Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Gandeng PERSADIA, Kalbe Nutritionals Ajak Masyarakat Surabaya Kontrol Gula Darah Rutin

8 Mei 2025
in Business
Gandeng PERSADIA, Kalbe Nutritionals Ajak Masyarakat Surabaya Kontrol Gula Darah Rutin
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Surabaya, Business Asia – Sebagai bagian dari momentum Hari Diabetes Nasional 2025, Kalbe Nutritionals melalui DiabetaCare dan Diabetasol menghadirkan gerakan bertajuk #SejutaJari #PunyaDia yang menjadi bagian dari kampanye ‘Stand by You’, untuk mendorong masyarakat Indonesia lebih sadar akan pentingnya deteksi dini dan pengelolaan diabetes secara proaktif.

Memulai rangkaian gerakan ini, bersama Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) menggelar berbagai aktivitas edukatif dan interaktif di Alun-alun Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini. Masyarakat diajak melakukan pemeriksaan gula darah gratis, mengikuti Sugar Run Challenge &; Phone of Hope, senam bersama, hingga menerima materi kesehatan dari pakar medis.

“Diabetes bukan hanya tentang kadar gula, tapi menyangkut kualitas hidup serta emosional dan finansial bagi penderita dan keluarganya. Lewat gerakan #SejutaJari #PunyaDia, kami ingin mendorong perubahan gaya hidup yang lebih sehat dan memudahkan akses masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dini secara gratis,” ungkap Helly Oktaviana, Brand Group Manager Kalbe Nutritionals.

Data Survei Kesehatan Indonesia 2023 menunjukkan estimasi penderita mencapai lebih dari 850 ribu orang pada usia 15 tahun ke atas. 1 Surabaya sendiri menjadi salah satu kota yang memiliki prevalensi tertinggi di Jawa Timur.

Dr. dr. Soebagijo Adi Soelistijo, SpPD, K-EMD, FINASIM, FACP, Ketua PERSADIA Surabaya menjelaskan, “Diabetes bukan penyakit yang hanya mengintai usia lanjut. Saat ini, siapa pun bisa berisiko—tanpa memandang usia atau latar belakang. Bahayanya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka sudah berada dalam kondisi prediabetes. Perlu dukungan dari berbagai pihak untuk selalu membuka akses lebih luas terhadap edukasi dan tindakan pencegahan yang sangat dibutuhkan, terutama di kota besar seperti Surabaya.”

Lebih lanjut, ia mengapresiasi dukungan Kalbe Nutritionals dengan gerakan#SejutaJari #PunyaDia di acara ini, “Harapannya masyarakat Surabaya yang hadir memperoleh informasi kesehatan terkini dan bisa segera menerapkan gaya hidup yang lebih sehat,” imbuhnya.

Gerakan ini merupakan bagian dari kampanye ‘Stand by You’, yang berfokus pada tiga pendekatan utama: aksi nyata, peningkatan kesadaran, dan motivasi dari hati. Masyarakat diajak untuk memeriksakan gula darah secara rutin, mengatur pola makan bernutrisi, aktif bergerak dan berolahraga secara teratur, serta mengelola stres dan memperhatikan asupan nutrisi.

“Salah satu kunci utama untuk mencegah prediabetes dan mendukung pengelolaan diabetes adalah menjaga nutrisi seimbang, termasuk mengurangi konsumsi gula serta memperhatikan indeks glikemik dan kandungan serat. Diabetasol dengan kandungan isomaltulosa mampu mencegah lonjakan gula darah dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Sementara DiabetaCare diperkaya dengan multifiber, kromium, dan selenium yang mendukung sensitivitas insulin dan metabolisme tubuh,” jelas dr. Laurencia Ardi, MGizi, AIFO-K, Medical Marketing Kalbe Nutritionals.

Gerakan #SejutaJari #PunyaDia bukan sekadar seruan. Kalbe Nutritionals menargetkan satu juta pemeriksaan gula darah secara gratis melalui metode tusuk jari, dimulai dari Surabaya dan akan dilanjutkan hingga puncaknya di Hari Diabetes Sedunia pada November mendatang.

“Kami ingin membangun kesadaran kolektif bahwa setiap orang punya peran dalam memutus rantai peningkatan diabetes di Indonesia. Mari mulai dari sekarang, dari hal yang sederhana – karena hidup sehat adalah hak kita semua,” tutup Helly.

Previous Post

Peresmian Dealer Baru dan Peluncuran Next-Gen Ford Everest Sport di Medan

Next Post

HSBC Indonesia Business Case Competition 2025: Wadah Mahasiswa Asah Kemampuan Aplikasi Solusi Bisnis

Next Post
HSBC Indonesia Business Case Competition 2025: Wadah Mahasiswa Asah Kemampuan Aplikasi Solusi Bisnis

HSBC Indonesia Business Case Competition 2025: Wadah Mahasiswa Asah Kemampuan Aplikasi Solusi Bisnis

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine