Senin, 7 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

DANA, Dompet Digital Nomor Satu Pengiriman Uang

17 Juni 2022
in Business
DANA, Dompet Digital Nomor Satu Pengiriman Uang
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Kemudahan, kenyamanan, dan keamanan berkirim uang yang ditawarkan dompet digital DANA terus mendapat kepercayaan masyarakat. 

Kondisi ini tercermin pada survei YouGov BrandIndex di kuartal pertama tahun 2022 yang menyebutkan bahwa fitur Kirim Uang masih menjadi pilihan utama masyarakat saat menggunakan dompet digital DANA. Imbasnya, fitur Kirim Uang ikut mengalami pertumbuhan positif, dengan penetrasi mencapai hampir 30 persen di sepanjang periode tersebut.

Rangga Wiseno, Chief Product Officer DANA Indonesia menyebutkan, bahwa melonjaknya pertumbuhan fitur Kirim Uang tidak lepas dari meningkatnya adopsi dompet digital dalam dua tahun terakhir. “Kehadiran dompet digital kini telah bergeser menjadi solusi pemenuhan berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk berkirim uang. Kami percaya kebiasaan masyarakat untuk berkirim uang secara digital akan menjadi langkah awal yang baik agar masyarakat semakin tertarik dengan beragam layanan keuangan digital lainnya,” ujarnya.

Dari total lebih dari 3.600 responden dalam survei tersebut, fitur Kirim Uang DANA terpantau banyak digemari oleh 31 persen responden di usia muda khususnya 18 – 24 tahun dan dimanfaatkan untuk mengirimkan uang baik antar sesama pengguna maupun ke rekening bank lain. Temuan ini selaras dengan survei YouGov bahwa pengguna dompet digital saat ini umumnya didominasi oleh masyarakat di usia 18 – 34 tahun.

Merujuk pada hasil survei, keamanan yang dimiliki DANA kembali menjadi salah satu alasan utama yang ikut mendorong tingginya minat masyarakat dalam menggunakan fitur Kirim Uang. “Dalam membangun kepercayaan pengguna, DANA senantiasa mengedepankan keamanan bertransaksi digital pengguna dengan menggunakan sistem keamanan berlapis seperti DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation), memitigasi risiko dengan teknologi Risk Engine, hingga memberikan perlindungan melalui DANA Protection berupa jaminan uang kembali sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku,” imbuh Rangga.  

Persepsi pengguna untuk memanfaatkan dompet digital DANA untuk kebutuhan lainnya juga tampak meningkat. Misalnya saja, sebanyak 38 persen responden di usia 18 – 24 tahun mulai mempertimbangkan DANA untuk melakukan isi ulang pulsa. Menariknya, pertumbuhan signifikan juga terjadi pada pada preferensi penggunaan DANA untuk pembelian berbagai voucher games dan hiburan khususnya untuk masyarakat di usia 18 – 24 tahun.

Sekilas capaian DANA pada survei YouGov BrandIndex di kuartal pertama tahun 2022 ikut merefleksikan kesiapan masyarakat dalam menerima dan menjadikan dompet digital DANA sebagai instrumen baru pembayaran di ekosistem ekonomi digital. “Kepercayaan masyarakat akan terus kami jaga dan tingkatkan guna menciptakan layanan keuangan digital yang inklusif dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional,” demikian tutup Rangga.

Post Views: 271
Previous Post

Jamkrindo Dukung UMKM Naik Kelas

Next Post

BMKG Optimalkan Alat Pengamatan Cuaca

Next Post
BMKG Optimalkan Alat Pengamatan Cuaca

BMKG Optimalkan Alat Pengamatan Cuaca

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Turunnya Suku Bunga Acuan Bank Indonesia Jadi Katalis Pendorong Pembiayaan Bank Syariah

Bank Mega Syariah Dorong Masyarakat Giat Menabung

6 Juli 2025

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

5 Juli 2025

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

6 Juli 2025

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

5 Juli 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

5 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine