Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Oona Indonesia Luncurkan Chatbot Teknologi AI Generatif untuk Penjualan Asuransi Global dengan Didukung Yellow.ai

8 Desember 2023
in Business
Oona Indonesia Luncurkan Chatbot Teknologi AI Generatif untuk Penjualan Asuransi Global dengan Didukung Yellow.ai

Pelanggan mengobrol dengan Yoona di ponselnya.

0
SHARES
10
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Oona, platform asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara yang memiliki kehadiran kuat di Indonesia, hari ini mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Yellow.ai, pelopor global dalam bidang AI percakapan. Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih efisien dan tanpa hambatan kepada pelanggan Oona dengan memanfaatkan teknologi generatif percakapan yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) milik Yellow.ai.

Oona belum lama ini meluncurkan produk inovatifnya, Oona Flight Delay Insurance, yang dirancang khusus untuk wisatawan dari Indonesia.

Oona Flight Delay Insurance menciptakan inovasi baru di pasar Indonesia sebagai salah satu produk asuransi pertama yang dapat dibeli melalui WhatsApp dan chatbot, Yoona, di situs web.

Dengan teknologi AI Dinamis yang didukung oleh AI generatif (Gen AI), sebuah inovasi yang pertama kali diterapkan untuk penjualan asuransi secara global, Yoona memiliki kemampuan untuk membantu pelanggan dalam berbagai layanan, termasuk pembelian asuransi penundaan penerbangan (flight delay) dan asuransi perjalanan.

Dengan memanfaatkan mesin Natural Language Processing (NLP) dari Yellow.ai, Yoona dapat memberikan dukungan layanan mandiri yang lancar selain layanan penjualan.

Hanya dalam kurun waktu dua bulan sejak diluncurkan, Yoona telah melayani lebih dari 3.000 pengguna (sumber: Yellow.ai dashboard, 20 September 2023 – 30 November 2023), dan angka ini terus bertambah seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang mencari kemudahan dalam bertransaksi mandiri (self-service).

Komisaris Utama Oona Insurance Indonesia, Abhishek Bhatia, mengatakan, “Kolaborasi dengan Yellow.ai ini merupakan bukti bahwa Oona mengutamakan kepuasan pelanggannya dengan menyajikan kemajuan teknologi yang dapat diakses oleh mereka. Dengan memanfaatkan efisiensi yang telah teruji dari Yellow.ai dan teknologi generasi berikutnya, Oona berhasil meningkatkan proses saat ini menjadi pengalaman yang mudah, jelas, dan menyenangkan bagi pelanggan kami,” Bhatia menjelaskan.

Rashid Khan, Co-Founder & Chief Product Officer Yellow.ai, mengatakan, “Dalam skala global, kemampuan AI generatif kami sedang mendapatkan momentum, terutama di sektor industri Perbankan dan Jasa Keuangan (BFSI), dengan industri asuransi memegang peranan utama. Hal ini tidak terkecuali di Asia Tenggara, dan kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Oona untuk merevolusi dunia asuransi di Indonesia. Solusi kami akan memberdayakan Oona untuk memberikan pengalaman pelanggan yang sangat personal dan menciptakan percakapan yang berkesan. Tujuan kami adalah memastikan pengalaman layanan yang lancar dan nyaman bagi semua pelanggan Oona di seluruh platform digital pilihan mereka, semuanya didukung oleh pengalaman human-like yang disampaikan oleh bot Yoona yang diperkuat oleh Gen-AI.”

Bhatia yakin bahwa Yoona akan menunjukan keunikan Oona dibandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya. “Produk-produk kami terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk asuransi perjalanan dan penundaan perjalanan. Kedua produk tersebut sekarang juga dapat diakses melalui chatbot Yoona,” tambahnya.

Platform Otomasi Dinamis (DAP – Dynamic Automation Platform) yang didukung AI generatif Yellow.ai menyajikan pengalaman percakapan yang berkesan melalui agen AI dinamisnya, membantu lebih dari 1000 perusahaan di 85 negara mencapai kepuasan pelanggan dan keterlibatan karyawan yang lebih tinggi. Dibangun dengan arsitektur multi-LLM yang terus dilatih pada miliaran percakapan untuk skalabilitas, kecepatan, dan akurasi, ini memberikan pengurangan biaya operasional hingga 60%.

Oona secara konsisten menjadi pionir dalam inovasi digital. Yoona merupakan salah satu bagian integral dari investasi strategisnya dalam menciptakan fondasi teknologi mutakhir, dengan tujuan merevolusi pengalaman pelanggan dan menjadi pilihan utama bagi mitra dan pelanggan.

Post Views: 2,994
Tags: Oona
Previous Post

Sania Royale Hadirkan Rice Bran Oil Untuk Dukung Gaya Hidup #SehatTanpaBatasan

Next Post

BSI Bersinergi Meluaskan Maslahat Melalui Peresmian Kantor Baru BSI Maslahat

Next Post
BSI Bersinergi Meluaskan Maslahat Melalui Peresmian Kantor Baru BSI Maslahat

BSI Bersinergi Meluaskan Maslahat Melalui Peresmian Kantor Baru BSI Maslahat

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine