750 Miliar dari Penjualan Pre-Launching Sutera Rasuna – SuperKlaster Pertama di Alam Sutera 2

Next Post
Alam Sutera Raih Rp 750 Miliar dari Penjualan Pre-Launching Sutera Rasuna – SuperKlaster Pertama di Alam Sutera 2

Alam Sutera Raih Rp 750 Miliar dari Penjualan Pre-Launching Sutera Rasuna - SuperKlaster Pertama di Alam Sutera 2

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine