Minggu, 6 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Elnusa Petrofin Kampanyekan Gerakan PHBS

8 April 2022
in Business
Elnusa Petrofin Kampanyekan Gerakan PHBS
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, BusinessinAsia.id – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan terhadap diri dan lingkungan. Khususnya untuk anak-anak usia dini yang masih bersekolah, PT Elnusa Petrofin (EPN) melalui seluruh unit operasi di penjuru Indonesia menggelar Program Corporate Social Responsibility (CSR) Petrofin Peduli yang bertemakan “Gerakan Masyarakat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”. Dimana kegiatan ini dilaksanakan pada 5 Maret hingga 5 April 2022.

Kegiatan yang menyasar kepada anak usia 6-12 Tahun ini, bertujuan untuk memberikan edukasi penerapan pola hidup dan bersih dan sehat (PHBS). Agar mereka terbiasa dalam menerapkan perilaku tersebut sejak dini.

Head of Corporate Communication PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo menjelaskan bahwa Elnusa Petrofin berinisiatif melakukan aksi CSR dengan terjun langsung ke masyarakat untuk mengkampanyekan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Serta mendukung fasilitas sarananya melalui pemberian tempat cuci tangan sebagai bagian dari program CSR Gerakan PHBS.

“Kontribusi yang diberikan kepada masyarakat Indonesia melalui Pilar #PetrofinSehat ini berperan nyata dalam situasi yang penuh tantangan pada masalah kesehatan saat ini, terutama untuk anak usia sekolah yang digadang menjadi agent of change bagi bangsa Indonesia dikemudian hari.”, ungkap Putiarsa.

Kegiatan CSR Gerakan PHBS ini dikemas dalam pembelajaran aktif dan partisipatif kepada anak-anak dalam bentuk permainan. Sehingga menambah antusiasme mereka dalam pembelajaran. Selain itu, hadirnya kegiatan gerakan PHBS ini telah mengedukasi lebih dari 4.000 anak-anak dan juga Elnusa Petrofin memberikan ratusan sarana fasilitas tempat cuci tangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi bagian dari mengkampanyekan adaptasi pola hidup baru akibat pandemi COVID-19 yang melanda dua tahun belakang ini dan memberikan perilaku positif dalam kehidupan sehari-hari, terlebih dengan dimulainya lagi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.”, tambah Putiarsa.

Kegiatan CSR ini sekaligus mewujudkan salah satu poin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s) poin Nomor 4 Yakni Good Health and Well Being dimana poin ini menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

Dengan diadakannya kegiatan #PetrofinSehat ini, Putiarsa berharap dapat membantu anak-anak yang berada di sekitar perusahaan agar bisa menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan sejahtera serta meningkatkan taraf hidup kesehatan mereka.

Post Views: 252
Previous Post

Brantas Abipraya Gelar Sharing Knowledge

Next Post

Anak Usaha Krakatau Steel Tingkatkan Kinerja

Next Post
Anak Usaha Krakatau Steel Tingkatkan Kinerja

Anak Usaha Krakatau Steel Tingkatkan Kinerja

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

5 Juli 2025

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

5 Juli 2025

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

5 Juli 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

5 Juli 2025

Masjid Jami Soeprapto Soeparno Siap Dibangun, Hadirkan Pusat Spiritual dan Sosial Modern di Jaktim  

Masjid Jami Soeprapto Soeparno Siap Dibangun, Hadirkan Pusat Spiritual dan Sosial Modern di Jaktim  

5 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine