Sabtu, 2 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

1 Agustus 2025
in Business
Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Bank Mega Syariah mencatatkan kinerja Dana Pihak Ketiga (DPK) yang positif hingga enam bulan pertama tahun 2025. Pertumbuhan DPK ini tidak lepas dari strategi bank dalam menjaga loyalitas nasabah, khususnya melalui penguatan layanan digital.

Per Juni 2025, total DPK Bank Mega Syariah tumbuh sebesar 18% secara tahunan (yoy), mencapai lebih dari Rp11 triliun. Pertumbuhan ini jauh melampaui rata-rata pertumbuhan DPK industri perbankan yang sebesar 6,96% (yoy) pada periode yang sama.

Peningkatan DPK tersebut juga diikuti oleh pertumbuhan dana murah (Current Account Saving Account/CASA) yang secara nominal naik sebesar 7,9% (yoy) dari Rp3,03 triliun pada Juni 2024 menjadi lebih dari Rp3,27 triliun pada Juni 2025.

Digital Business & Product Management Division Head Bank Mega Syariah – Benadicto Alvonzo Ferary mengatakan, salah satu strategi Bank Mega Syariah dalam meningkatkan DPK, khususnya untuk dana murah adalah melalui penguatan layanan digital. Hal ini sesuai dengan tren preferensi nasabah yang kini semakin mengutamakan kenyamanan akses, kecepatan layanan, dan transmisi transaksi melalui kanal digital seperti mobile banking.

“Melalui aplikasi M-Syariah, kami menghadirkan pengalaman perbankan yang tidak hanya mudah dan cepat, tetapi juga menjadi one stop solution financial services. Produk seperti Tabungan Haji iB, Deposito Berkah Digital, dan layanan transaksi QRIS terus kami optimalkan untuk menjawab kebutuhan nasabah ritel yang semakin digital-savvy,” ungkap Benadicto.

Hingga Juni 2025, jumlah pengguna aktif aplikasi M-Syariah telah meningkat lebih dari 65% dari 2024. Mayoritas pengguna memanfaatkan M-Syariah untuk transaksi transfer dengan porsi sebesar 45%, transaksi QRIS 27%, top up e-wallet 18% dan transaksi lainnya.

Benadicto menambahkan, selain optimalisasi layanan, Bank Mega Syariah juga menghadirkan program – program apresiasi untuk menjaga loyalitas nasabah salah satunya program Balapan QRIS.

Melalui program ini, nasabah yang paling aktif bertransaksi menggunakan QRIS M-Syariah selama periode 19 Mei – 31 Juli 2025 berkesempatan memperoleh berbagai reward menarik, mulai dari saldo M-Syariah dengan total jutaan rupiah hingga hadiah utama Iphone 16.

“Program Balapan QRIS, sebuah inisiatif untuk meningkatkan volume transaksi melalui fitur QRIS di aplikasi M-Syariah. Daftar lengkap pemenang akan diumumkan di situs resmi Bank Mega Syariah di www.megasyariah.co.id selambat – lambatnya 21 hari kerja setelah periode program berakhir,”  ujar Benadicto.

Hasil dari implementasi program Balapan QRIS menunjukkan capaian yang signifikan. Volume transaksi QRIS pada Juni 2025 tercatat tumbuh sebesar 127% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, pendapatan fee-based income dari transaksi QRIS juga mengalami peningkatan sebesar 124% secara tahunan (yoy), mencerminkan efektivitas strategi digital Bank Mega Syariah dalam mendorong transaksi non-tunai dan memperkuat loyalitas nasabah.

Post Views: 6,903
Tags: Bank Mega Syariah
Previous Post

Xiaomi Hadirkan Mesin Cuci 2-in-1 Mijia Front Load Washer Dryer 10,5kg, Babak Baru Ekspansi Smart Home

Next Post

OCBC Hadirkan Mariah Carey di Premium Music Experience 2025

Next Post
OCBC Hadirkan Mariah Carey di Premium Music Experience 2025

OCBC Hadirkan Mariah Carey di Premium Music Experience 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

INDOBEAUTY Expo 2025 Segera Hadir Di JIEXPO Kemayoran pada 7-9 Agustus 2025

INDOBEAUTY Expo 2025 Segera Hadir Di JIEXPO Kemayoran pada 7-9 Agustus 2025

2 Agustus 2025

Tuntun Sekuritas dan Makmur Resmikan Kemitraan Strategis Gerai APERD

Tuntun Sekuritas dan Makmur Resmikan Kemitraan Strategis Gerai APERD

1 Agustus 2025

TUMI Rayakan Pembukaan Gerai Baru di Grand Indonesia

TUMI Rayakan Pembukaan Gerai Baru di Grand Indonesia

1 Agustus 2025

Prodia Catatkan Kinerja Solid Semester I 2025, Pendapatan “U by Prodia” Tumbuh Hampir 400%

Prodia Catatkan Kinerja Solid Semester I 2025, Pendapatan “U by Prodia” Tumbuh Hampir 400%

1 Agustus 2025

Era Digital Media (AWAN) Catatkan Laba Bersih Tumbuh Dua Kali Lipat di Kuartal II 2025

Era Digital Media (AWAN) Catatkan Laba Bersih Tumbuh Dua Kali Lipat di Kuartal II 2025

1 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine