Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

LRT Jabodebek Hadirkan Layanan Ramah Disabilitas di Seluruh Stasiun

3 Desember 2024
in Business
LRT Jabodebek Hadirkan Layanan Ramah Disabilitas di Seluruh Stasiun
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember, LRT Jabodebek kembali menegaskan komitmennya untuk menyediakan transportasi yang inklusif dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. LRT Jabodebek berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa semua stasiun dan fasilitas yang ada memenuhi standar aksesibilitas yang tinggi.

Sejak beroperasi, seluruh stasiun LRT Jabodebek telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas ramah disabilitas, termasuk gate khusus untuk pengguna kursi roda, eskalator, lift, dan guiding block di setiap stasiun. Fasilitas guiding block ini tidak hanya memudahkan navigasi bagi pengguna tunanetra, tetapi juga menjadi salah satu upaya LRT Jabodebek untuk memastikan kenyamanan penyandang disabilitas di setiap perjalanan mereka.

Selain itu, LRT Jabodebek juga menyediakan toilet khusus disabilitas yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan penggunanya. Di dalam kereta, telah disediakan tempat duduk prioritas untuk penyandang disabilitas serta pengait kursi roda yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna dengan kebutuhan khusus selama perjalanan.

“Transportasi adalah hak setiap orang, tanpa memandang kondisi fisik. LRT Jabodebek berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan aksesibilitas yang mudah bagi semua pengguna, termasuk yang memiliki kebutuhan khusus,” ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono.

LRT Jabodebek juga menyediakan petugas yang siap membantu di stasiun dan kereta, serta memanfaatkan teknologi CCTV untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan semua pengguna. Selain itu, Passenger Service di stasiun dan Train Attendant di kereta telah mengikuti pelatihan bahasa isyarat untuk memudahkan komunikasi dengan pengguna disabilitas yang membutuhkan layanan lebih. Bagi pengguna disabilitas yang membutuhkan bantuan khusus, LRT Jabodebek menyediakan layanan informasi melalui contact center di 121, di mana petugas dapat membantu mengatur perjalanan bagi penyandang disabilitas. LRT Jabodebek juga memastikan bahwa fasilitas-fasilitas seperti kursi roda tersedia di seluruh stasiun.

“LRT Jabodebek adalah transportasi publik yang inklusif, dan kami terus berupaya untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang tidak hanya aman dan nyaman, tetapi juga mudah diakses oleh semua pengguna, tanpa terkecuali,” tambah Mahendro.

Sebagai bagian dari upaya untuk mendukung mobilitas penyandang disabilitas, LRT Jabodebek berharap dapat terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat Jabodebek dalam memenuhi kebutuhan transportasi yang aman dan inklusif. LRT Jabodebek akan terus bekerja untuk menciptakan layanan yang lebih baik, menjadikan setiap perjalanan lebih nyaman, aman, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Post Views: 300
Tags: Layanan Ramah DisabilitasLRT JabodebekMahendro Trang Bawono
Previous Post

Ciptakan Peluang Bisnis, HKTDC Siapkan Lima Pameran Dagang Besar Januari 2025

Next Post

BRCC Indonesia Named the World’s Best Belt & Road Chinese Center (BRCC)

Next Post
BRCC Indonesia Named the World’s Best Belt & Road Chinese Center (BRCC)

BRCC Indonesia Named the World's Best Belt & Road Chinese Center (BRCC)

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Rayakan HUT RI ke- 80 PNM Gelar Lomba Mewarnai

Rayakan HUT RI ke- 80 PNM Gelar Lomba Mewarnai

17 Agustus 2025

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine