Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Perfect Corp. Gandeng TIMEZ Berkolaborasi, Hadirkan Solusi AR Watch Virtual Try-On di Aplikasi Mobile

Setiap produk jam tangan ditampilkan secara 3D, sehingga konsumen dapat memutar dan memperbesar/memperkecil tampilan 360 derajat.

1 Oktober 2024
in Business
Perfect Corp. Gandeng TIMEZ Berkolaborasi, Hadirkan Solusi AR Watch Virtual Try-On di Aplikasi Mobile
0
SHARES
9
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Saat ini, jam tangan tak lagi hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Lebih dari itu, jam tangan telah menjadi aksesori fesyen yang dapat membuat penampilan menjadi paripurna.

Jam tangan juga menjadi perangkat yang dapat mendukung gaya hidup dan profesi, misalnya sport watch untuk mencatat performa saat berolahraga dan memantau kesehatan tubuh, dive watch untuk yang hobi menyelam, dan pilot watch dengan fungsi-fungsi yang mendukung profesi pilot.

Beragamnya fungsi jam tangan membuat kebanyakan orang memilikinya lebih dari satu, bahkan sampai ada yang koleksi. Apalagi saat ini, membeli jam tangan sudah semakin mudah karena dapat dilakukan secara daring. Jika jam tangan yang diinginkan tidak terdapat di toko terdekat, maka konsumen bisa membeli secara daring karena sudah banyak brand dan retail jam tangan yang menerapkan strategi omnichannel dalam memasarkan produknya.

Kondisi ini didukung oleh hasil survei terhadap 6.045 konsumen global yang terdapat di The Deloitte Swiss Watch Industry Study 2023. Survei tersebut menyatakan bahwa walaupun membeli jam tangan di toko masih menjadi pilihan 52% konsumen, tapi jumlah ini menurun dibandingkan tahun lalu (58%). Sementara, pembelian jam tangan secara daring terus meningkat secara perlahan, yaitu sebanyak 24% dari e-commerce dan multi-brand platform dari yang sebelumnya sebesar 23%, serta 17% dari website milik brand dari yang sebelumnya sebesar 14%.

Masih menurut studi tersebut, bagi konsumen, pembelian jam tangan secara langsung di toko menjadi pilihan utama karena dapat menguji dan mencoba secara langsung produk yang mereka inginkan (52%). Selain itu, kontak langsung dengan penjual dan ahli di toko juga menjadi pertimbangan 43% responden, diikuti dengan faktor kenyamanan menjadi pertimbangan 42% responden.

Kondisi ini tak luput dari perhatian Perfect Corp. sebagai pemimpin industri dalam solusi SaaS (Software as a Service) AI dan AR untuk kecantikan dan fesyen, yang memiliki komitmen dan dedikasi untuk meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen melalui teknologi digital yang inovatif.

Kolaborasi terbaru yang dilakukan oleh Perfect Corp. dengan TIMEZ, platform agregasi jam tangan mewah terkemuka, menjadi salah satu bentuknya. Perfect Corp. memperkenalkan solusi digital khusus untuk jam tangan di aplikasi ponsel TIMEZ yang mengintegrasikan 3D modelling, 3D rendering, dan teknologi AR yang canggih, untuk memberi pengalaman digital yang lebih baik bagi konsumen.

Konsumen dapat mengakses fitur “AR Try-On” dari interface utama aplikasi. Setiap produk jam tangan ditampilkan secara 3D, sehingga konsumen dapat memutar dan memperbesar/memperkecil tampilan 360 derajat.

Selain itu, AR virtual try-on yang canggih ini memungkinkan konsumen untuk mengenakan jam tangan di pergelangan tangan mereka secara virtual. Tak hanya dari satu sisi, teknologi pelacakan tangan AgileHand™️ yang telah dipatenkan memungkinkan konsumen untuk dengan mudah memutar pergelangan tangan mereka agar dapat melihat jam tangan dari berbagai sudut.

Teknologi 3D Rendering dengan presisi tinggi memastikan bahwa warna, tekstur, dan efek pencahayaan direproduksi secara akurat, agar dapat menampilkan kualitas jam tangan dengan akurasi yang sempurna di layar ponsel. Pengalaman virtual try-on yang sangat interaktif ini membuat proses pemilihan jam tangan menjadi lebih simpel dan mudah, sekaligus lebih personal bagi konsumen.

Selain itu, konsumen juga dapat memanfaatkan fitur pengenalan jam tangan berbasis AI di aplikasi TIMEZ untuk mengidentifikasi model jam tangan tertentu secara akurat. Cukup dengan mengambil foto atau mengunggah foto ke aplikasi, sistem dapat secara otomatis mengenali dan mencocokkan jam tangan dengan merek dan serinya hanya dalam waktu 0,8 detik.

Konsumen juga mendapatkan informasi spesifikasi teknis yang detail dari produk tersebut, serta data harga pasar. Saat ini, model AI tersebut mendukung identifikasi lebih dari 53.000 jam tangan, untuk memberi pengalaman pencarian yang cepat dan nyaman bagi konsumen.

Dengan pemanfaatan solusi berteknologi canggih Perfect Corp, TIMEZ telah memiliki data terstruktur dari beragam jam tangan mewah serta meluncurkan fitur virtual try-on untuk menjawab kebutuhan pasar di dalam aplikasinya.

Solusi digital ini telah membantu TIMEZ dalam menyediakan pengalaman belanja digital yang berkelanjutan, personal, dan digital bagi konsumen serta pengguna aplikasi TIMEZ, sekaligus mendukung pertumbuhan omnichannel-nya.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan TIMEZ dalam menawarkan layanan inovatif ini, yang menandai debut kami dalam implementasi virtual-try on jam tangan melalui aplikasi mobile,” ungkap Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp. “Kami berharap kolaborasi ini akan semakin meningkatkan pengalaman berbelanja digital bagi para penggemar jam tangan dan mendorong perkembangan industri jam tangan di masa depan. Penggunaan teknologi kami oleh TIMEZ merupakan bukti kepercayaan mereka terhadap kemampuan Perfect Corp. dan kemampuan kami untuk memenuhi permintaan pasar jam tangan kelas atas.”

Informasi lebih lanjut tentang solusi AR Watch Virtual Try-On dari Perfect Corp. bisa didapatkan di: https://www.perfectcorp.com/business/products/ar-watch.

Post Views: 7,429
Tags: Perfect Corp
Previous Post

Andina Siap Serap Aspirasi Generasi Muda Kalteng di Parlemen

Next Post

Salesforce Data Cloud Raih Momentum Tingginya Adopsi dan Inovasi yang Hadirkan Data Tepercaya ke Agentforce

Next Post
Salesforce Data Cloud Raih Momentum Tingginya Adopsi dan Inovasi yang Hadirkan Data Tepercaya ke Agentforce

Salesforce Data Cloud Raih Momentum Tingginya Adopsi dan Inovasi yang Hadirkan Data Tepercaya ke Agentforce

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine