Jumat, 28 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Nyanyi Bali Group: Sebuah Warisan Berkelanjutan untuk Pertumbuhan Bali yang Penuh Makna

28 November 2025
in Business
Nyanyi Bali Group: Sebuah Warisan Berkelanjutan untuk Pertumbuhan Bali yang Penuh Makna
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Tabanan, Bali – Business Asia – Nyanyi Bali, sebuah grup multigenerasi asal Bali, Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan, berbasis komunitas dan budaya, mengumumkan visi barunya yang diadopsi kedalam sebuah pesan bertajuk “A Legacy of Stewardship” atau “Sebuah Warisan yang Berkelanjutan” untuk tahun 2026.

Grup yang menaungi sektor pendidikan, gastronomi, dan pengembangan berkelanjutan ini menegaskan komitmennya untuk terus membina talenta Indonesia serta menjaga warisan budaya dan alam Bali bagi generasi mendatang.

Grup yang dikelola sepenuhnya oleh keluarga lokal Bali ini, telah lebih dari tiga dekade berkontribusi dalam dunia pendidikan dan budaya Bali, melalui Bali International Training and Development Centre (BITDeC), Bali Culinary Pastry School (BCPS), Politeknik Internasional Bali (PIB College). Grup yang berbasis di Kabupaten Tabanan ini juga baru saja memperluas kiprahnya di bidang gastronomi, dengan pembukaan Kōro Bali, serta N Residence, sebuah proyek properti yang berbasis komunitas.

Visi keluarga yang diwariskan untuk membangun generasi mendatang

Nyanyi Bali diinisiasi oleh Dr. Ir. Frans Bambang Siswanto, M.M.  (almarhum) dan Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati, B.A.E., M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag., yang mendirikan BITDeC pada tahun 2006. Niat awalnya sederhana, yakni memberdayakan pemuda Indonesia khususnya talenta lokal asal Bali, melalui pendidikan berkualitas serta berakar pada nilai-nilai dan kearifan lokal.

Warisan ini kini dilanjutkan oleh Made Ariani Siswanto (Arie), yang merupakan generasi kedua dari keluarga ini. Menurut Arie yang menjabat sebagai Managing Director Nyanyi Bali, kedua orang tuanya sangat menitikberatkan nilai, sebagai fondasi yang diwariskan. “Orang tua kami mewariskan nilai-nilai yang berasaskan kepedulian,  baik kepada manusia, budaya, dan alam. Yang kami lakukan saat ini adalah wujud nyata dari visi tersebut.”

Pada tahun 2026, visi tersebut akan dituangkan sepenuhnya melalui satu tema yang sama bagi grup Nyanyi Bali yakni, “A Legacy of Stewardship”. Nilai ini akan menjadi fondasi dari seluruh program, aktivitas, dan komunitas Nyanyi Bali, termasuk BITDeC, BCPS, PIB College, Kōro Bali, N Residence serta inisiatif lainnya di masa mendatang.

35 tahun perjalanan: benih generasi pertama, stewardship generasi kedua 

BITDeC adalah inti dari ekosistem Nyanyi Bali. BITDeC dan institusi di bawahnya berkembang menjadi salah satu pusat pendidikan berbasis keterampilan yang terkemuka di Indonesia, khususnya di bidang kuliner, perhotelan, pariwisata, dan pelatihan profesional.

Saat didirikan pada 2016, Bali Culinary Pastry School (BCPS) memulai dengan enam siswa, saat ini menjadi 138 siswa aktif, dengan 1.000 lebih alumni dari berbagai daerah di Indonesia. BCPS menegaskan komitmen grup ini terhadap pendidikan berkualitas yang berakar pada technical mastery dan professional attitude.

Sementara itu, PIB College, institusi pendidikan tinggi Nyanyi Bali, menawarkan enam program terakreditasi yang membekali mahasiswa dengan keterampilan relevan bagi industri, wawasan global, serta pengalaman nyata dari dunia kerja. Bersama-sama, BCPS dan PIB College telah memfasilitasi sejumlah program magang di dalam dan luar negeri, serta memfasilitasi ratusan jalur karier bagi talenta muda tanah air untuk memasuki dunia kerja hingga taraf global.

“Pendidikan selalu menjadi landasan dari setiap inisiatif kami. Fokus kami adalah membekali generasi muda dengan keterampilan, kepercayaan diri, dan wawasan global, tanpa meninggalkan nilai dan kearifan budaya Indonesia. Kami percaya ketika kesempatan dibuka seluas-luasnya, mereka akan berprestasi,” ujar Made Ariani Siswanto.

Kōro Bali: Sebuah pengalaman gastronomi yang tak terlupakan

Pada 21 November 2025, Nyanyi Bali resmi menggelar soft opening destinasi gastronomi terbarunya, Kōro Bali. Berada di taman tepi pantai seluas satu hektar yang menghadap Pantai Nyanyi, Kōro Bali menawarkan pengalaman kuliner yang terinspirasi filosofi Koku, sekaligus tempat dimana siswa BCPS mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan dalam bidang hospitality dan kuliner. Mulai dari operasional dapur hingga pelayanan tamu, para siswa memperoleh pengalaman profesional sebelum memasuki dunia kerja.

“Kōro Bali dibangun dengan tujuan untuk menjadi living classroom, sehingga para siswa dapat mengasah keterampilan mereka melalui praktik langsung sebagai bagian dari ekosistem Nyanyi Bali. Melalui Kōro Bali, kami juga ingin membawa kebersamaan komunitas melalui gastronomi,”  ujar Nyoman Astari Siswanto, Direktur Nyanyi Bali.

Komunitas: Arah pengembangan Nyanyi Bali ke depan

Nyanyi Bali terus berkembang bersama masyarakat yang tinggal, bekerja, dan beraktivitas di kawasan ini. Setiap inisiatif dirancang untuk memperkuat rasa memiliki, warisan budaya, serta kepedulian jangka panjang terhadap lingkungan. N Residence memperkuat arah ini dengan menciptakan sebuah lingkungan yang berpusat pada komunitas dimana individu, keluarga dan generasi mendatang dapat tumbuh bersama.

Secara keseluruhan, berbagai pengembangan ini menegaskan komitmen Nyanyi Bali dalam membangun komunitas untuk generasi sekarang dan yang akan datang.

Merangkai masa depan dengan aksi nyata

Di tengah berbagai sorotan mengenai pesatnya perkembangan di Pulau Dewata, Nyanyi Bali memilih jalur yang lebih terarah, dibangun dengan hati, berlandaskan komunitas, dan berorientasi jangka panjang. Seluruh inisiatif berawal dari keyakinan bahwa sebuah tempat harus berkembang seiring akar budaya dan ekologi.

Memasuki tahun 2026 dengan tema “A Legacy of Stewardship”, misi Nyanyi Bali tetap sama: menumbuhkan masa depan Bali yang berkelanjutan, melalui pengembangan manusia dan kelestarian alam.

Tags: Nyanyi Bali Group
Previous Post

19 Perusahaan Raih Penghargaan Bergengsi IQSA Awards 2025

Next Post

BCA Digital dan Telkomsel Perkuat Kolaborasi Strategis Jangka Panjang untuk Integrasi Ekosistem Digital

Next Post
BCA Digital dan Telkomsel Perkuat Kolaborasi Strategis Jangka Panjang untuk Integrasi Ekosistem Digital

BCA Digital dan Telkomsel Perkuat Kolaborasi Strategis Jangka Panjang untuk Integrasi Ekosistem Digital

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Estetika Hunian yang Terjaga, Jadi Investasi Jangka Panjang untuk Kenyamanan dan Nilai Properti

Semen Merah Putih Berikan Tips Rumah Jadi Staycation Paling Nyaman di Musim Hujan

28 November 2025

BCA Digital dan Telkomsel Perkuat Kolaborasi Strategis Jangka Panjang untuk Integrasi Ekosistem Digital

BCA Digital dan Telkomsel Perkuat Kolaborasi Strategis Jangka Panjang untuk Integrasi Ekosistem Digital

28 November 2025

Nyanyi Bali Group: Sebuah Warisan Berkelanjutan untuk Pertumbuhan Bali yang Penuh Makna

Nyanyi Bali Group: Sebuah Warisan Berkelanjutan untuk Pertumbuhan Bali yang Penuh Makna

28 November 2025

19 Perusahaan Raih Penghargaan Bergengsi IQSA Awards 2025

19 Perusahaan Raih Penghargaan Bergengsi IQSA Awards 2025

28 November 2025

Pintu Year-End Trading Competition Dimulai, Dorong Peningkatan Volume Trading xStocks Hingga 500%!

Pintu Year-End Trading Competition Dimulai, Dorong Peningkatan Volume Trading xStocks Hingga 500%!

28 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine