Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Direksi Bank Mega Syariah Sapa Langsung Nasabah di Hari Pelanggan

18 September 2024
in Business
Direksi Bank Mega Syariah Sapa Langsung Nasabah di Hari Pelanggan
0
SHARES
10
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Bank Mega Syariah memberikan layanan istimewa kepada para nasabah setia dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, Rabu (4/9/2024). Seluruh jajaran direksi turun langsung melayani nasabah dan mendengarkan masukan secara langsung, sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta mempererat hubungan antara bank dan nasabah.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mendengarkan masukan langsung dari nasabah terkait layanan Bank Mega Syariah di Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Mega Syariah, Jalan Rasuna Said Kav. 12, Jakarta Selatan. Beliau juga memberikan bingkisan apresiasi kepada nasabah sebagai bentuk penghargaan atas kepercayaan nasabah dalam menggunakan layanan Bank Mega Syariah.

“Di hari yang spesial ini kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada nasabah atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan finansial Bank Mega Syariah. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang terbaik sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan menjadi mitra finansial yang dapat diandalkan baik hari ini maupun di masa depan,” ungkap Yuwono.

Hadirkan One Stop Sharia Financial Solution Melalui layanan Priority Banking

Bank Mega Syariah menghadirkan MegaFirst Syariah, sebuah layanan eksklusif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan layanan finansial bagi nasabah premium. Hadirnya priority banking atau layanan nasabah prioritas sebagai upaya memberikan layanan perbankan pribadi yang berkualitas, serta mengoptimalkan potensi investasi nasabah dengan tetap mengedepankan prinsip syariah.

Veronica Henny Sisilia, Product Development & Portfolio Management Division Head Bank Mega Syariah, mengungkapkan segmen priority banking di Indonesia memiliki ppotensi yang besar seiring dengan jumlah rekening nasabah kelas atas yang mengalami peningkatan. Apalagi, bank umum syariah yang menawarkan layanan nasabah prioritas saat ini masih terbatas.

Data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menunjukkan jumlah nasabah yang memiliki simpanan diatas Rp 500 juta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada April 2024, jumlah rekening dengan nominal simpanan di atas Rp 5 miliar tumbuh sebesar 8,8% year on year (yoy). Simpanan Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar naik 5,9%, Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar tumbuh 5,8%, sementara untuk rekening dengan simpanan di 500 juta hingga Rp 1 miliar  tumbuh 6,2% (yoy).

“Selain menghimpun dana dari pihak ketiga, kami melihat potensi besar dalam meningkatkan fee-based income melalui penjualan produk asuransi dan reksadana (mutual fund), yang sesuai dengan minat dan preferensi nasabah di segmen priority, salah satunya reksadana syariah yang  akan segera diluncurkan,” ungkap Veronica.

Di hari yang sama saat peluncuran layanan priority banking MegaFirst Syariah, Bank Mega Syariah juga melakukan penandatangan kerjasama dengan salah satu Manager Investasi terbaik di Indonesia. Kerjasama ini untuk melengkapi produk-produk Wealth Management guna memberikan diversifikasi produk investasi terbaik kepada nasabah, dan juga sebagai salah satu sumber generator fee-based income baru.

Hingga Juli 2024, fee based income (FBI) Bank Mega Syariah tumbuh cukup signifikan sebesar 25% secara year-on-year (yoy). Salah satu FBI tersebut berasal dari produk wealth management, khususnya produk bancassurance. FBI dari bancassurance meningkat sebesar 47,99% pada Juli  2024 jika dibandingkan Juli 2023.

Adapun total dana pihak ketiga (DPK) Bank Mega Syariah per Juli 2024 mencapai Rp 10,63 triliun, terus mengalami pertumbuhan yang positif sejak tahun 2023. Seiring dengan pertumbuhan DPK, porsi dana murah atau CASA juga mengalami kenaikan, menjadi 32,2% dari sebelumnya 29,8% pada Desember 2023.

Veronica melanjutkan, MegaFirst Syariah ditujukan untuk nasabah perorangan yang memiliki penempatan dana minimal Rp 500 juta, baik dalam bentuk simpanan seperti tabungan, giro, atau deposito, maupun produk wealth management. Nasabah MegaFirst Syariah akan menikmati berbagai layanan dan keuntungan eksklusif, mulai dari personal relationship manager, akses gratis ke airport lounge, Hajj & Umrah Concierge, hingga konsultasi ziswaf (zakat, infaq, shodaqoh, dan waqaf) gratis bersama lembaga ZISWAF CTARSA dan berbagai keistimewaan lainnya.

“Bank Mega Syariah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan terlengkap dengan mengutamakan prinsip-prinsip syariah yaitu One Stop Sharia Financial Solution,” kata Veronica.

Layanan MegaFirst Syariah didukung oleh 14 priority banking center yang strategis dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, dan Makassar. Keberadaan pusat-pusat layanan ini memastikan nasabah di berbagai wilayah dapat mengakses layanan eksklusif dan personal dengan lebih mudah, serta mendapatkan pengalaman perbankan yang premium.

Post Views: 5,461
Tags: Bank Mega Syariah
Previous Post

Penjurian IQSA 2024: “Komitmen Badak LNG Terapkan SHEQ Sebagai Prioritas”

Next Post

Peluncuran Buku “Sawit, Anugerah Yang Perlu Diperjuangkan”

Next Post
Peluncuran Buku “Sawit, Anugerah Yang Perlu Diperjuangkan”

Peluncuran Buku “Sawit, Anugerah Yang Perlu Diperjuangkan”

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Swiss-Belinn Cawang Sukses Gelar Lomba Tari Kreasi Betawi dalam Rangka HUT Jakarta ke-498

Swiss-Belinn Cawang Sukses Gelar Lomba Tari Kreasi Betawi dalam Rangka HUT Jakarta ke-498

2 Juli 2025

Bank Muamalat Tawarkan Program Bebas Biaya Transfer BI-Fast untuk Tabungan Wadiah

Bank Muamalat Tawarkan Program Bebas Biaya Transfer BI-Fast untuk Tabungan Wadiah

2 Juli 2025

CIMB Niaga Hadirkan Pengalaman Inspiratif di Konser Sunset di Kebun TMII

CIMB Niaga Hadirkan Pengalaman Inspiratif di Konser Sunset di Kebun TMII

2 Juli 2025

Penjurian BEST Human Capital Awards 2025: “BPR Bank Klaten Berkomitmen Kuat Memajukan Kompetensi SDM”

Penjurian BEST Human Capital Awards 2025: “BPR Bank Klaten Berkomitmen Kuat Memajukan Kompetensi SDM”

2 Juli 2025

Prodia Widyahusada Ambil Langkah Strategis Beli Saham ProSTEM

Prodia Widyahusada Ambil Langkah Strategis Beli Saham ProSTEM

2 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine